Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Kekuatan Sinyal HP Android OPPO A3s Kamu

Cara mengetahui kekuatan sinyal di hp android oppo a3s dapat anda mulai dengan mendownload aplikasi yang dinamakan dengan Signal Detector di Google Play Store dan setelah itu anda instal. Setelah anda instal dan terpasang di oppo a3s, silahkan anda buka aplikasi tersebut. Di halaman utama aplikasi Signal Detector, anda bisa menekan tombol dengan lambang segitiga ke arah kanan (Tombol Play).

Baca Juga




Berikutnya, proses untuk mendeteksi sinyal hp oppo a3s akan berjalan, dan aplikasi akan menunjukkan kecepatan jaringan yang sedang aktif saat ini. Dan untuk mengetahuinya secara detail dan jelas, anda bisa melakukan swipe ke kanan agar muncul halaman summary. Di halaman summary tersebut, anda akan melihat riwayat dari sinyal di bagian network health history.




Sedangkan di bagan Condition, akan anda temukan kondisi kekuatan jaringan ponsel oppo a3s yang sedang anda gunakan, dan nantinya aplikasi akan menginformasikan secara detail kondisi jaringan atau sinyal yang sedang anda gunakan. Aplikasi Signal Detector ini akan menginformasikan kekuatan jaringan atau sinyal anda dalam range Bad, Low, Good, ataupun Strong. Serta akan diberikan alasan mengapa sinyal bisa seperti itu.


Koneksi internet yang baik dan lancar merupakan hal terpenting yang harus anda perlukan ketika anda akan terhubung ke dunia luar. Koneksi internet tersebut bisa anda ketahui dari sinyal sebuah perangkat oppo a3s, jika sinyal sedang jelek dan melemah maka akan membuat penggunanya tidak bisa apa-apa dan tidak bisa terhubung ke internet dan bermain game online seperti PUBG Online, Mobile Legends, ataupun Arena of Valor.

Baca Juga


Saat anda sedang memainkan salah satu game online tersebut di smartphone oppo a3s dan menjalankan hero maupun karakter yang berada di dalam game sedangkan sinyal sedang jelek dan melemah maka anda tidak akan mampu terhubung internet dengan lancar. Dan tentunya akan merugikan para penggunanya, karena bakal dianggap AFK (Away From Keyboard). dan bisa mengakibatkan kekalahan. Sekian Cara Mengetahui Kekuatan Sinyal HP Android OPPO A3s Kamu. Semoga Bermanfaat!