Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Perbedaan Spesifikasi dan Harga OPPO F9 VS OPPO F9 Pro

Oppo F9 Vs Oppo F9 Pro, Bagus Mana? Inilah penjelasannya mengenai perbedaan dan perbandingan keduanya, secara lengkap dapat anda simak dibawah ini dari sisi layar, spesifikasi hardware, kamera, baterai, fitur lainnya yang tersemat, dan harga. Penjelasannya akan dimulai dari layar, keduanya sama-sama dilengkapi dengan layar LTPS IPS LCD Penuh dengan kelebaran layar masing-masing 6,3 Inci dan resolusi Full HD 2340x1080 Pixel dan beraspek rasio 19,5:9, bahkan terdapat juga poni dikeduanya.

Baca Juga




Selanjutnya, jika melihat dari spesifikasi hardware antara Hp Oppo F9 dan Hp Oppo F9 Pro memiliki chipset yang sama yakni Mediatek Helio P60, Hp Oppo F7 juga menyematkan chipset ini karena performanya yang kencang. Jika Hp Oppo F9 memiliki RAM 4 GB dan 6 GB, sedangkan Hp Oppo F9 Pro hanya memiliki pilihan RAM 6 GB saja, penyimpanan memori internal keduanya sama yakni 64 GB.






Mengenai kamera yang ada di ponsel oppo f9 dan oppo f9 pro ini, keduanya memiliki spek kamera yang sama. Kamera depan beresolusi 25 MP dengan fitur AI Beauty Recognition, dimaksimalkan dengan kehadiran dua kamera belakang yang memiliki konfigurasi resolusi 16 MP dan 2 MP serta mampu menghasilkan efek foto bokeh (Background Blur) yang baik dan berkualitas.


Selanjutnya melihat perbedaan dan perbandingan pada kapasitas daya baterai antara perangkat Oppo F9 dan Oppo F9 Pro , ternyata keduanya sama-sama memiliki kapasitas baterai 3500 mAh yang diklaim mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama, hadir pula fitur pengecasa cepat VOOC Flash Charge di keduanya, sehingga meskipun anda baru melakukan pengecasan hanya 5 mneit, anda bisa menggunakan telepon selama dua jam.

Baca Juga


Fitur lainnya yang melekat pada smartphone oppo f9 dan oppo f9 pro diantaranya sensor fingerprint di bagian belakang, jaringan 4G LTE, dual sim card, port micro usb, port jack audio 3,5 mm, GPS< Bluetooth, serta ColorOS 5.2 yang berbasis Android 8.1 Oreo. Terakhir review mengenai harga keduanya, smartphone oppo f9 harga jualnya mencapai 4,3 Juta, sedangkan smartphone oppo f9 pro dengan RAM 6 GB sendiri lebih mahal karena mencapai harga 5 Juta. Sekian Review Perbedaan Spesifikasi dan Harga OPPO F9 dan OPPO F9 Pro. Semoga Bermanfaat!