Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi OPPO A71 Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar

Cara mengatasi oppo a71 tidak bisa melakukan panggilan keluar dapat anda lakukan dengan mudah jika anda menerapkan langkah-langkah sebagai berikut. Pertama, anda bisa membuka pengaturan panggilan atau menu call yang biasa anda gunakan untuk melakukan panggilan. Berikutnya anda tinggal pilih garis 3 yang berada di pojok kiri bawah atau cari saja menu setting panggilan.

Baca Juga




Selanjutnya masih di dalam menu setting panggilan pada hp oppo a71, anda klik advanced settings dan silahkan cari Fixed Dialing Number yang biasanya berada di paling bawah pilihan. Selanjutnya anda pilih kartu sim yang sedang anda gunakan dan klik nonaktifkan FDN yang ada di dalam menu tersebut. Kemudian ada cara lain untuk mengatasi hp oppo a71 tidak bisa melakukan telepon.






Selain panggilan tidak bisa, cara ini juga bisa mengatasi kenapa ponsel oppo a71 selalu mengalami panggilan diakhiri. Silahkan anda buka menu call setting dan pilih menu jaringan seluler. Lalu anda lihat di bagian data roaming, bilamana data roaming anda masih aktif maka nonaktifkan saja dengan menggeser tombol berwarna biru. Disana anda akan melihat fitur data roaming dan bluetooth, pastikan dalam keadaan mati.


Berikut, ada juga langkah-langkah untuk mengatasi perangkat oppo a71 tidak bisa menerima panggilan masuk dan melakukan panggilan keluar. Hal tersebut bisa anda atasi dengan melakukan reset terhadap system appsnya. Melalui menu pengaturan, apps dan cari menu panggilan dan pilih clear data. Terakhir lakukan restart pada perangkat oppo a71 anda. Mengubah jaringan prioritas juga bisa mengatasi permasalahan tersebut.

Baca Juga


Dengan memastikan pulsa smartphone oppo a71 anda masih ada dan kartu masih aktif. Silahkan anda buka menu settings dan pilih call setting. Kemudian pilih menu jaringan, dan pilih menu saluran. Dilanjutkan dengan membuka tipe jaringan prioritas dan mengubahnya. Jika ternyata masih belum ada perubahan, lakukan regustrasi ulang saja terhadap kartu sim anda dan hubungi call center. Sekian Cara Mengatasi OPPO A71 Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar. Semoga Bermanfaat!