Cara Menghilangkan Suara Shutter Screenshot di HP OPPO A71




Cara menghilangkan suara shutter screenshot di oppo a71 bisa anda lakukan dengan cara menggunakan kabel headset. Ketika anda sedang menggunakan headset, dan disaat itu pula anda ingin menggunakan screenshot maka suara shutternya tidak akan muncul. Bisa juga menghilangkan suara shutter screenshot di oppo a71 dengan mengubah dan menggunakan profil silent/diam.

Baca Juga




Selain itu, agar anda tidak akan mendengar suara shutter screenshot lagi, anda bisa melakukan pengaturan di dalam menu settings.Ketika anda membuka menu pengaturan atau menu settings di hp oppo a71, selanjutnya anda cari dan pilih fitur Suara dan Getaran. Kemudian, anda scroll ke arah bawah dan cari opsi Suara Screenshot. Jika telah bertemu, maka anda tinggal menonaktifkan suaranya dengan menggeser tombol swipe menjadi warna abu-abu.






Anda pun bisa mematikan suara ketika akan screenshot di ponsel oppo a71 menggunakan aplikasi pihak ketiga, aplikasi favorit yang biasa digunakan untuk meredam suara shutter karena screenshot yakni Screenshot Touch dan Screenshot Assistant. Kedua bisa anda download secara gratis disini dan disini. Aplikasi screenshot Touch termasuk aplikasi yang mudah digunakan untuk screenshot.


Dengan melakukan pengaturan singkat dan sederhana, maka screenshot pada perangkat oppo a71 hanya bergetar saja. Setelah anda instal aplikasi ini silahkan mulai layanan pemantauan pengambilan gambar, maka tombol akan berubah menjadi warna merah dan anda akan melihat ikon kamera melayang. Anda pun bisa mengambil tangkapan layar hanya dengan mengklik ikon yang muncul.

Baca Juga


Berikutnya, aplikasi yang juga bisa mengatur suara screenshot pada smartphone oppo a71 yakni Screenshot Assistant. Setelah anda instal aplikasi ini di smartphone anda, maka anda bisa menangkap tangkapan layar tanpa suara menggunakan tombol home yang tampil di beranda. Sekian Cara Menghilangkan Suara Shutter Screenshot di HP OPPO A71. Semoga Bermanfaat!