Anda Pengguna Oppo A5s? Simak Cara Penggunaan Kameranya




Oppotutorial.com - Oppo A5s merupakan salah satu merek Oppo yang memiliki sejumlah fitur andalan. Salah satu fitur andalan dari merek ini adalah fitur kamera. Dimana Oppo A5s memiliki dual kamera yang ada di belakang dan satu kamera depan. Kamera belakang memiliki resolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel serta dilengkapi dengan modul LED flash dan pemindai sidik jari yang bentuknya menyerupai elips. Sedangkan untuk kamera depan resolusinya 8 megapiksel yang didukung dengan Al Beautification (lensa f/2.0). Kamera depan dari Oppo A5s ini juga dapat berfungsi sebagai fitur sensor wajah atau face unlock yang biasa digunakan untuk mengamankan perangkat.

Walaupun Oppo A5s ini dilengkapi dengan fitur kamera yang up to date, sayangnya masih banyak pengguna yang belum mengetahui cara menggunakannya. Untuk itu, tidak ada salahnya anda pun mengetahui cara menggunakan kamera Oppo A5s ini. Tentunya hal ini sangat bermanfaat terutama bagi anda pengguna Oppo A5s maupun bagi anda yang memang berniat untuk membeli hp Oppo A5s.

Baca Juga :
Anda Pengguna Oppo A5s? Simak Cara Penggunaan Kameranya







Bagaimana Cara Menggunakan Kamera Oppo A5s?

Anda dapat menggunakan kamera dari hp Oppo A5s ini untuk mengambil gambar maupun untuk merekam video. Caranya yaitu:
  1. Langkah pertama, yaitu buka kamera. Setelah kamera terbuka klik icon kamera yang ada di pojok kanan bawah pada layar hp Oppo A5s anda.
  2. Pilih opsi mode foto yang ingin anda gunakan. Opsi mode foto ini pada umumnya dilengkapi dengan pilihan mode panorama, foto, video maupun potret atau stiker.
  3. Setelah anda memilih mode foto, maka kamera hp Oppo A5s anda siap untuk digunakan untuk mengambil gambar. Arahkan kamera pada subyek yang anda tuju kemudian klik lingkaran abu-abu yang muncul pada layar hp Oppo A5s.

Bagaimana Cara Menggunakan Dual Kamera Belakang Oppo A5s?

Anda dapat klik tombol 1x maupun 2x untuk mengecilkan dan memperbesar dual kamera hp Oppo A5s anda. Caranya sebagai berikut.

1. Buka kamera pada layar hp Oppo A5s anda.
2. Arahkan kamera pada subyek yang ingin anda ambil gambarnya secara tepat
3. Buka pengaturan kamera yang berada di pojok kanan atas pada layar hp Oppo A5s anda
4. Kemudian setting beberapa hal di bawah ini:
  • Rasio foto dibuat 4:3.
  • Nonaktifkan tab sentuh untuk memotret.
  • Nonaktifkan tab gestur untuk memotret.
  • Pilih rana untuk tombol volume.
  • Nonaktifkan tab petak.
  • Aktifkan tab bunyi rana.
  • Aktifkan tab lokasi.
  • Nonaktifkan tab selfie flip.
  • Nonaktifkan tab simpan ke kartu SD dahulu.
  • Aktifkan tab watermark.
5. Setelah anda selesai melakukan settings maka klik tanda panah yang berada di ujung kiri layar hp  anda untuk kembali ke tampilan menu awal.
6. Jangan lupa untuk aktifkan HDR, dan klik tombol 1x atau 2x tepat di atas tombol guna mengambil foto.
7. Anda cukup klik tombol titik yang berwarna abu-abu dengan lingkaran putih pada layar hp Oppo A5s anda untuk mengambil foto.

Anda juga dapat mengaktifkan fitur pendukung lainnya seperti fitur pengaturan waktu, flash, mode cantik, merekan video, stiker dan masih banyak lagi fitur pendukung lainnya.

Cukup mudah bukan menggunakan kamera Oppo A5s ini? Untuk itu, tunjukkan hasil pengambilan gambar terbaikmu dengan menggunakan hp Oppo A5s.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Anda Pengguna Oppo A5s? Simak Cara Penggunaan Kameranya. Semoga Bermanfaat!