Cara Melihat Foto Atau Video Tersembunyi di HP OPPO




Oppotutorial.com - Fitur pada ponsel Oppo ternyata sudah dilengkapi dengan cara melihat foto atau video tersembunyi, sehingga foto dan video yang tersembunyi dapat ditemukan dengan mudah. Ada banyak sekali pengguna yang komplain dengan ketidakpahaman mereka mengenai cara untuk melihat data yang sudah disembunyikan. Tidak perlu khawatir, karena pada paparan ini akan dijelaskan bagaimana cara, agar Anda bisa akses kembali data yang sudah disembunyikan.

Private safe yang biasa disembunyikan tidak lain ialah foto dan video. Dengan menggunakan fitur yang ditawarkan oleh smartphone Oppo ini bisa membuat privacy Anda terjaga. Karena, biasanya pada smartphone lain tidak ada tampilan yang bisa private safe kecuali Anda harus download aplikasi pendukung lainnya.

Baca Juga :

Cara Melihat Foto Atau Video Tersembunyi di HP OPPO







Penggunaan privacy ini pastinya dilindungioleh kata sandi, namun ada beberapa step dan cara melihat foto atau video tersembunyi yang harus Anda pahami. Karena, ada beberapa kejadian dimana pengguna tidak bisa melihat foto atau video yang sudah disembunyikan meski sudah menggunakan sandi yang tepat.

Ada beberapa faktor yang membuat kejadian ini terjadi pada smartphone Anda. Hal ini karena memang pada saat itu sistem dari handphone Anda sedang bermasalah. Bisa juga karena memang sandi yang Anda masukkan berbeda dari sandi atau PIN awal. Ada juga beberapa faktor lain yang tidak diketahui, sehingga mengharuskan Anda untuk membawa ke counter resmi Oppo.

Cara Melihat Foto Atau Video Tersembunyi

Banyak yang mengira bahwa setelah nanti menyembunyikan foto atau data lain di smartphone Oppo, pasti tidak bisa dilihat atau dikembalikan lagi. Ternyata banyak dari pernyataan yang dipaparkan oleh pengguna mengenai hal ini salah besar. Mungkin mereka beranggapan seperti ini, karena sebelumnya tidak tahu akan caranya atau bahkan tidak paham.

Untuk itu, tidak ada salahnya dari sekarang Anda mencari tahu cara melihat foto atau video tersembunyi agar tidak ikut-ikutan salah paham. Cukup ikuti cara atau langkah yang akan dijelaskan berikut ini. Pertama, Anda pastinya harus sudah pernah menyembunyikan data berupa gambar atau video terlebih dahulu sebelumnya.

Kemudian, Anda bisa langsung buka menu Settings atau Pengaturan yang diikuti dengan memilih Security atau keamanan. Kemudian, Anda harus memilih tampilan Private Safe atau Brankas Pribadi. Langkah selanjutnya, Anda hanya tinggal memasukkan PIN atau password yang dulu Anda masukkan saat menyembunyikan data.

Jika Anda berhasil memasukkan PIN atau password yang benar, maka selanjutnya bisa langsung mengelola brankas atau data yang telah disembunyikan. Apakah itu rekaman suara, gambar, audio, atau bahkan dokumen lain yang bersifat penting. Anda bisa membukanya dan kemudian mengeluarkan dari brankas pribadi atau Private Safe.

Cara Paling Praktis Untuk Pengeloaan Data Yang Disembunyikan

Jika selanjutnya Anda mungkin lupa atau ingin menyembunyikan kembali data yang sudah dikembalikan, ada beberapa hal praktis yang bisa Anda lakukan. Diantaranya yaitu dengan membawa Anda lebih cepat pada brankas pribadi atau Private Safe dengan mengatur langkah berikut. Dengan memunculkan pintasan di layar utama atau Home Screen. Untuk cara yang bisa Anda lakukan ialah dengan menekan tombol Settings atau Pengaturan yang letaknya di pojok kanan atas halaman.

Kemudian, Anda bisa langsung aktifkan saja Home Screen Shortcuts. Untuk beberapa smartphone Oppo juga bisa Anda lakukan dengan aplikasi Photos. Tekan dan pendam tab Albums beberapa waktu, kemudian Anda isi kata sandi yang diminta. Itu tadi beberapa cara melihat foto atau video tersembunyi dari smartphone Oppo yang bisa Anda coba.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Melihat Foto Atau Video Tersembunyi di HP OPPO. Semoga Bermanfaat!