Fitur Andalan Yang Dimiliki Kamera OPPO Reno 2




Oppotutorial.com - Pada tanggal 23 sampai 25 Oktober 2019, team Gadgetren berpeluang untuk ikuti acara OPPO Reno2 Experience di Malang serta Gunung Bromo, Jawa Timur. 

Tidak cuma media, dalam peluang itu OPPO ajak YouTuber serta Influencer untuk rasakan pengalaman langsung memakai smartphone OPPO Reno2 sekaligus juga menjajal fitur-fitur yang dipunyainya. 

Baca Juga :

Fitur Andalan Yang Dimiliki Kamera OPPO Reno 2







Satu diantara sebagai feature favorit dari OPPO Reno2 ini ada pada potensi camera belakangnya dalam membuahkan photo serta video. Ini juga diterangkan dengan detil oleh Aryo Meidianto A sebagai PR Manajer OPPO Indonesia pada session makan siang di Malang. 

Aryo menjelaskan jika ada 6 feature favorit yang sudah ada pada camera belakang OPPO Reno2 dari mulai 5X Hybrid Zoom, Ultra Steady Video, Ultra Dark Model, Video Bokeh, aplikasi SOLOOP, serta Ultra Macro Model. 

Selintas, OPPO Reno2 ini diperlengkapi dengan Quad Kamera (empat camera belakang) sekaligus juga yang terbagi dalam camera penting 48 MP dengan sensor Sony IMX586, camera ultrawide 8 MP, camera telephoto 13 MP, serta camera mono 2 MP. 

Menurut Aryo, OPPO Reno2 ini mempunyai potensi untuk lakukan photo jarak jauh dengan hasil yang bagus sampai 3,2x Optical Zoom, 5x Hybrid Zoom, serta 20x Digital Zoom. Camera telephoto akan lakukan Optical Zoom dari mulai 2x sampai 3,2x hingga hasil photo jarak jauhnya bisa kelihatan dengan bagus. 

Sesudah lebih dari 3,2x ke arah 5x karena itu camera OPPO Reno2 akan Hybrid Zoom yang akan menggabungkan camera penting, ultrawide, serta telephoto agar bisa membuahkan photo jarak jauh dengan kualitas yang masih terbangun. 

Saat melalui 5x ke arah 20x karena itu camera OPPO Reno2 akan lakukan Digital Zoom. Sesaat bila ingin ambil photo dengan ruang yang luas karena itu ada camera ultrawide dengan 0,6x di aplikasi camera bawaannya. 


“Kamera ultrawide ini dapat digunakan untuk ambil photo dengan model ultra macro yang sangat mungkin pemungutan photo dari jarak yang benar-benar dekat sampai 2,5cm hingga pas untuk ambil photo detil miniatur, mainan kecil, bunga, serta masih banyak,” lebih Aryo. 

Berubah ke keadaan gelap, OPPO Reno2 diperlengkapi dengan feature Ultra Night Model yang bisa membuahkan photo malam hari yang lebih jelas serta minim noise dibanding memakai Model Auto. 

Aryo memberikan tambahan jika saat tingkat sinar dibawah 5 lux karena itu feature Ultra Dark Model akan aktif supaya dapat membuahkan photo dengan jelas, walau keadaan seputar hampir gelap hanya karena memerlukan sedikit sinar. 

Kamu bisa temukan feature Ultra Dark Model ini saat telah aktifkan feature Ultra Night Model. Sesudah camera OPPO Reno2 ditempatkan ke wilayah yang hampir gelap karena itu feature Ultra Dark Model akan aktif. 

Sebetulnya feature ini bisa kerja karena suport dari hardware NPU (Neural Processing Unit) di Qualcomm Snapdragon 730G yang telah dimaksimalkan oleh faksi OPPO. Diluar itu, 1 sinar lilin dimisalkan jadi tingkat sinar 1 lux. 

Tidak lupa, OPPO Reno2 ini sudah diperlengkapi dengan feature Ultra Steady Video yang dapat membuat perekaman jadi konstan saat diambil sekalian berjalan, lari, atau sedang naik kendaraan. 

Konsistensi yang dibuat feature ini karena kedatangan tiga aspek khusus, seperti 800 Hz Gyroscope, OIS (Optical Image Stabilization) + EIS (Electronic Image Stabilization) Anti Shake, serta resolusi Full HD (1080p) dengan 60fps yang memiliki pergerakan halus. 

Seterusnya, OPPO sudah menyisipkan feature Video Bokeh pada aplikasi camera bawaan Reno2 hingga bisa merekam video dengan dampak bokeh (latar buram) yang rapi hingga object akan kelihatan paling konsentrasi. Feature ini dapat ada karena gabungan hardware NPU serta kecerdasan bikinan atau Artificial Intelligence. 

Untuk bikin pemakai Reno2 berkreasi pada video yang sudah dibuat, OPPO mendatangkan aplikasi SOLOOP di dalamnya. Selintas, SOLOOP ini adalah aplikasi yang bisa dipakai untuk menyunting video dengan gampang serta komplet dari mulai template, musik, peralihan, atau dampak. 

Dengan gabungan 6 fitur andalannya ini, pemakai OPPO Reno2 bisa lebih berkreasi dalam membuahkan photo serta video yang menarik. 

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Fitur Andalan Yang Dimiliki Kamera OPPO Reno 2. Semoga Bermanfaat!