HP Anda Vivo? Ruang Penyimpanan Penuh? Ini Solusinya!




Oppotutorial.com - HP Vivo memiliki ruang penyimpanan internal yang bermacam-macam semua itu tergantung dari seri HP tersebut. Mulai dari 8 GB, 6 GB, 32 GB serta hingga mencapai 64 GB. Namun tentunya jika anda pengguna HP Vivo dengan penyimpanan internal 32 GB dan 64 GB tentunya hal ini tidak akan membuat anda pusing. Hal ini dikarenakan dengan HP anda memiliki penyimpanan internal sebesar itu setidaknya sudah dapat menyimpan aplikasi, foto, video serta game yang banyak.

Tetapi tentunya berbeda dengan pengguna HP Vivo yang hanya memiliki penyimpanan internal dari 8 GB dan 16 GB. Terkadang mereka akan mengalami masalah ketika ruang penyimpanan penuh sehingga anda pun harus menghapus beberapa aplikasi, foto, video serta game yang ada di HP anda. Karena jika tidak dihapus maka akan muncul notifikasi yang memberi tahu anda bahwa penyimpanan internal hampir penuh. 

Untuk itu, simak tips di bawah ini untuk mengatasi ruang penyimpanan penuh, khususnya pengguna HP Vivo.

Baca Juga :
HP Anda Vivo? Ruang Penyimpanan Penuh? Ini Solusinya!








Pindahkan Aplikasi Ke SD Card

Penyimpanan internal yang ada di HP biasanya paling banyak digunakan untuk menyimpan aplikasi serta game. Nah, untuk mengatasi hal ini maka anda dapat memindahkan terlebih dahulu aplikasi serta game anda ke SD card.


Pindahkan Foto, Dokumen, Video, Musik, Dan File Lainnya Ke SD Card

Terkadang keputusan untuk memindahkan aplikasi ke SD card menjadi pilihan yang sulit. Karena sudah tentu aplikasi yang kita instal tersebut merupakan aplikasi yang memang kita butuhkan dan akan kita gunakan sewaktu-waktu. Untuk itu anda bisa mengakali ruang penyimpanan internal yang penuh ini dengan memindahkan foto, dokumen, video, musik serta ke SD card. Sehingga anda tetap bisa membukanya sewaktu-waktu ketika anda membutuhkan. 


Atur Foto Dan Video Otomatis Disimpan Di SD Card

Tentunya memindahkan foto dan video maupun file lainnya ke SD card memang membutuhkan waktu, untuk itu anda dapat mengatasinya dengan mengatur HP anda untuk menyimpan foto dan video yang diambil tersebut langsung tersimpan otomatis di SD card. Cara ini tentunya cukup mudah untuk dilakukan.


Hapus File Cache Aplikasi Dan Game

Cache merupakan file yang digunakan oleh aplikasi android ini dengan tujuan percepatan. Hampir semua aplikasi android ini akan menyimpan file yang berupa cache. Untuk itu, anda dapat menghapus cache sehingga ruang penyimpanan internal pun akan semakin lega.


Hapus Aplikasi Dan Game Yang Jarang Digunakan

Anda harus pintar dalam memilih aplikasi dan game yang akan di-install di HP Vivo anda. Karena berhubung penyimpanan internal anda sangat minim, maka anda pun harus berani menentukan pilihan untuk menghapus aplikasi serta game yang memang sudah jarang digunakan.


Hapus Data Offline

Anda pun dapat menghapus data offline yang tersimpan di HP Vivo anda untuk mengurangi file yang anda simpan di ruang penyimpanan internal.


Pindahkan File Ke Cloud Storage

Anda tidak menggunakan SD card? Tidak perlu khawatir, anda dapat memindahkan foto, video anda serta file lainnya ke cloud storage untuk melonggarkan ruang penyimpanan internal anda. 
Dengan ulasan di atas tentunya anda sekarang sudah tidak panik lagi apabila mendapat notifikasi yang memandakan bahwa ruang penyimpanan internal HP Vivo anda sudah hampir penuh. Karena dengan tips di atas anda tetap dapat menyimpan dan menggunakan lagi beberapa aplikasi, dokumen, foto, game yang telah anda miliki. 

Selamat mencoba.