Begini Cara Membuat Kolase Foto Mudah Di Hp Oppo




Oppotutorial.com - Sekarang ini untuk berfoto tidak perlu lagi membawa kamera yang berat. Seiring dengan perkembangan teknologi maka HP yang awalnya hanya untuk menerima dan melakukan panggilan atau SMS sudah dapat untuk berfoto. Bahkan pada beberapa smartphone memiliki fitur foto yang bagus dan jernih. Salah satu smartphone yang sangat rekomendasi untuk foto adalah Hp Oppo.

Baca Juga :

Begini Cara Membuat Kolase Foto Mudah Di Hp Oppo







Apalagi di jaman ini sangat erat dengan yang namanya foto dan pamer foto di media sosial. Dari foto selfie, foto tempat wisata sampai foto makanan dipamerkan melalui media sosial. Apalagi jika menemukan foto yang mungkin dapat menjadi viral. Karena dipamerkan pada media sosial itulah maka membutuhkan foto yang bagus. Untuk memperoleh foto yang bagus harus memakai HP yang bagus pula seperti Hp Oppo.

Jika ingin dipamerkan ke media sosial maka tidak hanya hasil foto yang bagus saja namun penataan foto juga harus keren. Untuk menata foto dapat menggunakan teknik kolase yang dapat menggabungkan beberapa foto menjadi satu bingkai. Di Playstore tersedia aplikasi untuk membuat kolase foto yang otomatis membutuhkan aplikasi tambahan dari pihak ketiga. Tetapi jika memakai Hp Oppo maka aplikasi dari pihak ketiga tersebut tidak dibutuhkan.

Begini Membuat Kolase Foto Di Hp Oppo

Membuat kolase foto berarti menggabungkan foto yang lebih dari satu menjadi satu bingkai. Untuk menggabungkan foto-foto tersebut membutuhkan aplikasi khusus. Namun bagi yang mempunyai Hp Oppo sudah tersedia aplikasi bawaan untuk membuat kolase foto. Pembuatan kolase foto ada bermacam-macam variasi. Misalnya untuk menggabungkan dua foto, tiga foto dan sebagainya. Ada pula variasi penggabungan vertikal dan horizontal.

Cara membuat kolase foto di Hp Oppo sangat mudah. Tidak perlu memakai aplikasi lainnya lagi jika hanya menggabungkan foto begitu saja. Namun jika ingin menghias dan membuatnya lebih berseni maka mungkin membutuhkan aplikasi tambahan.

Berikut ini cara membuat kolase foto dari Hp Oppo dengan mudah.

  1. Langkah yang pertama adalah membuka Menu Utama.
  2. Pilih ikon Galeri yang ada di layar dan pilih foto.
  3. Pada bagian kanan atas pojok terdapat tulisan Edit dan klik.
  4. Langkah yang berikutnya adalah memilih foto-foto yang ingin dibuat kolase. Bisa memilih dua foto, tiga foto atau empat foto.
  5. Setelah memilih foto yang ingin dibuat kolase kemudian klik ikon Kolase. Ikon Kolase berada pada bagian bawah layar.
  6. Langkah selanjutnya mengatur letak kolase foto yang diinginkan. Ukuran foto juga dapat diatur di bagian kolase ini sehingga letak foto terlihat lebih pas. 
  7. Setelah pengaturan kolase foto sudah dirasa pas maka klik tulisan Selesai yang ada di layar pojok bagian atas.
  8. Kemudian lihat hasil kolase yang telah diatur tadi. Jika belum sesuai maka dapat diulang kembali dari proses yang pertama. Apabila sudah sesuai dapat diposting ke media sosial atau di mana saja sesuai kebutuhan.

Membuat kolase foto dengan menggabungkan beberapa foto yang berkaitan dapat memberi hasil yang lebih bagus daripada hanya satu foto saja. Apalagi jika foto tersebut saling berkaitan. Foto-foto tentang tutorial bagus juga jika dibuat sebagai kolase foto dan dapat disertai penomoran langkah-langkah.

Hp Oppo mempunyai fitur yang semakin canggih seperti pembuatan kolase foto. Tidak perlu menambahkan aplikasi dari pihak ketiga lagi jika ingin membuat kolase tetapi sudah dapat diperoleh pada aplikasi bawaan dari Hp Oppo. Sangat mudah dan praktis untuk memperoleh kolase foto yang bagus.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Begini Cara Membuat Kolase Foto Mudah Di Hp Oppo. Semoga Bermanfaat!