Cara Membuat Video Melalui Rekaman Di Hp Oppo




Oppotutorial.com - Sekarang ini smartphone berlomba-lomba menyediakan fitur bawaan di perangkatnya dengan memproduksi seri terbaru. Fitur-fitur bawaan tersebut memberikan kemudahan bagi penggunanya. Semakin baru serinya biasanya melengkapi fiturmya yang makin canggih. Hp Oppo sebagai salah satu smartphone yang berbasis android juga memiliki berbagai fitur yang semakin canggih.

Baca Juga :

Cara Membuat Video Melalui Rekaman Di Hp Oppo







Salah satu fiturnya adalah cara membuat video melalui rekaman. Untuk mendesain video melalui Hp Oppo ini juga sangat mudah. Apabila memiliki Hp Oppo maka tidak perlu mengunduh aplikasi lain dari pihak ketiga karena sudah memiliki bawaan. Namun ini hanya da[at dilakukan untuk smartphone Oppo pada versi ColorOS terbaru. Jika seri Hp Oppo yang masih lama mau tidak mau harus mengunduh aplikasi melalui Playstore.

Merekam Dan Membuat Video Di Hp Oppo

Aktivitas merekam dan membuat video melalui smartphone saat ini sudah umum. Dengan adanya smartphone aktivitas ini menjadi lebih mudah. Apalagi smartphone selalu dibawa kemana-mana karena ukurannya yang kecil. Berbeda jika dahulu harus membawa kamera yang berukuran besar jika harus melakukan rekaman, tetapi sekarang sudah menjadi lebih praktis dengan adanya smartphone.
Semua smartphone pasti dilengkapi dengan fitur untuk rekaman. Baik itu rekaman suara ataupun rekaman gambar. Tetapi jika ingin membuat video melalui rekaman di smartphone ada caranya. Berikut cara membuat video melalui rekaman di Hp Oppo.

  1. Langkah yang pertama adalah masuk ke Menu Setelah atau Setting.
  2. Cari dan pilih opsi Screen Recording.
  3. Langkah berikutnya mengaktifkan opsi Record Screen Taps. Ketuk slider hingga menggeser ke ON.
  4. Membuka panel Quick Settings dengan car menarik notifikasi bar ke arah bawah. 
  5. Memilih Start Screen Recording yang bergambar kamera video.
  6. Tekan tombol panah yang mirip dengan huruf V apabila opsi Start Screen Recording belum muncul. Letaknya ada di bagian bawah Quick Settings yang berfungsi untuk memperluas opsi pada panel.
  7. Jika sudah muncul gambar lingkaran yang melayang berarti sudah siap melakukan rekaman. Pada saat merekam nantinya akan muncul angka yang mundur di layar. 
  8. Rekaman siap setelah muncul tulisan Stop yang bergambar kotak. Dapat juga dengan melihat adanya tanda Screen Recording.
  9. Setelah proses rekaman selesai segera ketuk opsi Screen Recording pada panel notifikasi. Atau dapat juga klik tanda Stop.
  10. Video yang direkam secara otomatis akan disimpan pada gallery. 

Membuat dan merekam video dengan cara ini di Hp Oppo hanya dapat dilakukan sekitar 30 menti saja atau setelah mencapai ukuran file 2 GB. Jika telah mencapai waktu atau ukuran file tersebut maka proses rekaman akan terhenti secara otomatis. Apabila perekaman video belum selesai maka dapat melakukan proses dari awal lagi untuk memperoleh rekaman video berikutnya.

Setelah proses perekaman video kemudian dapat dilanjutkan dengan pengeditan. Di Hp Oppo sudah disediakan fitur yang dapat membantu mengedit video agar menjadi lebih bagus. Pengeditan dapat juga dilakukan sebelum mengambil rekaman dengan cara melakukan pengaturan rekaman. Jika proses editing belum terlihat sempurna seperti yang diinginkan dapat juga ditambahkan aplikasi editing yang diperoleh melalui download di Playstore.

Hp Oppo menyediakan berbagai fitur yang menarik dan semakin memanjakan penggunanya. Termasuk ketika ingin merekam dan membuat video hanya melalui smartphone. Caranya juga cukup mudah, praktis dan simpel. Hasil rekaman yang diperoleh juga terlihat bagus tidak kalah dengan rekaman menggunakan kamera seperti DSLR. Yang terpenting adalah memahami cara pengaturan saat merekam.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Membuat Video Melalui Rekaman Di Hp Oppo. Semoga Bermanfaat!