Cara Mudah Untuk Tahu Kecepatan Jaringan Internet Di Hp Oppo




Saat ini hampir semua perangkat smartphone memiliki fitur yang dapat mendukung penyambungan jaringan internet. Salah satu smartphone yang sekarang ini banyak digemari adalah Hp Oppo. Smartphone ini hadir sebagai salah satu HP android yang terkenal dengan keunggulan kameranya. Hp Oppo juga banyak dipilih karena memiliki fitur lengkap dan harganya lebih miring.

Baca Juga :
Cara Mudah Untuk Tahu Kecepatan Jaringan Internet Di Hp Oppo







Pada awal kemunculannya, OPPO memakai Jelly Bean pada android versi 4.0. Seiring dengan perkembangannya melakukan pembaruan lunak atau ROM dan versi android pie dan terus update. Pembaruan ini dimaksudkan agar mempunyai fitur yang lebih memudahkan bagi pengguna dan tanpa menambah aplikasi dari pihak ketiga lagi.

Sekarang ini internet sudah menjadi bagian kehidupan dan tidak pernah lepas dari keseharian. Dan hampir semua HP mendukung jaringan internet. Terkadang saat memakai internet terlihat sinyal internet yang penuh tetapi ternyata jalannya internet lemot atau lemah. Tentu saja hal ini akan sangat mengganggu terutama jika sedang sangat membutuhkan kecepatan internet yang maksimal.

Memasang Kecepatan Jaringan Internet Di Hp Oppo

Status kecepatan jaringan internet yang diterima dari WIFI atau data seluler sebenarnya tidak terlalu penting. Namun akan sangat dibutuhkan pada saat kecepatan internet tidak maksimal. Jaringan internet yang tidak stabil dapat mengganggu jika membutuhkan kecepatan jaringan internet. Sekarang hampir semua aspek membutuhkan jaringan internet yang mendukung.

Kecepatan jaringan internet memang sangat berperan dalam mendukung pekerjaan yang sedang dilakukan. Apalagi jika pekerjaan tersebut sedang berlangsung dan tiba-tiba jaringan tidak stabil atau malah menghilang. Di era yang serba internet ini hampir semua orang memakai internet. Kecepatan jaringan internet yang tidak stabil dapat disebabkan oleh beberapa kondisi.

Salah satu kondisi yang dapat menyebabkan kecepatan jaringan internet tidak stabil adalah keadaan cuaca. Umumnya saat cuaca tidak bersahabat seperti mendung atau hujan deras maka kecepatan jaringan menjadi kurang stabil. Pemakaian yang besar juga dapat mempengaruhi kecepatan jaringan. Pemancar jaringan di setiap daerah juga tidak sama. Pada daerah tertentu dapat saja kurang bagus sinyalnya sehingga mempengaruhi kecepatan jaringan internet di daerah tersebut.

Jika terjadi jaringan internet 4G yang tidak stabil maka dapat melakukan penurunan jaringan. Biasanya jaringan internet diturunkan menjadi HDSPA atau Hybrid yang lebih stabil. Yang paling penting adalah kecepatan jaringan internet stabil dan maksimal sehingga dapat mendukung pekerjaan atau kegiatan.

Untuk mengetahui kecepatan jaringan internet stabil atau tidak maka dapat menampilkannya pada layar HP. Ini akan sangat membantu jika pada saat membutuhkan kecepatan jaringan internet maksimal namun tiba-tiba jaringan lemot. Berikut ini cara memasang kecepatan jaringan internet di layar Hp Oppo yang dapat dilakukan dengan mudah.

  1. Membuka menu utama yang ada pada smartphone OPPO.
  2. Membuka pada aplikasi Pengaturan. 
  3. Langkah berikutnya mencari menu Pemberitahuan dan Bilah Status yang pada bagian kanannya terdapat gambar tanda seru.
  4. Pilih Tampilkan Kecepatan Jaringan. Pastikan tombol yang digeser telah berwarna hijau.
  5. Jika telah berhasil maka akan tercantum pada bagian atas layar tentang kecepatan jaringan internet atau tepatnya di sebelah kanan pada status sinyal. Apabila belum ada notifikasi tentang kecepatan jaringan internet maka dapat diulang prosesnya.   
Baca Juga :

Pengaturan kecepatan jaringan internet yang tertulis dengan jelas di layar Hp Oppo akan sangat membantu untuk mengetahui kestabilan jaringan. Jadi jika terjadi kecepatan jaringan yang kurang stabil dapat segera diantisipasi dengan menurunkan jaringan agar kecepatan internetnya menjadi lebih stabil.

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Mudah Untuk Tahu Kecepatan Jaringan Internet Di Hp Oppo. Semoga Bermanfaat!