Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Dengan Mudah

Oppotutorial.com - Terkadang ketika sedang melakukan browsing, anda mengalami koneksi internet yang lambat. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu aktivitas browsing anda. Untuk itu tidak ada salahnya mari kita simak bersama-sama cara mempercepat koneksi internet di HP android anda dengan mudah.

Baca Juga :

Ini Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Dengan Mudah







Gunakan Ad-Blocker

Iklan sering muncul ketika anda sedang melakukan browsing. Tentunya iklan ini sangat mengganggu anda, bukan? Selain mengganggu ternyata iklan yang sering muncul ini juga dapat memperlambat koneksi internet anda. Untuk itu, langkah yang harus anda lakukan adalah mem-block iklan tersebut. Bagaimana caranya? Caranya adalah anda dapat memblokir iklan tersebut dengan menggunakan ad-blocker seperti yang tersedia di UC browser maupun opera browser.


Gunakan Jaringan 4G Only Maupun 3G Only

Android keluaran terbaru tentunya sedah dilengkapi dengan dukungan jaringan 4G dan 3G. untuk itu anda pun dapat mengatur kecepatan koneksi internet di android anda dengan menggunakan dua pilihan jaringan tersebut. Anda bisa mengaturnya melalui setting. Aturlah sesuai dengan dukungan jaringan yang memang bagus di wilayah anda.


Selalu Hapus Cache

Dengan adanya aplikasi yang memiliki cache ini dapat mengakibatkan performa smartphone anda menjadi berat. Dan bahkan ternyata cache ini juga menjadi salah satu penyebab koneksi internet menjadi lambat. Untuk itu, jika anda menginginkan koneksi internet anda menjadi lebih cepat dari biasanya maka anda dapat menghapus cache ini secara rutin. Karena cache ini akan muncul secara otomatis ketika anda menggunakan aplikasi yang ada dalam smartphone anda. Anda dapat menghapusnya secara manual maupun bisa juga menggunakan Clean Master maupun One Tap Cache Cleaner.


Gunakan VPN

Anda dapat menggunakan aplikasi VPN ini untuk mempercepat koneksi internet anda. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mengunduhnya di Play Store. Pilihlah aplikasi yang memiliki rating tinggi. Dengan rating yang tinggi ini maka dapat menjadi salah satu tanda bahwa aplikasi tersebut memiliki kualitas yang bagus.


Nonaktifkan Tethering

Tethering merupakan salah satu aktivitas yang bermanfaat untuk menjadikan smartphone anda sebagai hotspot. Atau dengan kata lain, smartphone anda bisa menjadi perangkat Wifi portable yang dapat membagikan koneksi internet ke perangkat lain. Namun karena anda membutuhkan koneksi internet yang cepat, tentunya anda tidak mau berbagi dengan orang lain. Karena dengan anda berbagi dengan perangkat lain, maka koneksi internet anda pun juga akan terbagi. Untuk itu, anda harus mematikan koneksi tethering anda agar anda bisa mendapatkan koneksi internet yang cepat karena koneksi internet smartphone anda hanya anda yang memakainya.


Setting User Agent

Saat ini banyak sekali situs yang responsive dimana situs tersebut akan dapat menampilkan tampilan secara otomatis di smartphone anda namun ada beberapa situs yang masih menggunakan tampilan web untuk tetap dipaksakan dibuka di smartphone. Hal inilah yang dapat membuat koneksi internet menjadi lebih lambat. Untuk mengakali hal ini maka anda dapat menggunakan user agent pada browser smartphone anda. User agent ini sebenarnya bertujuan untuk mengompres data sesuai dengan tampilan smartphone.

Itulah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mempercepat koneksi internet android anda dengan mudah. Bagi anda yang merupakan penggila internet khususnya untuk browsing maupun aktivitas lain yang menggunakan koneksi internet, anda dapat melakukan cara di atas.
Semoga dapat bermanfaat dan anda pun dapat mempercepat koneksi internet anda. Selamat mencoba.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Ini Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Dengan Mudah. Semoga Bermanfaat!