Menampilkan Layar Ganda Di Hp Oppo Reno




Oppotutorial.com - Di era yang serba modern ini semuanya selalu ingin dijangkau sendiri atau yang disebut sebagai multitasking. Hampir semua kegiatan ingin dilakukan secara bersamaan agar dapat memperoleh banyak sekali jalan. Kondisi ini sangat memungkinkan di jaman ini apalagi dukungan teknologi yang semakin canggih. Smartphone seri Oppo Reno memberikan fitur multitasking yang memudahkan penggunanya untuk melakukan 2 kegiatan bersamaan.

Baca Juga :

Menampilkan Layar Ganda Di Hp Oppo Reno







Oppo Reno memberikan fitur yang dikenal sebagai layar ganda. Melalui fitur ini maka dalam satu layar dapat dibagi menjadi dua dan menampilkan dua aplikasi berbeda. Pengguna dapat melakukan dua kegiatan secara bersamaan. Fungsi ini akan sangat membantu saat harus melakukan kegiatan di aplikasi lain tetapi tidak dapat meninggalkan kegiatan di aplikasi pertama. 

Orang-orang sekarang membutuhkan kerja yang cepat dan tanggap. Apalagi jika orang tersebut mengandalkan smartphone dalam pekerjaannya. Contohnya adalah pekerja online yang membutuhkan respon cepat untuk menjawab pelanggan. Melalui fitur layar ganda tersebut dapat memberikan respon yang cepat dalam sekali waktu. Kegiatan di aplikasi yang satu tetap dapat dilakukan sembari menjawab respon pada pelanggannya. Oleh karena itu fitur layanan layar ganda ini sangat bermanfaat.

Layar Ganda Di Oppo Reno

Oppo merupakan smartphone yang memiliki banyak pengguna. Fitur-fiturnya yang lengkap dan harganya yang terjangkau menjadi pilihan bagi pengguna untuk memilikinya. Untuk memanjakan dan memberikan kemudahan bagi penggunanya maka Oppo selalu update mengikuti perkembangan teknologi. Fitur yang diberikan pada Oppo seri terbaru lebih baik daripada seri terdahulunya. Oppo akan terus berinovasi dan update untuk seri terbarunya.

Salah satu seri Oppo terbaru adalah Oppo Reno yang memakai versi ColorOS. Fitur yang diberikan memungkinkan penggunanya menjadi lebih smart. Layar ganda merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh Oppo Reno. Tetapi mungkin beberapa penggunanya kurang mengetahui keberadaan dari fitur ini. Namun jika pengguna mengetahui tentang fitur ini maka akan sangat menguntungkan. 
Untuk mengaktifkan fitur ini maka caranya sangat mudah. Sebenarnya caranya cukup mudah karena hanya menggeser layar ke arah atas memakai 3 jari saja. Tetapi akan lebih jelas jika melalui langkah tutorialnya. Berikut cara menampilkan layar ganda di Hp Oppo Reno.
  1. Langkah awalnya adalah masuk ke menu utama.
  2. Kemudian masuk ke Pengaturan atau Setting.
  3. Pilih ke daftar Pengaturan dan klik fitur App Split-screen.
  4. Setelah fitur ini diaktifkan maka akan muncul instruksi yaitu menggeser layar memakai 3 jari ke arah atas. 
  5. Ikuti langkah gestur 3 jari ini dan layar ganda sudah aktif.
  6. Nikmati layanan layar ganda di Oppo Reno dan maksimalkan pemakaian multitasking.

Pemakaian layar ganda tersebut tidak terdapat di seri Oppo terdahulu. Seri Oppo Reno yang mengusung teknologi layar ganda ini sebenarnya sederhana tetapi tidak semua smartphone memiliki fitur ini. Misalnya saja sedang menonton film di Youtube kemudian muncul notifikasi masuknya pesan di Whatsapp maka biasanya harus meninggalkan Youtube terlebih dahulu untuk membaca pesan. Tetapi melalui fitur layar ganda tidak perlu lagi karena dapat dilakukan sekaligus.

Oppo akan selalu update dan memberikan fitur-fitur lebih lengkap terutama untuk seri yang terbaru. Layar ganda menjadi fitur yang ada di Oppo Reno dengan menyesuaikan perkembangan teknologi sekaligus menyesuaikan kebutuhan di jaman yang serba multitasking. Agar dapat menggunakan fitur layar ganda dalam satu layar maka langkah-langkah tutorial di atas dapat dilakukan. 

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Menampilkan Layar Ganda Di Hp Oppo Reno. Semoga Bermanfaat!