Bisakah Menambahkan Jam Dunia Di Beranda Hp Oppo Reno




Oppotutorial.com - Smartphone memberikan banyak kemudahan dan kepraktisan di jaman yang modern ini. Hampir semua pekerjaan dan semua kegiatan dapat dilakukan melalui smartphone saja. Salah satunya adalah melihat jam. Bahkan tidak hanya jam lokal saja tetapi dapat melihat waktu di seluruh belahan dunia. Sekarang ini semua smartphone telah mempunyai fitur untuk menyambung ke jaringan internet sehingga dapat melihat jam di belahan dunia lain.

Baca Juga :

Bisakah Menambahkan Jam Dunia Di Beranda Hp Oppo Reno







Dulu saat ingin mengetahui waktu harus memakai jam tangan. Jika tidak membawa jam tangan maka untuk melihat waktu pasti akan kesulitan. Apalagi jika sedang ada dalam perjalanan atau di luar rumah yang tidak dapat melihat jam, tetapi sekarang ini hampir semua orang membawa Hp dan terdapat fitur jam yang dapat dilihat sewaktu-waktu. Biasanya Hp selalu dibawa ke mana-mana dan tidak pernah ketinggalan.

Jam dunia menjadi fitur canggih yang ada di Oppo Reno. Fitur tersebut berhubungan dengan jaringan internet yang umumnya selalu dihidupkan selama 24 jam. Untuk memiliki jam dunia ini di Oppo Reno tidak perlu mengunduh dari aplikasi lainnya melalui playstore. Menambah Jam Dunia Di Oppo Reno

Oppo menjadi salah satu smartphone yang disukai karena memiliki fitur-fitur cukup lengkap. Fitur jam dunia menjadi keunggulan yang dimiliki oleh Oppo Reno. Untuk memudahkan melihat waktu di jam dunia maka akan lebih baik jika diletakkan pada layar beranda. Jika jam dunia berada di beranda layar maka jika ingin melihat waktu dapat lebih cepat daripada harus membuka-buka yang lain terlebih dahulu.

Terkadang letak jam dunia tidak ada di beranda layar. Untuk menggeser dan meletakkan jam dunia pada layar beranda sebenarnya caranya cukup mudah. Mungkin bagi sebagian orang akan merasa kesulitan karena tidak memahami fitur yang ada di Oppo Reno. Namun jika paham tentang semua fitur dan aplikasi yang ada di Oppo Reno maka dapat dilakukan dengan mudah.

Berikut cara meletakkan jam dunia di beranda layar pada Oppo Reno.
  1. Langkah yang pertama adalah lakukan pencubitan memakai ibu jari dan telunjuk pada layar beranda. 
  2. Kemudian pilih Widget.
  3. Setelah pencubitan akan muncul semua widget yang tersedia. 
  4. Untuk meletakkan jam dunia maka sentuh dan tahan sebentar sekitar 2 detik gambarnya kemudian widget jam dunia diseret ke layar beranda. 
  5. Pastikan widget jam dunia sudah ada di layar beranda.
  6. Barulah kemudian fitur jam dunia diaktifkan agar dapat melihat waktu lokal dan waktu dari luar negeri.
  7. Cara mengaktifkan jam dunia yaitu masuk ke menu Pengaturan kemudian masuk ke Pengaturan Tambahan. Pilih Tanggal & Waktu dilanjutkan klik Widget Jam Dunia Layar Beranda. Pastikan sudah aktif dengan tanda tombol telah berwarna hijau.

Untuk meletakkan jam dunia di layar beranda sebaiknya dipastikan apakah ruang penyimpanan cukup atau tidak. Bagaimanapun jika pengaturan jam dunia diaktifkan maka akan memakai ruang penyimpanan meskipun tidak terlalu banyak, tetapi tetap saja jika ruang penyimpanan sudah terlalu penuh maka jam dunia tidak dapat diaktifkan.

Melalui widget jam dunia maka akan dapat diperoleh informasi tentang waktu lokal hingga waktu atau jam di luar negeri. Jam dunia juga akan memberikan kemudahan saat akan melihat jam tanpa harus memiliki jam tangan. Agar lebih mudah dan praktis maka akan lebih baik jika widget jam dunia diletakkan di layar beranda sehingga mudah saat ingin melihatnya.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Bisakah Menambahkan Jam Dunia Di Beranda Hp Oppo Reno. Semoga Bermanfaat!