Cara Hapus Pengunci Wajah Oppo Reno




Oppotutorial.com - Oppo sebagai salah satu smartphone yang berbasis android memiliki fitur-fitur lengkap dan harga terjangkau. Inilah yang kemudian memikat hati para pengguna smartphone. Sebagai smartphone yang banyak dipilih maka Oppo selalu update seiring dengan perkembangan teknologi terbaru. Fitur-fitur yang ada pada seri-seri terbaru semakin memudahkan bagi penggunanya. Semakin baru serinya memberikan fitur yang lebih lengkap.

Baca Juga :

Cara Hapus Pengunci Wajah Oppo Reno







Jika dulu untuk mengunci smartphone hanya memakai PIN atau pola gambar namun sekarang dapat juga memakai fitur pengenalan wajah. Melalui kunci pengenalan wajah ini memberikan tingkat keamanan yang lebih baik. Hp hanya dapat dibuka oleh pengguna saja sehingga orang lain yang iseng tidak dapat membuka layar Hp. Tentu saja ini akan memberi kenyamanan terutama dalam hal keamanan. 

Setelah dilakukan pengaktifan penguncian menggunakan wajah maka untuk membuka layar Hp harus memakai wajah yang telah terekam. Jika Hp akan dijual, diberikan atau dipindahtangankan ke orang lain maka fitur pengunci wajah ini mau tidak mau harus dihapus. Begitu pula jika ada alasan lain yang mengharuskan menghapus penguncian memakai wajah ini. 

Menghapus Pengunci Wajah Di Hp Oppo Reno

Saat ini hampir semua orang memegang smartphone dan membawanya kemana-mana. Smartphone sangat praktis apalagi sekarang banyak fitur yang memberikan kemudahan saat berkegiatan maupun dalam mengerjakan semuanya. Oppo Reno menjamin keamanan dengan memberikan fitur penguncian wajah. Melalui cara penguncian tersebut maka Hp tidak dapat dibuka sembarangan dan lebih aman.

Penguncian memakai wajah lebih aman daripada PIN maupun pola. Penguncian Hp memakai PIN dan pola masih ada kemungkinan untuk diketahui oleh orang lain. Namun jika memakai penguncian wajah harus memakai wajah penggunanya. Penguncian wajah relatif lebih aman. Fitur ini membaca titik-titik di wajah kemudian jika sudah sesuai maka baru dapat terbuka. Namun apabila titik-titik wajah yang terbaca pada layar Hp tidak sesuai maka layar Hp tidak akan terbuka. 

Setiap wajah memiliki ciri khasnya sendiri yang berbeda satu dengan lainnya. Setiap orang tidak mungkin memiliki wajah yang sama. Meskipun kembar identik juga dapat saja terdapat perbedaan. Oleh karena itu, fitur penguncian memakai wajah merupakan cara yang paling aman. Keamanan inilah yang ingin dihadirkan oleh Oppo sebagai layanan terbaik. 

Tetapi mungkin ada sebab atau sesuatu hal yang mengharuskan untuk mengganti penguncian wajah maka fitur tersebut harus dilakukan penghapusan wajah yang telah terekam. Untuk menghapus kunci wajah tersebut caranya cukup mudah. Berikut cara menghapus penguncian wajah di Hp Oppo Reno secara mudah.
  1. Langkah yang pertama adalah masuk ke Menu utama.
  2. Kemudian masuk ke Pengaturan. 
  3. Klik pada tulisan Sidik Jari, Wajah & Kode Sandi.
  4. Selanjutnya dapat dipilih Wajah.
  5. Untuk menghapus kode kunci wajah dapat memasukkan Kode Sandi Layar Kunci yang telah diatur sebelumnya.
  6. Kemudian memilih Hapus Wajah Terdaftar. Setelah proses selesai akan muncul notifikasi Hapus Wajah Terdaftar.
  7. Proses penghapusan kunci wajah selesai.
  8. Jika ingin mengaktifkan penguncian memakai wajah kembali dapat dilakukan langkah pengaturan seperti di atas.
Penguncian Hp memakai wajah pengguna relatif lebih aman sehingga tidak mudah dibuka oleh orang lain. Tetapi bisa jadi ada kemungkinan jika penguncian memakai wajah harus dihapus atau diganti dengan cara penguncian lain. Cara menghapusnya sangat mudah dan praktis. Oppo memberikan jaminan keamanan yang semakin canggih seiring dengan perkembangan teknologi pada seri-seri terbarunya.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Hapus Pengunci Wajah Oppo Reno. Semoga Bermanfaat!