Cara Mengaktifkan Driving Mode Di Hp Oppo A9




Oppotutorial.com - Kehadiran smartphone memang dapat memberikan kemudahan dalam pekerjaan dan berkegiatan bagi hampir semua orang. Tetapi dengan adanya smartphone dapat menjadi masalah bagi jika digunakan secara kurang tepat. Misalnya memakai smartphone saat berkendara yang tentu saja dapat membuat fokus buyar. Efeknya akan menimbulkan kecelakaan. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk tidak memakai smartphone selama berkendara agar tetap fokus di jalan.

Baca Juga :
Cara Mengaktifkan Driving Mode Di Hp Oppo A9







Smartphone Oppo A9 merupakan seri terbaru yang hadir dengan fitur yang lebih lengkap dan lebih canggih. Salah satu fiturnya yang patut diacungi jempol adalah fitur Riding Mode. Fitur ini dapat memberikan keamanan dan kenyamanan saat pengguna sedang berkendara di jalan. Smartphone yang tidak memiliki fitur Riding Mode umumnya akan tetap memberikan notifikasi jika berkendara. Tetapi di Oppo A9 fitur ini dapat mematikan notifikasi yang tidak diinginkan untuk sementara waktu.

Fitur Riding Mode Di Oppo A9

Kecanggihan dan kelengkapan fitur di smartphone Oppo itulah yang memikat penggunanya sehingga banyak dipilih. Dalam setiap seri terbarunya, Oppo memang selalu update teknologi dan fitur yang dimasukkan ke dalam perangkatnya. Melalui inovasi tersebut maka Oppo memberikan kemudahan bagi penggunanya. Tidak hanya fiturnya saja tetapi desainnya juga semakin nyaman dan elegan.

Seperti fitur Riding Mode yang disematkan pada Oppo seri A9. Secara umum, saat berkendara tidak diperbolehkan untuk menggunakan smartphone. Biasanya di HP akan muncul nada notifikasi jika ada pesan muncul baik dari SMS maupun WA atau aplikasi lain. Seperti biasanya jika telah muncul notifikasi maka ingin segera menengok dan membacanya. Begitu pula jika ada telepon maka buru-buru ingin segera mengangkat. Padahal jika dilakukan selama berkendara di jalan sangat berbahaya.

Oleh karena itulah Oppo A9 memberikan fitur Riding Mode untuk menghindari kondisi tersebut. Selama fitur ini aktif maka semua telepon dan notifikasi yang masuk akan disunyikan sementara. Tetapi tidak semua dering telepon dan notifikasi disunyikan karena pengguna dapat memilih nomor-nomor tertentu yang dapat masuk. Biasanya akan dipilih nomor tertentu seperti nomor pasangan, orang tua, anak atau klien penting. Melalui cara ini maka pengguna dapat lebih fokus saat berkendara.

Cara mengaktifkan fitur Riding Mode ini sangat mudah. Fitur ini sudah disertakan di dalam perangkat sehingga tidak perlu mengunduh aplikasi lain dari pihak ketiga. Berikut cara mengaktifkan fitur Riding Mode di Oppo A9.

  1. Langkah yang pertama adalah masuk ke Menu utama.
  2. Kemudian masuk ke fitur Smart Service.
  3. Dilanjutkan dengan klik ke Smart Driving.
  4. Ada dua pilihan yaitu Riding Mode dan Driving Mode. Pilih saja Riding Mode.
  5. Pilih beberapa nomor penting yang tetap masuk panggilan teleponnya maupun notifikasinya.
  6. Pastikan fitur Riding Mode telah aktif.
  7. Setelah aktif maka jika ada panggilan masuk akan muncul dua pilihan yaitu terima atau tolak. Apabila ingin menolak panggilan maka pemanggil akan menerima SMS. Tetapi sebelumnya harus mengaktifkan fitur Jawab dengan SMS.
  8. Jika mengaktifkan Driving Mode maka apabila bluetooth diaktifkan dapat berhubungan dengan perangkat lain yang memiliki fitur bluetooth dan dapat dikoneksikan.

Mengaktifkan fitur Riding Mode pada smartphone akan sangat membantu bagi pengguna saat harus berada di jalan sehingga menjadi lebih fokus. Smartphone Oppo A9 memberikan fitur Riding Mode agar pengguna tidak perlu terganggu dengan notifikasi selama berkendara. Oppo akan terus memberikan fitur yang lebih lengkap dan update seiring dengan perkembangan teknologi.

Baca Juga :

Sekian Penjelasan Mengenai Cara Mengaktifkan Driving Mode Di Hp Oppo A9. Semoga Bermanfaat!