Cara Setting APN di HP Android




Oppotutorial.com – Tentu saja kamu pernah merasakan ketika bermain game di hp android mendadak koneksi internet terputus yang dapat memunculkan gameplay kamu jadi nge-lag atau stop. Ini tentunya membuat kamu kecewa serta peluang memenangi permainan jadi menyusut.

Nah untuk mengakali hal itu, kamu dapat lakukan moderasi untuk penataan Access Poin Name (APN) hp kamu yang dipakai selaku jembatan jaringan (gateway) ke arah provider spesifik yang dipakai.

Akan tetapi beberapa ada yang perlu kalian lihat sebelumnya lakukan moderasi penataan APN untuk hp android Android atau iOS. Pertama kali, kamu jangan mengganti atau meniadakan penataan APN yang telah ada dalam perincian.

Ke-2 , tidak seluruhnya penataan harus diisi sebab ada juga yang dikosongkan saja. Di sini kamu perlu isi daftar penataan yang sudah disiapkan dengan sah sama operator. Ke-3 , tekankan menulis tulisan sesuai gabungan code yang diberi sama operator.

Cara Setting APN di HP Android


Langkah Mengatur APN di HP Android

  1. Buka HP Android kamu, yang lalu ke arah Penataan atau
  2. Tentukan Jaringan atau Selanjutnya tentukan Jaringan Mobile atau Mobile Network.
  3. Seterusnya tentukan Nama Point Akses atau Access Poin Name.
  4. Tentukan Lebih APN atau simbol bersimbol +.
  5. Kamu akan dipertunjukkan ubah point akses atau Access Poin Ubah. Di sini kamu tinggal isi gabungan code yang sudah disiapkan operator.
  6. Sesudah diisi sama operator, tentukan Taruh.







Langkah Mengatur APN di HP iOS

  1. Kunjungi menu Penataan atau Seting.
  2. Selanjutnya tentukan Mobile atau Cellular.
  3. Yang lalu tentukan Pilihan Mobile Data atau Celluler Data Pilihan.
  4. Seterusnya Jaringan Mobile Data atau Celluler Data Network.
  5. Kamu akan dipertunjukkan ubah Celluler Data Network atau penataan APN.
  6. Sesudah diisi sama dengan tepat yang diperlihatkan operator, langsung bisa kamu Taruh.
  7. Sesudah kamu sudah tahu beberapa langkah untuk penataan APN melalui HP Android atau iOS, seterusnya kamu harus isi penataan APN sesuai semasing operator yang dipakai.
  8. Janganlah sampai kamu memakai code APN dari 1 operator ke operator yang lain sebab malah akan mengakibatkan jaringan internet jadi tidak dapat dijangkau karena komposisi yang tidak tepat.