Cara Mematikan Sensor Proximity di HP OPPO




Oppotutorial.com – Pada suatu smartphone, sensor Proximity memiliki peranan selaku pendeteksi perombakan jarak satu objek pada sensor ini, umumnya seputar 1mm.

Umumnya sensor Proximity cuman dipakai untuk mengetahui kehadiran satu objek pada smartphone. Misalkan saja kamu sedang terima panggilan telephone serta dekatkan smartphone ke telinga, karena itu sensor ini akan membuat monitor jadi istirahat atau terkunci dengan automatis supaya tidak aktif saat tersentuh telinga.

Tetapi kadang sensor ini bisa jadi permasalahan saat kamu melakukan telephone atau video call WhatsApp sebab monitor akan istirahat dengan automatis. Ini tentunya membuat kamu sedikit kecewa sebab membuat kamu tidak dapat menyaksikan musuh berbicara.

Untuk itu, beberapa pemakai smartphone OPPO banyak yang ingin tahu berkenaan langkah mematikan sensor Proximity untuk satu hal. Sebetulnya untuk Android di bawah versus 7 Nougat, feature ini masih disiapkan dalam menu atau program Settings piranti OPPO.

Seiring waktu berjalan, feature untuk mematikan sensor terhitung Proximity di hilangkan dari menu atau program Settings untuk jaga keamanan untuk pemakainya supaya tidak menonaktifkan sensor smartphone dengan sembarangan sebab karakternya yang cukup penting.

Karena itu, kamu memerlukan program dari faksi ke-3 yang bisa didownload di Google Play Store.

Cara Mematikan Sensor Proximity di HP OPPO







Langkah Mematikan Sensor Proximity di HP OPPO

  1. Pertama, ambil serta instal Proximity Sensor On Off dari Google Play Store
  2. Sesudah terinstal di smartphone OPPO, karena itu lakukan program itu
  3. Untuk halaman penting program, kamu akan menyaksikan Servis Enabled aktif
  4. Geser Servis Enabled untuk mematikannya
  5. Seterusnya, sensor Proximity smartphone akan mati

Jika kamu pengin hidupkan kembali lagi sensor Proximity, karena itu tinggal hidupkan kembali lagi Servis Enabled lewat cara di atas. Seterusnya, kamu bisa coba lakukan program video call di WhatsApp. Jika Proximity sukses mati, karena itu monitor selalu berpijar.

Seharusnya kamu lakukan penonaktifan sensor Proximity jika mengalami permasalahan saja sebab seharusnya sensor Proximity benar-benar jangan dimatikan. Sensor ini bermanfaat untuk beberapa hal seperti menutup monitor automatis atau yang lain.