Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Link Zoom Meeting Untuk Dibagikan

Oppotutorial.com - Pada periode wabah COVID-19, beberapa orang harus lakukan pekerjaan atau belajar pada rumah dengan memakai program video konferensi untuk mempermudah bertemu muka secara real-time dengan beberapa orang.

Zoom juga sukses jadi salah satunya program serta service terkenal yang dipakai oleh beberapa orang di beberapa negara, terhitung Indonesia, untuk pertemuan dengan rekanan kerja, belajar dengan guru atau dosen, atau bersilahturahmi dengan rekan atau keluarga.

Penampilan antar-muka yang simpel, feature yang lumayan komplet, serta irit dalam konsumsi bandwidth data jadi faktor-faktor Zoom dipakai oleh beberapa orang. Tetapi untuk kamu yang baru pertamanya kali memakai program video konferensi ini, kemungkinan berasa bingung dalam membuat link Zoom rapat.

Umumnya untuk dapat membuat suatu link Zoom, kamu harus jadi host dari rapat yang akan diadakan. Sesaat untuk kamu yang pengin membuat link itu, karena itu bisa menyaksikan tutorialnya selaku di bawah ini.

Cara Membuat Link Zoom Meeting Untuk Dibagikan


Langkah Membuat Link Zoom Rapat

  1. Unduh serta instal aplikasinya dari situs sah Zoom
  2. Lakukan program Zoom sesudah dipasang
  3. Nanti kamu hadapi langsung dalam menu pop-up login saat sebelum dapat masuk di dalam service
  4. Untuk percepat registrasi serta masuk Zoom, selaku contoh saya memakai account Google untuk login
  5. Sesudah sukses login, kamu akan hadapi halaman penting Zoom
  6. Tentukan menu New Rapat untuk bikin tatap muka
  7. Seterusnya, kamu akan masuk untuk halaman penting rapat dengan Video Call





  8. Bakal ada banyak menu yang ada dimulai dari Mute, Video, Participants, Chat, Sharing Screen, Record, Reaction, serta End
  9. Kamu bisa pilih Participants
  10. Sesudah menu Participants ada dibagian kanan, tentukan tombol Invite
  11. Nanti bakal ada kotak diskusi pop-up yang ada untuk mengundang anggota
  12. Kamu bisa mengirim undangan langsung lewat e-mail atau mengopi link dengan memencet tombol Copy Invite Link atau Copy Invitation
  13. Jika kamu pilih e-mail (Standar E-mail, Gmail, serta Yahoo Mail), karena itu link langsung akan dikirim ke alamat e-mail tujuan
  14. Sesaat tombol Copy Invite Link atau Copy Invitation dipakai mengopi link
  15. Nanti link bisa dikirimkan ke sosial media, program chat, SMS, serta yang lain dengan gampang
  16. Sesudah link dikirim, karena itu yang menerima dapat segera buka link itu untuk tergabung
  17. Seterusnya, link akan arahkan yang menerima ke program Zoom serta tempat rapat yang sudah dibua

Selaku catatan, Copy Invite Link cuman akan memberi link tempat rapat saja. Sesaat Copy Invitation akan memberi link dan Rapat ID serta Passcode hingga kamu dapat pilih masuk memakai link atau Rapat ID.

Untuk kamu yang memakai account Zoom Basic atau cuma-cuma, karena itu cuman optimal 100 peserta saja yang dapat dibolehkan turut rapat dengan durasi optimal 40 menit. Sesudah waktu habis, karena itu Zoom akan automatis mematikan tempat rapat yang sudah dibikin itu.

Saat itu, kamu bisa kembali lagi membuat tempat rapat sesudah waktu habis jika pembicaraan rapat belum usai. Bila kamu memakai account Zoom berbayar, karena itu peserta rapat bisa dinaikkan kembali serta tidak mempunyai batasan waktu.