Cara Membuat Status Video di WhatsApp Dari Video YouTube




Oppotutorial.com - Sampai saat ini ini tidak ada feature sah yang dapat dipakai oleh beberapa inisiator content untuk bikin posisi video di WhatsApp langsung dari basis YouTube.

Beberapa pembikin content saat ini cuman dapat bagikan video YouTube ke posisi WhatsApp dalam bentuk satu link untuk mencapai fans sebab ke-2 basis itu bekerja di bawah perusahaan yang lain.

Kamu dalam ini bahkan juga dapat melakukan langsung dari halaman video di program YouTube yang akan dibagi dengan mengetuk tombol Sharing selanjutnya pilih pilihan WhatsApp.

Waktu program pesan singkat yang sekarang ada di bawah lindungan Facebook itu telah terbuka, kamu seterusnya perlu pilih pilihan My Posisi, lalu memencet tombol panah dibagian bawah. Selanjutnya kamu dapat sedikit mengoles posisi itu dengan stiker, warna latar, atau info spesifik, serta mengakhiri dengan mengetuk tombol kirim (simbol pesawat kertas).

Sesaat untuk bagikan posisi berbentuk video, kamu harus tempuh cara yang lebih panjang seperti paparan langkah melakukan di bawah ini.

Cara Membuat Status Video di WhatsApp Dari Video YouTube


Langkah Membuat Status Video di WhatsApp Dari YouTube

Untuk bikin posisi video apa saja di program WhatsApp, beberapa pembikin content perlu mempersiapkan arsip video tersebut serta menempatkannya dalam memory penyimpanan intern atau external smartphone.






Jika tidak pernah mengalihkannya secara manual ke penyimpanan smartphone, kamu bisa mengambil lebih dahulu video itu dari service YouTube apakah yang sempat kami ulas awalnya.

Tentang hal dalam ini, kamu perlu mengalihkan arsip video dari folder Android/data/com.android.chrome/files/Unduh ke luar dengan file manajer bila mengambilnya memakai Google Chrome supaya gampang diketemukan.

Sesudah video disimpan di smartphone, kamu selanjutnya dapat mengguntingnya jadi bagian-bagian memakai kontribusi program faksi ke-3 sebab WhatsApp cuman memberikan dukungan video dengan waktu sampai 30 detik saja.

Mana yang dalam ini, kamu diantaranya bisa memakai program "Video Splitter for WhatsApp Posisi, Instagram" yang dapat didownload dengan gratis dari halaman Google Play Store.

Program yang secara eksklusif direncanakan untuk menggunting video itu lumayan gampang dipakai sebab bisa bekerja secara automatis tiada perlu mengendalikan pembagiannya. Kamu bahkan juga perlu buka program itu, memencet tombol skip waktu memakainya pertamanya kali, selanjutnya pilih pilihan SPLIT VIDEO di halaman penting.

Kamu seterusnya bisa cari content yang akan dipotong, membukanya, lalu pilih pilihan WHATSAPP SPLIT supaya terpenggal-potong jadi video dengan durasi 30 detik secara automatis.

Kamu selanjutnya dapat mengetuk sinyal contreng yang ada di sudut kanan atas halaman editor, lalu menanti sampai waktu perkiraan pemotong video usai.

Kemudian, kamu sesungguhnya bisa memakai feature dalam program itu untuk bikin posisi WhatsApp tapi saya tidak menyarankannya sebab video terkadang terunggah secara tidak berurut serta bawa caption yang penting dihapus satu demi satu.

Untuk bikin posisi video di WhatsApp dari yang telah kamu bikin itu, karena itu kamu dapat manfaatkan program file manajer (dalam ini saya memakai My File bawaan Samsung dalam ini).

Di file manajer kamu dapat masuk di memory penyimpanan intern, buka folder DCIM/VideoSplitter/VideoSplitter, lalu pilih video secara berurut dimulai dari arsip split_video000.mp4.

Seterusnya, kamu bisa memencet tombol SHARE, mengetuk pilihan WhatsApp, pilih My Posisi, lalu mengendalikan serta bagikan posisi video seperti umumnya.

Anjuran paling akhir saya, kamu perlu memeriksa rentetan video saat sebelum betul-betul bagikannya di posisi WhatsApp walau langkah-langkah di atas akan mengurutkannya secara automatis bila diikuti dengan cermat.