Cara Mengaktifkan Dark Mode untuk Aplikasi Pihak Ketiga di OPPO A92




Oppotutorial.com - Salah satunya feature yang menurut kami sangat menarik di handphone berbasiskan Android 10 ialah Dark Model. Lewat feature ini, pemakai dapat mengganti penampilan antar-muka jadi serba gelap, hingga semakin nyaman saat memandang monitor untuk waktu lama khususnya pada malam hari. Tidak hanya itu, Dark Model dipercayai dapat lebih mengirit konsumsi baterei.

Cara Mengaktifkan Dark Mode untuk Aplikasi Pihak Ketiga di OPPO A92


Hampir seluruh handphone Android yang dikeluarkan ke pasaran belakangan ini telah memberikan dukungan Dark Model. Tetapi sayang, belum seluruh program cocok dengan model itu. Jadi walau Dark Model telah aktif, saat buka program spesifik topiknya masih tetap sama jadi gelap.

Berita baiknya, OPPO A92 yang berbasiskan ColorOS mempunyai satu keunggulan yang kemungkinan belum dipunyai beberapa hp merek lain. Dark Model pada OPPO A92 memungkinkannya Anda untuk aktifkan model gelap ke bermacam program faksi ke-3 yang secara standar belum memberikan dukungan Dark Model, misalkan Facebook.






Ingin tahu bagaimanakah cara memakainya? Yok,langsung baca langkah-langkah simpel berikut ini:

  1. Masuk di Settings.
  2. Tentukan Display, lalu aktifkan Dark Model.
  3. Tap pada Dark Model untuk masuk di menu didalamnya.
  4. Tentukan Dark Model for Third-Party Apps (Beta).

- Anda akan mendapati bermacam program faksi ke-3 yang ter-install di hp Anda. Tentukan program yang Anda harapkan untuk tampil dalam model gelap.

Bagaimana? Gampang, ‘kan? Meskipun posisinya masih Beta, menurut kami Dark Model untuk program faksi ke-3 pada OPPO A92 sanggup jalankan pekerjaannya dengan lumayan baik di beberapa program yang kami tentukan, diantaranya Facebook, Spotify, Tokopedia, dan lain-lain.

Harus dipahami jika handphone OPPO yang telah memberikan dukungan feature itu tidak cuma A92. Anda bisa juga mendapati Dark Model untuk program faksi ke-3 di sejumlah hp OPPO yang lain yang telah adopsi ColorOS 7, terhitung Reno4 serta Find X2 Series. Mudah-mudahan artikel kesempatan ini berguna!