Fitur Andalan OPPO Reno 4




Oppotutorial.com – OPPO Reno4 dengan sah sudah dikeluarkan di Indonesia dengan bawa kenaikan pada design, camera, serta perform.

Disamping itu, OPPO Reno4 bawa feature privacy serta keamanan yang sanggup memberi kenyaman untuk kegiatan setiap hari. Satu diantara feature privacy yang jadi perhatian ialah Smart Spying Prevention untuk menahan seseorang menyaksikan pesan masuk dengan sembunyi-sembunyi.

Disamping itu, Reno4 bawa feature privacy serta keamanan yang lain seperti Secure Keyboard, Prevent Latar belakang Recording, Privat Safe, serta Individual Information Protection. Untuk kamu yang pengin mengenalinya selanjutnya, karena itu bisa menyaksikan penjelasannya selaku di bawah ini

Fitur Andalan OPPO Reno 4


Smart Spying Prevention

OPPO Reno4 datang dengan AON Smart Sensor atau AI-enhanced Smart Sensor yang disebut feature dengan gabungan algoritme kepandaian bikinan spesial di ColorOS 7.2 serta sensor berdaya rendah dibagian punch hole hingga sanggup membuat handphone ini mengenal gaya, muka, serta pergerakan untuk pelindungan privacy pemakai.

Smart Spying Prevention adalah satu dari feature AON Smart Sensor yang memungkinkannya privacy kamu masih terlindungi di saat sedang membaca pesan. Di saat ada pesan masuk, karena itu sensor pandai yang digabungkan dengan kepandaian bikinan akan aktifkan Smart Spying Prevention untuk mengenali muka pemakai.

Sepanjang feature ini aktif, content pemberitahuan yang tampil di monitor akan diselinapkan. Misalkan saja kamu sedang menyaksikan pemberitahuan monitor handphone serta rupanya ada orang ada di belakang yang coba melihat, karena itu pesan itu tidak bisa nampak benar-benar oleh pengintip.

Jika cuman 1 muka saja yang teridentifikasi, karena itu camera depan Reno4 akan dihidupkan untuk mengenali apa muka adalah pemiliknya ataulah bukan. Sesaat bila yang terdeteksi benar-benar pemilik handphone, karena itu semua pesan akan diperlihatkan.

Nanti jika sensor mengetahui ada lebih satu orang atau mungkin tidak ada orang yang menghadap ke monitor, karena itu pemberitahuan pesan tetap diperlihatkan. Namun isinya yang tidak diperlihatkan sama sekalipun.


Secure Keyboard

Dapat disebut ini adalah satu diantara feature bagus yang datang untuk Reno4 sebab sebuah keyboard virtual spesial yang dibikin OPPO untuk keamanan pemakai saat menuliskan sandi untuk bermacam situs, program, serta ada banyak kembali.

Dengan Secure Keyboard, OPPO jamin jika sandi yang diketik tidak disaksikan atau tersimpan oleh OPPO. Disamping itu, keyboard ini amankan proses pengetikkan sandi dari program Spyware yang ditanamkan dengan sembunyi-sembunyi untuk handphone pemakai.

Untuk dapat mengatkfikan feature yang ini, kamu bisa menyaksikan cara secara singkat selaku di bawah ini.


Langkah Aktifkan Secure Keyboard

  1. Pertama kali, masuk di menu atau program Settings di Reno4
  2. Tentukan menu Additional settings
  3. Seterusnya, membuka menu Keyboard dan input metode
  4. Selanjutnya, kamu dapat segera aktifkan Use secure keyboard for sandi input
  5. Sesudah feature aktif, karena itu Secure Keyboard akan ada tiap kamu masukkan sandi untuk situs, program, game, atau yang lain







Prevent Latar belakang Recording

Feature yang ini bisa menahan program-aplikasi yang berjalan di background (latar belakang) tidak dengan sembunyi-sembunyi terhubung sisi penting dari Reno4. Di saat program di latar pengin memakai mikrofon untuk merekam audio, maka ada pemberitahuan di posisi bar yang minta izin ke pemakai.

Sama seperti waktu program di latar pengin memakai camera, karena itu harus minta izin ke pemakai lebih dulu. Feature ini telah aktif dengan automatis di Reno4 hingga kamu tak perlu mengatur lebih dahulu.


Privat Safe

Privat Safe adalah satu diantara feature unggulan OPPO yang memungkinkannya kamu sembunyikan photo, audio, dokumen, serta file yang lain untuk Reno4. Dengan feature ini, jadi tidak sembarangan orang bisa menyaksikan file yang sudah diselinapkan.

Untuk dapat buka file yang sudah diselinapkan oleh feature ini, kamu harus masukkan sandi atau pattern yang sudah dipastikan semenjak awalnya saat sebelum Privat Safe aktif. Untuk kamu yang pengin aktifkan feature ini, karena itu bisa menyaksikan tutorialnya selaku di bawah ini.


Langkah Aktifkan Privat Safe

  1. Pertama kali, membuka menu atau program Settings di Reno4
  2. Seterusnya, tentukan menu Privasi lalu Privat Safe
  3. Selanjutnya kamu disuruh untuk aktifkan sandi atau pattern
  4. Sesudah usai ditempatkan, karena itu kamu akan hadapi folder photo, audio, dokumen, serta other
  5. Tentukan satu diantara folder serta pencet tombol Add berlambang + dibagian kanan atas
  6. Lalu kamu akan hadapi file-file yang bisa diputuskan untuk diselinapkan serta pencet Done bila telah
  7. Selamat, file-file itu sudah masuk di dalam folder Privat Safe

Jika kamu pengin cari file-file yang sudah diselinapkan, karena itu bisa ke arah folder Privat Safe dengan beberapa langkah di atas barusan. Tetapi umumnya metode akan merekomendasikan kamu munculkan folder shortcut untuk terhubung Privat Safe dari homescreen.


Individual Information Protection

Feature yang ini bermanfaat untuk jaga privacy pemakainya supaya tidak bocor ke dunia luar atau orang jahat lewat bermacam program yang telah dipasang. Di saat program media sosial atau game dibuka pertamanya, umumnya program akan minta akses untuk menyaksikan bermacam data, seperti contact untuk keperluan penyelarasan dengan pemakai lain.

Tetapi kadang sela akses ini digunakan oleh beberapa orang yang tidak bertanggungjawab untuk mengungkapkan data personal kita. Untuk itu, OPPO mendatangkan feature Individual Information Protection supaya data pemakai Reno4 bisa terlindung.

Dengan aktifkan feature ini, kamu dapat menahan bermacam program untuk menyaksikan kisah panggilan, contact, SMS atau pesan, serta moment yang telah berada di agenda kalender. Kamu bisa mengaplikasikan feature ini untuk beberapa program atau semua.

Disamping itu, ada model Smart Protection yang memungkinkannya feature ini bisa sesuaikan pemberian data kosong untuk program yang tengah dibuka. Untuk aktifkan Individual Information Protection, kamu bisa menyaksikan tutorialnya selaku di bawah ini.


Langkah Aktifkan Individual Information Protection

  1. Pertama kali, masuk di program atau menu Settings di Reno4
  2. Tentukan menu Privasi selanjutnya Individual Information Protection
  3. Seterusnya tentukan pelindungan data dari beberapa program atau semua yang ada di kelompok Protect Call History, Protect Kontaks, Protect Messages, serta Protect Moments.
  4. Disamping itu, ada Smart Protection yang bisa kamu aktifkan supaya dengan pandai bisa memberika serta data kosong ke program
  5. Sesudah feature ini aktif, karena itu privacy data kamu jadi aman

Hadirnya sejumlah fitur unggulan ini menunjukkan jika OPPO serius untuk jaga privacy serta keamanan dari pemakai Reno4 supaya datanya tidak disalahgunakan oleh beberapa orang yang tidak bertanggungjawab.