Fitur-Fitur Andalan OPPO Reno 4 yang Wajib Diketahui




Oppotutorial.com – OPPO dengan sah sudah mendatangkan handphone Reno Series terbaru di Indonesia yang namanya Reno4. Dibanding angkatan awalnya, handphone ini memperoleh bermacam kenaikan dimulai dari detail hardware, camera, feature, serta design.

Keseluruhannya, sejumlah fitur unggulan yang dibenamkan untuk handphone ini sanggup menolong pemakai untuk jalankan kegiatan setiap hari. Apa lagi perform yang bertenaga serta ColorOS 7.2 terkini sanggup membuat pemakai mengubah dokumen, mainkan game, lakukan chat, buka e-mail, serta melihat video dengan lnacar.

Disamping itu, Reno4 datang dengan suport multi camera serta feature memikat hingga sanggup membuat pemakai sanggup hasilkan photo yang kreatif. Untuk mengenali info lebih detilnya, kamu bisa menyaksikan bermacam sejumlah fitur unggulannya selaku di bawah ini.

Fitur-Fitur Andalan OPPO Reno 4


Perform Bertenaga

Dapur picu OPPO Reno4 diserahkan ke Snapdragon 720 Octa-Core (Dual-Core Kryo 465 Gold 2,3 GHz + Hexa-Core Kryo 465 Silver 1,8GHz) yang memiliki perform bertenaga, tetapi irit dalam konsumsi daya baterei.

GPU Adreno 618 yang datang dalam chipset garapan Qualcomm itu sanggup tampilkan grafis yang baik untuk content yang diperlihatkan oleh Reno4. OPPO mengakui jika Reno4 memiliki performa CPU 25,5% serta GPU 44,8% semakin tinggi dibanding Reno3 Pro yang memakai chipset MediaTek Helio P95 Octa-Core.


RAM serta Penyimpanan Intern Besar

OPPO memercayakan RAM 8 GB untuk tangani kegiatan multitasking dari program atau game secara lancar di Reno4. Sesaat penyimpanan internnya memiliki kemampuan besar capai 128 GB hingga sanggup memuat banyak game, program, video, dokumen, photo, serta lagu sekalian.


Walau kemampuan internnya besar, tetapi OPPO selalu mendatangkan slot microSD yang memberikan dukungan kemampuan sampai 256 GB untuk Reno4 supaya pemakainya bisa mengekspansi kemampuan handphone bertambah lebih lega.


Feature Gaming

OPPO sudah mendatangkan Hyperboost 3.0 yang sanggup tingkatkan perform Reno4 saat game sedang berjalan. Apa lagi feature ini datang dengan Frameboost yang memungkinkannya FPS selalu konstan untuk game yang tengah dimainkan hingga animasinya nampak berjalan lancar.

Saat itu feature Hyperboost 3.0 bisa aktif jika game atau program telah masuk di dalam folder Game Ruang. Untuk folder ini datang feature Network Acceleration yang bisa membuat koneksi internet bertambah lebih konstan saat game sedang berjalan di Reno4.

Ada feature Quick Return Bubble yang mendatangkan gelembung simbol mengambang dengan tampilkan info dari game yang berjalan untuk background.

Ini mempermudah pemakai yang tengah menanti periode respawn (watak hidup kembali lagi sesudah terbunuh) dalam game bisa lakukan chat atau beraktivitas yang lain sekalian mengawasi waktu respawn untuk gelembung yang tampil di monitor.







Design Antik

OPPO Reno4 datang dengan monitor penuh ditambahkan punch hole di kiri atasnya. Sesaat monitornya sendiri memiliki lebar 6,4 inch dengan tehnologi AMOLED serta resolusi Full HD+ (2400 x 1080 pixel) yang sanggup tampilkan content dengan tajam serta jernih.

Corning Gorilla Glass 5 juga sudah dipasangkan untuk Reno4 untuk meminimalkan berlangsungnya guratan untuk monitor. Berpindah ke sisi belakang, bodynya memakai helaian baja yang tahan panas serta dilapis Corning Gorilla Glass 3 yang membuat OPPO Reno4 berasa kuat serta premium saat diggenggam dengan 1 tangan.

Body belakangnya ini dibalut dengan warna Galactic Blue serta Ruang Black. Dengan tehnik Reno Glow, warna Galactic Blue berasa antik sebab memberi sentuhan akhir berbentuk struktur matte dengan detil kemilau lembut yang menyediakan nuansa premium.

Galactic Blue mendatangkan banyak susunan warna kombinasi biru, di mana biru tua terpancar dari tengah ke atas serta hasilkan warna perak dengan peralihan alami jika disaksikan dengan kasat mata. Galactic Blue mendatangkan dampak pembiasan sinar yang memikat karena kombinasi bahan bertesktur matte serta gloss.

Sesaat Ruang Black jadi warna yang mengagumkan warna gelap, tetapi sisi yang lain nampak mengkilat saat terserang dampak sinar. Di bagian bawah, ada simbol monogram OPPO ketikadilihat dari pemikiran spesifik.

Dengan dimensi 160,3mm x 73,9mm x 7,7mm serta berat 165 gr, OPPO Reno4 punyai body merasa enteng serta ramping saat digenggam dengan 1 tangan. Dapat disebut OPPO sudah mendatangkan design yang antik untuk handphone ini.


Multi Camera dengan Banyak Feature

Selaku handphone saat ini, OPPO Reno4 datang dengan 4 camera belakang yang memiliki formasi camera penting 48 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, serta sekunder 2 MP. Karena hadirnya camera ultrawide, pemakai bisa hasilkan photo dengan tempat yang luas.

Bahkan juga OPPO sudah membuat camera belakang Reno4 sanggup hasilkan photo sampai resolusi besar capai 108 MP. Sesaat camera makronya bisa digunakan untuk mengincar objek dari jarak yang paling dekat.

Untuk bikin cameranya hasilkan photo yang memikat, OPPO sudah mendatangkan bermacam feature unggulan untuk program camera bawaan yang terbagi dalam AI Colour Portrait, Monochrome Video, Ultra Steady Video 3.0, Ultra Night Model, Ultra Dark Model, Night Flare Portrait, serta 960fps Smart Slow Motion.

Untuk menganakemaskan pemakai dalam berpose atau video selfie, OPPO juga mendatangkan camera depan memiliki resolusi 32 MP ditambahkan bermacam feature suport seperti AI Beauty, Front Steady Video 3.0 (terhitung feature Ultra Steady Video 3.0), serta Ultra Night Selfie.

OPPO sudah mendatangkan program editor video pandai yang namanya SOLOOP untuk Reno4. Program ini tawarkan banyak feature yang akan memudahkan pemakai dalam membuat clip video yang memikat.

Pemakai Reno4 bisa menambah musik, tulisan, judul, atau dampak untuk video yang dibikin memakai program ini. Ada template yang memungkinkannya pemakai bisa membuat clip video dengan bermacam dampak dengan instant.


ColorOS 7.2

OPPO mengutarakan jika Reno4 adalah handphone pertama kali bikinannya yang memakai ColorOS 7.2 berbasiskankan Android 10.

Kecuali memiliki penampilan antar-muka yang memikat, metode operasi terkini OPPO ini memiliki feature baru yang terbagi dalam AON Smart Sensor, AI App Preloading, Anti-Fragmentation, Super Power Saving Model, Super Night Time Standby, Ikon Pull Down Gesture, Quick Return Bubble, Artist Wallpaper Proyek, Gravity Wallpaper, serta OPPO LAB.

AON Smart Sensor adalah feature pandai dari OPPO Reno4 yang mengombinasi algoritme pengenalan pintar serta sensor berdaya rendah untuk keamanan serta kenyamanan dari pemakainya. Feature ini datang dengan fungsi-fungsi bagus yang terbagi dalam Smart Spying Prevention, Smart Air Control, Smart Rotation, serta Smart Rotation.

Smart Spying Prevention adalah feature yang memikat sebab akan mengindentifikasi muka pemilik handphone untuk buka monitornya. Tetapi jika teridentifikasi bukan pemilik, karena itu content yang datang untuk pemberitahuan akan diselinapkan membuat perlindungan privacy pemakai.

Seterusnya, Smart Air Control bisa digunakan oleh pemakai untuk menggelindingkan halaman monitor dari arah atas ke bawah atau kebalikannya untuk beberapa program terkenal seperti YouTube, Facebook, Instagram, serta TikTok dengan gesture atau pergerakan tangan tiada sentuh monitor sama sekalipun. 

OPPO LAB sebuah basis program sebagai jembatan di antara engineer software OPPO serta pemakai Reno4 untuk bekerjasama dalam membuat sejumlah fitur inovatif bersama. Pemakai bisa memberi masukan untuk feature spesifik supaya bertambah lebih baik saat dikeluarkan dengan sah kelak.

Untuk sekarang ini, baru ada feature Decision Spinner serta Lab Ringtone di OPPO LAB. Decision Spinner bisa menolong pemakai Reno4 untuk bikin keputusan dengan perputaran roda. Sesaat Lab Ringtone bisa dipakai untuk hasilkan suara dering sendiri yang bisa dipakai untuk panggilan telephone atau dibagi ke seseorang lewat media sosial.


30W VOOC Flash Charge 4.0

Baterei memiliki 4.015mAh yang datang untuk handphone ini diklaim OPPO sanggup tahan lama dalam penggunaan normal. Sesaat feature 30W VOOC Flash Charge 4.0 yang sudah datang di Reno4 sanggup isi daya baterei secara cepat dari keadaan 0% ke 100% cuman dalam kurun waktu 56 menit.

OPPO mendatangkan feature Super Power Power Saving Model untuk Reno4 yang sanggup sesuaikan penghematan daya untuk tiap-tiap program. Di saat baterei handphone menurun jadi 10% serta 5%, karena itu pesan pop-up akan ada untuk minta pemakai aktifkan feature penghemat daya ini.

OPPO mengakui jika pemakai Reno4 bisa dipakai chat WhatsApp sepanjang 1,5 jam serta menghubungi lebih dari 1 jam dengan baterei cuman 5%. Dapat disebut feature ini cukup ringkas untuk bikin handphone bisa tahan lama saat dalam baterei yang kritis.