Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Unggulan OPPO Reno 4

Oppotutorial.com - Baru saja ini, OPPO sudah mengeluarkan Reno4 di Indonesia. Handphone ini mengangkat penyempurnaan yang paling berarti, tapi dibandrol pada harga lebih dapat dijangkau yaitu Rp4.999.000.

Fitur Unggulan OPPO Reno 4


Awalnya, Dailysocial banyak mengulas OPPO Reno4. Mulai dari design, kekuatan cameranya, piranti keras yang dipakai, sampai sejumlah fitur favoritnya.


Beberapa fitur favorit OPPO Reno4 diantaranya AI Colour Portrait, AI Monochrome Video, 960fps smart slow-motion, night flare portrait, dan ultra steady video 3.0. Ada juga AON smart sensor dan OPPO LAB, dan diartikel ini saya akan coba menerangkan langkah manfaatkan sejumlah fitur itu.


AI Colour Portrait

Kemungkinan kalian bertanya, apakah beda dengan model portrait standard? Melalui model ini kita bukan hanya bisa hasilkan photo portrait dengan background bokeh yang elok, tapi kita dapat lebih menunjukkan subyek yang masih warna dengan background monokrom.


Untuk memakai AI Colour Portrait, triknya membuka program camera, geser ke model portrait, click filter yang ada disamping tengah atas, tentukan filter portrait colour retention, dan mengatur tingkat bokeh effect. Fitur AI Colour Portrait ada pada camera depan dan dapat diaplikasikan sepanjang ambil video.


AI Monochrome Video

Fitur ini akan menyorot beberapa warna spesifik saja sepanjang pengerjaan video yakni warna RGB. Misalkan kita dapat menunjukkan warna merah saja, karena itu seluruh warna yang lain ada dalam frame akan jadi monokrom.


Untuk fitur AI Monochrome Video cuman ada di camera belakang, triknya dari program camera geser ke model video, lalu click filter, dan tentukan filter sky blue menunjukkan warna biru, forest green untuk tampilkan warna hijau, dan crimson untuk pilih warna merah.


960fps Smart Slow-Motion

Model high frame rate 960 fps ini berlaku pada resolusi 720p dan 480 fps pada resolusi 1080p. Ketika menentukan 960 fps, video 1 detik jadi 10 detik. Contoh yang biasa kita dapat merusak balon yang berisi air dan hasil video gerak lambarnya benar-benar epik. Fitur ini dapat diketemukan pada program camera, selanjutnya tentukan more dan Slo-Mo.


Night Flare Portrait

Fitur ini pas dipakai waktu jalanan malam di kota. Night Flare Portrait ini memadukan kekuatan fitur portrait model dan night model untuk membuat photo portrait pada malam hari yang unik dengan dampak flare dari bokeh lampu di background. Langkah memakainya, masuk di program camera, geser ke model portrait, dan tentukan filter Night Flare Portrait.







Ultra Steady Video 3.0

Fitur Ultra Steady Video pada OPPO Reno4 sudah disempurnakan dan pada angkatan ke-3 sekarang cocok dengan camera depan. Fitur ini menolong kita hasilkan video dengan pergerakan mulus tiada kontribusi gimbal. Untuk aktifkan, dari program camera geser ke model video, dan kita dapat aktifkan Ultra Steady melalui simbol kecil disamping kiri atas.


AON Smart Sensor

Selain camera depan, OPPO menyemat sensor yang disebutkan AI-enhanced smart sensor untuk fitur Smart Spying Prevention. Fitur pelindungan privacy ini akan jaga pemakai dari penguntit.


AON Smart sensor akan mengenali jika camera tangkap kehadiran orang yang lain menyaksikan menuju monitor. Saat hal itu berlangsung, OPPO Reno4 akan memberikan signal dengan automatis tutup bilah pemberitahuan dari isi pesan selaku penanda bila sedang ada yang melihat monitor pemakainya.


Fitur ini bermanfaat untuk selalu jaga privacy pemakai OPPO Reno4 waktu ada dalam tempat umum seperti kantor dan transportasi massal seperti kereta, bus, dan lain-lain. Untuk aktifkan fitur smart spying prevention pemakai harus meregisterkan muka lewat face unlock.


Triknya membuka settings, tentukan menu fingerprint, face dan sandi, dan click face dan daftarkan muka kita. Kemudian aktifkan pilihan smart spying prevention, membuka settings, tentukan notification dan posisi bar, manage notification, dan aktifkan pilihan anti-peeping.


AON Smart sensor bisa juga digunakan untuk Smart AirControl, fitur ini memungkinkannya pemakai untuk menjalankan program tiada sentuh monitor, cukup dengan pergerakan tangan. Untuk memakainya, membuka settings, tentukan convenience alat, gestures dan motions, air gestures, lalu aktifkan air answer untuk mengusung panggilan telephone dan air scroll untuk geser monitor program tiada sentuh.


yakinkan pilihan pada program aktif, tentukan "Learn gestures" pada monitor untuk pelajari operasionalisasi fitur ini. Fitur ini sesaat cuman dapat swipe ke atas dan ke bawah. Dan, baru bisa dipakai pada program spesifik; YouTube, Facebook, TikTok.


Super Power Saving Model

OPPO Reno4 ini jalankan ColorOS 7.2 berbasiskan Android 10 dan memberikan dukungan fitur yang bisa membuat piranti dengan tersisa baterei 5% untuk tetap bertahan sepanjang 90 menit untuk WhatsApp dan program navigasi. Untuk aktifkan, masuk di settings, baterai, dan aktifkan Super Power Saving Model. Sesaat untuk menonaktifkannya, pada penampilan monitor Super Power Saving Model, tentukan tombol keluar yang ada disamping kiri atas monitor dan tentukan ‘Exit Super power saving mode'.


OPPO LAB

OPPO LAB ialah program keproduktifan yang memungkinkannya pemakai OPPO Reno4 membuat suara dering individu dan ada model yang menolong pemakainya memberikan anjuran pada sesuatu opsi. Kita harus masuk atau register akun HeyTap (OPPO Cloud) saat sebelum memakai program ini.


Untuk bikin ringtone sendiri, membuka OPPO LAB. Selanjutnya tentukan LAB ringtone, select sound, tentukan suara dering yang akan dirubah dari library, Click customize, dan geser bola virtual di tengah-tengah monitor ke koordinat suara seperti keinginan.


Makin ke atas, tempo makin cepat; makin ke kanan, dinamika makin kompleks, lagi click generate. Untuk memakai ringtone bikinan sendiri itu, membuka OPPO LAB kembali. Tentukan LAB ringtone, select sound, dan tentukan suara dering yang akan dipakai dari my ringtones, lagi click set as ringtone dan profile pemakaian ringtone.