Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Install Printer Canon IP Tanpa CD

Cara Install Printer Canon IP Tanpa CD - Sebenarnya, cara download dan juga install aplikasi printer canon ip 2770 tanpa menggunakan CD bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah. Akan tetapi, sebelum masuk ke pembahasan mengenai cara install dan download aplikasi untuk printer canon ip 2770 tersebut, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui terlebih dahulu. 


Cara Install Printer Canon IP Tanpa CD
Cara Install Printer Canon IP Tanpa CD


Ketika anda ingin menghubungkan PC atau laptop anda dengan printer yang anda miliki, anda harus terlebih dahulu mempunyai sebuah aplikasi yang biasa disebut dengan drivers. Pada intinya drivers ini berfungsi untuk menghubungkan PC anda dengan printer anda. 


Oleh karena itu, tanpa adanya drivers ini maka keduanya tidak dapat terhubung sama sekali. Sehingga dapat disimpulkan bahwa drivers merupakan sebuah aplikasi atau software yang sangat penting. 


Disamping itu, anda perlu memahami bahwa printer harus melalui proses instalasi terlebih dahulu sebelum anda bisa menggunakannya. Tidak terkecuali juga dengan printer ip canon 2770 ini. Printer jenis ini juga merupakan salah satu jenis printer yang umum digunakan oleh banyak orang. 


Nah, biasanya ketika anda membeli printer baru, anda akan mendapatkan drivers dalam bentuk CD. CD drivers inilah yang akan menjadi jembatan penghubung antara PC dan printer anda. Jadi, jangan sampai CD drivers ini bilang ya, jika anda tidak ingin repot. Lantas, apa yang harus dilakukan ketika CD drivers ini bilang? 







Apa Yang Bisa Dilakukan Ketika CD Drivers Hilang? 

Anda tidak perlu panik jika CD drivers untuk menghubungkan printer dan PC anda hilang. Karena kasus ini sama dengan jika anda membeli sebuah printer bekas tanpa CD drivers nya. Kehilangan CD drivers atau tidak punya CD drivers bukanlah hal yang terlalu buruk kok. Karena hal tersebut masih bisa diakali dengan cara lain. Kira-kira bagaimana caranya? 


Solusi paling mudah yang dapat kalian lakukan ketika mengalami masalah seperti yang telah disebutkan diatas adalah dengan mengunduh dan kemudian menginstall printer driver sendiri. Anda bisa langsung berselancar di internet untuk bisa menemukan situs yang mengizinkan anda untuk mengunduh drivers untuk jenis printer yang anda miliki. 


Anda bisa mengetik Download Printer Driver yang sesuai dengan jenis printer kalian tentunya, pada mesin pencari yang anda gunakan. Setelah itu, pasti di layar anda akan muncul ratusan situs yang menyediakan drivers secara gratis untuk anda unduh. Anda bisa memilih situs unofficial atau tidak resmi, dan anda juga bisa memilih situs official atau situs resmi.  


Pada umumnya banyak orang lebih memilih untuk mengunduh drivers printer ip canon 2770 pada situs unofficial karena proses serta akses nya mudah bahkan untuk orang awam sekalipun. Sedangkan mengunduh drivers pada situs official terkadang prosesnya terlalu ribet untuk orang awam. Namun, anda tidak perlu bingung, pilihlah drivers yang sekiranya lebih memudahkan anda dalam proses mengunduh maupun instalasinya. 


Cara Mengunduh Aplikasi Printer Canon IP 2770 Tanpa CD 

Bagi anda yang ingin mengunduh drivers atau aplikasi printer canon ip 2770 berikut adalah beberapa langkah yang harus anda lakukan: 

  1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduh Canon PIXMA iP2770 printer drivers, seperti yang telah disinggung sebelumnya, anda bisa mengunduhnya melalui situs unofficial atau pun melalui situs official milik Canon. 
  2. Setelah itu, jangan sampai anda lupa untuk memilih drivers yang sesuai dengan sistem operasi dari PC maupun laptop gunakan. Karena jika anda salah memilih maka drivers yang anda unduh tidak akan cocok dengan PC atau laptop anda. 
  3. Setelah itu lanjutkan dengan klik download
  4. Kemudian klik pada bagian Click to Accept and Download 
  5. Setelah itu click save file
  6. Selanjutnya, tunggu beberapa saat sampai proses download selesai


Demikianlah beberapa langkah yang harus anda lakukan jika anda ingin mengunduh drivers untuk canon ip 2770 anda. Bagaimana menurut anda? Mudah bukan? Nah, download drivers nya saja tidak cukup, masih ada satu hal lagi yang harus anda lakukan yaitu menginstalnya. Untuk tutorialnya akan disampaikan pada ulasan yang akan dibahas di bawah ini. 


Cara Instal Aplikasi Printer Canon IP 2770 Tanpa CD

Setelah anda berhasil download drivers untuk printer canon ip 2770 anda, maka langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah menginstall drivers tersebut. Untuk melakukannya berikut dibawah ini adalah beberapa hal yang perlu anda lakukan: 

  1. Setelah proses download selesai, maka anda harus membuka folder dimana hasil download anda disimpan. Jika file yang anda download berbentuk Zip, maka anda harus melakukan ekstrak terlebih dahulu. 
  2. Kemudian anda bisa lanjutkan dengan “Run As Administrator” ketika anda membuka file tersebut. 
  3. Selanjutnya, anda hanya perlu mengikuti semua petunjuk yang tersedia pada late PC atau laptop anda. Pada umumnya anda akan diminta untuk melakukan pengaturan language atau bahasa, kemudian opsi residence atau keterangan dimana anda tinggal, setelah anda mengisi semua hal diminta, maka anda tinggal lanjutkan dengan memilih opsi “Next”. Setelah itu akan muncul proses penginstalan sebagai indikasi sejauh mana proses instalasi telah berlangsung. 


Kemudian,
  1. Hal selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menghubungkan printer canon ip 2770 anda dengan PC atau laptop anda. Pada tahap ini, anda bisa menghubungkan PC atau laptop dengan printer anda menggunakan USB yang biasanya telah disediakan. 
  2. Anda perlu ingat bahwa pada tahap ini, anda harus menghidupkan printer anda ya. Karena jika printer anda dalam keadaan mati atau off maka PC anda tidak akan bisa terhubung dengan printer anda. 
  3. Nah, langkah terakhir yang perlu anda lakukan adalah memastikan PC atau laptop dan printer canon ip 2770 anda telah terhubung dengan baik. Setelah itu, tinggal menunggu instalasi selesai. Jika instalasi drivers ini dapat berjalan dengan sukses, maka akan muncul pemberitahuan “COMPLETE” pada layar PC atau laptop anda. Setelah proses ini selesai maka anda bisa menggunakan printer anda untuk mengeprint dokumen-dokumen yang anda butuhkan. 



Demikianlah rangkaian proses cara download dan juga install aplikasi atau drivers untuk canon ip 2770 tanpa CD. Jadi, jika anda kehilangan CD drivers anda atau anda memang tidak memilikinya karena anda membeli printer bekas, maka anda tidak perlu khawatir lagi karena solusinya cukup mudah yaitu dengan cara unduh dan juga install sendiri drivers atau aplikasi yang anda butuhkan. 


Terlebih lagi sekarang ini ada banyak sekali situs resmi maupun tidak resmi yang menyediakan drivers untuk printer anda. Jika anda merasa kesulitan untuk mengunduh dan juga menginstall drivers yang ada pada situs resmi maka situs yang tidak resmi pun bisa menjadi alternatif pilihan bagi anda. 


Lebih menyenangkannya lagi, situs-situs tersebut menyediakan drivers secara Cuma-Cuma untuk anda. Jadi, jika anda mengalami kesulitan karena CD drivers hilang atau rusak maka mengunduh dan juga menginstall sendiri aplikasi printer canon ip 2770 adalah jawabannya.