Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Error Pada Printer Canon IP2770

Error Printer Canon IP 2770 – Canon IP 2770 adalah salah satu jenis printer Ink Jet yang sangat mampu memberikan kualitas hasil cetakan foto yang mudah, berkualitas profesional dan juga dengan harga terjangkau untuk dirumah anda. Printer ini sendiri sebenarnya menggabungkan kualitas dan kecepatan cetak warna dan foto yang bisa anda gunakan setiap hari, kapanpun anda membutuhkannya. 


Error Pada Printer Canon IP2770
Error Pada Printer Canon IP2770


Dengan hasil gambar yang sangat bagus dan teks yang sangat jelas serta tajam dan warna yang tahan lama ini adalah salah satu jenis Printer yang paling anda butuhkan. Dengan printer ini anda bisa menggunakannya untuk mencetak media kertas dengan ukuran A4, A5, Letter, Legal, B5 dan Envelopes dengan jauh lebih mudah. 


Selain itu. Printer ini juga sebenarnya bisa mencetak foto dengan borderless untuk bisa membantu membuat kualitas dokumentasi pekerjaan anda. 


Menggunakan Teknologi Terkini

Sebenarnya Printer Canon IP 2770 sendiri dibuat dengan menggunakan teknologi percetakan yang sangat unik dan inovatif dengan menambahkan teknologi print Head fine. Dimana ini adalah salah satu teknologi yang ada dari Printer ini yang sangat mungkin memberikan hasil gambar yang sangat jelas dan detail hasil cetakan yang sangat sempurna dengan proses yang normal dan sangat cepat. Bahkan Kestabilan dari tinta, kualitas dan daya tahannya juga sudah diformulasikan dengan sangat baik sehingga bisa menghasilkan gambar yang sangat bagus dan resolusi kualitas yang tinggi. 


Memiliki Hasil Cetak yang Lebih Baik 

Dengan menggunakan Printer Canon IP 2770 anda tentu saja bisa mendapatkan hasil cetakan foto dan gambar yang indah tanpa ada batasan dengan menggunakan kertas pilihan anda. Dengan fungsi sebagai Borderless maka anda sangat mungkin bisa mendapatkan hasil cetakan foto yang sangat maksimal untuk bisa melengkapi album foto anda, kebutuhan untuk dokumentasi, presentasi bisnis dan lainnya. 


Kompatibel dengan Windows/Mac

Yang harus anda ketahui juga adalah jika Canon IP 2770 bisa anda gunakan di PC atau notebook yang berjalan dengan sistem Windows 2000 hingga Win 7. Selain itu, sebenarnya printer ini juga didukung dengan menggunakan pada sistem operasi Mac dengan OS X. Sehingga anda bisa mendapatkan hasil cetakan yang terkoneksi langsung anda anda juga bisa memastikan jika hasil dari proses transfer data ini berlangsung dengan cepat. Dengan bantuan dari Port USB 2.0 ini anda bahkan bisa menghubungkan perangkat PC dan Notebook tanpa adanya jeda waktu dan keterlambatan dalam proses cetak. 



Namun di luar semua kelebihannya ini, ada kalanya ketika Error Printer Canon IP 2770 ini terjadi. Dan masalah yang terjadi ini juga sering terjadi karena beberapa penyebab. Dan berikut adalah beberapa error dan cara mengatasi masalah dari Canon IP 2770 :







Cartridge Tidak Terbaca/ Terdeteksi

Jika ada masalah di bagian Cartridge yang error maka ada beberapa hal yang bisa anda lakukan. Mulai dari membersihkan bagian bawah tempat tinta keluar dan head cartridge dengan menggunakan tisu, selanjutnya anda bisa pasang kembali. Lalu tekan tombol resume selama kurang lebih 5 -6 detik hingga printer melakukan proses reset counter cartridge yang error dan peringatan error di layar akan hilang. Jika sudah demikian maka anda bisa menggunakannya kembali. 


Error Number 5200

Terkadang terjadi juga Error Printer Canon IP 2770 dengan kode 5200. Jika masalah ini terjadi maka anda bisa mengatasinya dengan mematikan dulu printer atau pastikan jika printer anda dalam keadaan off. Lalu anda bisa tekan tombol resume selama kurang lebih 3 detik, selanjutnya anda bisa menekan tombol power tanpa melepas tombol resume. 


Lakukan langkah ini hingga lampu hijaunya menyala. Sembari anda menekan tombol power, lalu anda bisa lepaskan tombol resume dan tekan sebanyak 5 kali tombol ini. Selanjutnya anda bisa melepaskan kedua tombol secara bersamaan, maka secara otomatis nantinya printer akan bisa mendeteksi printer anda dan anda bisa menunggunya hingga selesai. Jika sudah terdeteksi maka anda bisa matikan terlebih dahulu lalu anda bisa menghidupkannya kembali. Selanjutnya printer siap untuk anda gunakan. 


Mengatasi Hasil Cetak Printer Yang Bergaris dan Putus 

Masalah lain yang sangat sering terjadi pada Error Printer Canon IP 2770 adalah hasil cetak printer yang bergaris dan putus – putus. Untuk mengatasi masalah ini maka anda bisa mulai dengan membuka setting printer anda lalu page setup. Di dalamnya terdapat test printer yang bisa anda gunakan untuk membersihkan hasil cetak printer. Ulangi beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan apa yang anda inginkan. 



Mengatasi Masalah Error Printer Canon IP 2770 Sesuai Jumlah Kedipan Lampu 


  • Kedipan 3x warna orange dan 1x warna hijau : Hal ini biasa terjadi karena terdapat kotoran di bagian dekat dengan roller atau bisa juga karena ada mekanik yang rusak. Untuk mengatasi masalah ini ada baiknya untuk anda mengecek apa ada benda asing yang menyumbat, anda bisa perbaiki atau ganti mekanik dengan menghubungi pusat service nya. 
  • Kedipan 4X warna orange dan 1X warna hijau : hal ini bisa saja terjadi karena pad tinta terlalu penuh. Nah untuk mengatasi masalah ini maka anda bisa reset printer dengan menggunakan software resetter. 
  • Terjadi kedipan 5x orange dan 1x hijau : jika ini terjadi bisa jadi penyebabnya adalah ada cartridge warna hitam atau warna lainnya yang mengalami kerusakan. Nah untuk mengatasi masalah ini anda bisa melakukan pengecekan pada cartridge anda dan bersihkan chipnya dengan menggunakan tisu. Selanjutnya ada kemungkinan terkena tinta yang menyebabkan tidak bisa konek. Jika tidak bisa diatasi maka anda bisa membeli cartridge baru untuk mengganti yang lama.
  • Kedipan 7x warna orange dan 1x warna hijau : ini bisa terjadi karena cartridge mengalami kerusakan atau mati. Nah salah satu solusi untuk mengatasinya adalah dengan mengganti yang baru 
  • Kedipan 7x dengan warna hijau dan orange secara bergantian : jika ini terjadi maka ada kemungkinan adalah waste Ink Pad nya full atau Ink Absorber Full. Nah masalah ini bisa terjadi karena printer yang tidak infus atau printer yang infus namun tidak memiliki tempat pembuangan, dengan artian anda harus membersihkan busa penyerap tinta yang ada di bagian bawa printer. Lalu anda bisa reset printer anda dengan menggunakan software dari resetter. 
  • Terjadi kedipan 13 x hingga 16x dengan warna orange dan 1x dengan warna hijau. Ini biasa jadi salah satu tanda jika cartridge anda tidak terpasang dengan benar, selain itu di layar juga akan muncul gambar cartridge seperti terlepas keatas. Nah untuk mengatasi masalah ini maka tekan dan tahan tombol resume kurang dari 10 detik. Lalu anda bisa mencoba untuk menggunakannya kembali. 



Nah itulah beberapa tips dan cara mengatasi Error Printer Canon IP 2770 yang memang sangat sering terjadi. Cara ini setidaknya harus anda pahami terutama jika anda memiliki Printer jenis ini.