Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode untuk Semua Aplikasi di HP OPPO

Oppotutorial.com - Sekarang ini banyak pemakai smartphone yang aktifkan fitur Dark Mode pada aplikasi yang digunaknya. Sama dalam aplikasi WhatsApp, Facebook dan yang lain. Fitur Dark Mode membuat penampilan latar belakang dari aplikasi jadi berpembawaan hitam. Dengan penampilan DarkMode membuat pemakai berasa semakin nyaman menyaksikan aplikasi itu khususnya di keadaan ruang yang minim sinar atau di waktu malam hari.

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode untuk Semua Aplikasi di HP OPPO




Tetapi sayang belum seluruh aplikasi yang berada di smartphone telah sediakan fitur DarkMode. Tetapi beda narasi jika kamu pemakai Ponsel OPPO, khususnya yang telah adopsi mekanisme operasi ColorOS 7 terkini. Ini sebab Ponsel OPPO dengan ColorOS 7 telah sediakan fitur DarkMode. Luar biasanya fitur Mode Gelap ini bisa juga diaplikasikan pada aplikasi yang belum sediakan fitur Mode Gelap.







Mekanisme operasi ColorOS 7 pada Ponsel OPPO benar-benar bawa banyak penyempurnaan, salah satunya kekuatan mode gelap atau dark mode yang datang bersamaan dengan fitur yang dibawa oleh Android 10. Yang lain, kekuatan dark mode pada ColorOS 7 dapat tampil bahkan juga pada aplikasi yang belum memberikan dukungan fitur ini. Menurut survey yang dikerjakan oleh tim ColorOS, 90% pemakai habiskan waktu pada aplikasi pihak ke-3 . Ini sebagai landasan tim ColorOS lakukan peningkatan fitur Mode Gelap pada aplikasi pihak ke-3 .


OPPO membuat algoritme pada mekanisme ColorOS 7 yang memungkinkannya beberapa aplikasi populer yang ada pada Google Play Store bisa berpembawaan DarkMode. Hingga pemakai Ponsel OPPO bisa rasakan penampilan DarkMode walau aplikasi itu belum memberikan dukungan fitur ini. DarkMode pada ColorOS 7 bisa memberi pengalaman pemakaian Ponsel OPPO pada keadaan sinar apa saja, disamping itu mode ini bisa menolong kurangi konsumsi daya, hingga piranti tampil lebih hemat daya.


Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode

  1. Masuk ke menu Setting > Display & Brightness
  2. Pilih/Aktifkan menu DarkMode
  3. Kemudian Pilih/Aktifkan menu DarkMode for Third Party Apps
  4. Lalu pilih aplikasi – aplikasi yang ingin diaktifkan tampilan Dark Mode.