Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di File Manager

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di File Manager - Satu video umumnya simpan cerita dan pengalaman heboh di dalamnya. Sayang, kehebohan itu saat itu juga musnah waktu video terhapus. Entahlah sengaja atau tidak sengaja, video yang terhapus apa lagi video favorit umumnya membikin nyesel sekalian kecewa.


Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di File Manager


Tenang saja, kesempatan ini kami akan kasih tahu anda cara mengembalikan video yang terhapus di File Manager. Bakal ada dua cara yang akan kami bagi buat kamu yang ingin mengembalikan video yang terhapus di File Manager, yaitu memakai aplikasi Android atau mungkin dengan software yang terinstal di PC.


Ke-2 nya benar-benar diperuntukkan untuk mengembalikan video yang terhapus di File Manager handphone atau perangkat Android anda. Ingin tahu bagaimana caranya? Langsung saja baca masing-masing cara di bawah.



Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di File Manager Menggunakan Aplikasi Android


Untuk cara pertama ini, Kami akan beritahu anda saran dua aplikasi Android yang dapat anda pakai untuk mengembalikan video yang hilang sebab terhapus. Berikut dua aplikasi dan caranya : 


Gunakan DigDeep Gambar Recovery

DigDeep adalah aplikasi yang benar-benar dapat dihandalkan untuk mengembalikan semua tipe file, termasuk video, yang secara sengaja atau tidak sengaja terhapus dari File Manager Android kamu.


Cara pemakaiannya termasuk gampang, yakni cukup hanya buka aplikasi, lalu kerjakan proses pemindai data yang terhapus. Kamu selanjutnya langsung bisa mengecek video mana yang hilang dan mengembalikannya di waktu itu juga. 



Menggunakan GT Recovery

Tidak hanya DigDeep, GT Recovery dapat disebut adalah aplikasi terhebat di Android untuk mengembalikan file yang hilang di File Manager. Meskipun dahulu memerlukan akses root untuk dapat memakai program ini, sekarang anda dapat memakainya tanpa root.


Cara pemakaiannya termasuk lumayan gampang adanya pemindai otomatis data yang terhapus. Kecuali video, anda pun bisa juga mengembalikan data penting lain seumpama SMS, kontak sampai sandi WiFi.








Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di File Manager Memakai Software PC


Kecuali memakai aplikasi Android, anda bisa juga mempercayakan aplikasi atau software yang ada di PC atau laptop. Tenang saja, anda tidak perlu melakukan coding susah atau cara sulit yang lain.


Anda dapat memakai bermacam software PC yang dapat dengan gampang menolong anda mengembalikan video yang hilang. Seperti dua software di bawah ini.


Recuva

Cara yang pertama dengan menggunakan software atau aplikasi namanya Recuva. Karena itu, yakinkan lebih dahulu PC atau netbook kamu telah mempunyai aplikasi yang satu ini. Bila belum, langsung bisa kamu install lewat link yang kami siapkan di bawah.


Jalankan program ini, selanjutnya hubungkan perangkat Android anda dengan komputer memakai kabel USB. Tentukan Video mana yang ingin anda kembalikan di File Manager Androidmu.


Selanjutnya, pilih posisi paling akhir file saat sebelum hilang atau terhapus. Sesudah tentukan posisinya, klik OK untuk mengawali proses penelusuran. Recuva selanjutnya akan otomatis memunculkan seluruh video terhapus yang pernah ada di folder itu. 



Wondershare MobileTrans

Kecuali Recuva, anda pun bisa juga memakai Wondershare MobileTrans untuk mengembalikan video hilang di Android lewat PC/netbook kamu. Sesudah menginstal software ini di PC anda, turuti beberapa langkah di bawah.


Langkah awal, hubungkan perangkat Android kamu pada komputer memakai kabel USB. Sesudah pilih, program akan otomatis lakukan scanning dan munculkan kembali lagi file-file yang hilang. Klik Recover saat telah tentukan file mana saja yang ingin dikembalikan.


Itu dua cara mengembalikan video yang terhapus di perangkat File Manager Android anda. Sekarang anda tidak perlu kembali cemas dan resah waktu kehilangan video penting dan berkesan, sebab anda dapat mengembalikannya dengan gampang. Selamat mempraktikkan!