Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyambung HP OPPO ke TV

Cara Menyambung HP OPPO ke TV - HP OPPO sekarang hadir dengan sejumlah fitur yang mempermudah beberapa pemakai-nya. Khususnya dalam soal menyambungkan hp oppo ke tv dengan beberapa cara yang lumayan gampang. Bukan hal yang tidak mungkin bila sekarang Anda bisa melihat seri sinetron korea, film, youtube, video dari hp lewat tv. Ingat jika melihat lewat handphone mempunyai ukuran monitor yang paling kecil.

Cara Menyambung HP OPPO ke TV


Karena itu Anda perlu mengenali cara menyambungkan hp oppo ke tv agar melihat bersama rekan atau keluarga. Menyambungkan hp oppo ke tv atau yang umum diketahui dengan panggilan Screen Mirroring. Bisa Anda kerjakan kesemua type hp oppo.


Tetapi, yang terpenting jika handphone oppo Anda harusnya suport fitur Miracast Hubungan Multilayar / Multi Screen Interaction. Untuk TV yang Anda pakai harus juga berbasiskan smart tv atau tv android. Namun bila TV anda belum penuhi persyaratan di atas, dapat memakai kontribusi piranti tambahan seperti STB dan HDMI Dongle (Anycast).


Ada dua cara yang termudah untuk menyambungkan hp oppo ke tv, yaitu dengan kabel atau tiada kabel. Berikut langkahnya: 







Pada tutorial yang pertama untuk menyambungkan hp oppo ke tv memakai kabel. Anda harus beli lebih dulu piranti tambahan itu, apa itu? Kabel HDMI To HDMI dan Kabel MHL (USB To HDMI)


Untuk kabel MHL, yakinkan mempunyai dua konektor yang dapat tersambung dengan handphone oppo Anda. Janganlah lupa yakinkan jika handphone oppo yang dipakai telah suport piranti kabel MHL.


Bila persyaratan dan piranti telah tercukupi, karena itu seterusnya perlu menyambungkan hp oppo ke tv saja. Berikut tutorialnya:


Sekarang Handphone oppo anda telah tersambung dengan tv, hingga melihat film sekarang lebih asyik dengan monitor yang memiliki ukuran besar.


Cara lain untuk menyambungkan oppo ke tv ialah tiada memakai kabel. Namun anda masih perlu kontribusi pihak ke-3 yang berbentuk program supaya bisa menyambungkannya ke tv.


Ada banyak program tambahan yang dapat anda pakai, dimulai dari Chromecast, WiDi, All Sharing, Air Play, Miracast dan yang lain.


Chromecast

Sebuah program bikinan google yang bisa menolong anda supaya handphone oppo dapat tersambung ke smart tv. Berikut tutorialnya:


Miracast

Untuk pemakaian program yang lain peluang nyaris sama dengan dua program di atas. Kemungkinan cuma ada langkah-langkah saja yang lain.

Yakinkan lebih dulu jika tv dan hp oppo suport untuk lakukan screen mirroring. Bila tidak, maka program tambahan ini tidak bisa terbaca dan tidak berhasil tersambung.


Lalu pastikan Anda memiliki smart tv yang support dengan program tambahan atau dengan piranti kabel yang telah kami terangkan di atas. Demikian tutorial berkenaan cara menyambungkan hp oppo ke tv. Mudah-mudahan dengan tutorial di atas sekarang Anda bisa melihat film lewat tv. 

Tags : cara menyambungkan hp oppo ke tv, cara menyambung hp oppo ke tv, cara menyambungkan hp oppo ke tv tanpa kabel, cara menyambungkan hp oppo ke tv dengan usb, cara menyambungkan hp oppo ke tv dengan anycast, cara menyambungkan hp oppo ke tv dengan kabel data, cara menyambung hp oppo ke tv samsung, cara menyambung hp oppo ke tv lg, cara menyambung hp oppo ke tv led, cara menyambung hp oppo ke tv polytron, cara menyambung hp oppo ke tv tanpa kabel