Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan Kontak di Gmail HP OPPO

Cara Menyimpan Kontak di Gmail HP OPPO - Salah satunya data yang sangat penting dalam satu ponsel ialah Kotak Telepon. Bukan sekedar nomor yang disimpan di dalamnya tetapi semua aktivitas usaha akan berhenti dan bisa berhenti bila kita kehilangan nomor kontak telepon rekanan usaha. 

Cara Menampilkan File Tersembunyi di HP OPPO




Jadi tidak jarang-jarang saat seorang kehilangan ponsel, beberapa dari mereka akan berkata silakan ambil ponsel atau hpnya asal sim card dan nomor kontak telepon yang disimpan di dalamnya balikkan pada saya. 


Ini berlangsung karena kita tak pernah berpikiran akan kehilangan ponsel baik raib dalam pengertian jatuh atau diambil orang tanpa ada izin alias kemalingan atau raib sebab hal hancur dan perlu reset yang pasti akan menyingkirkan seluruh data yang ada di dalamnya lagi kita belumlah sempat mengerjakan backup kontak telepon.








Cara Backup Kontak Telepon di HP OPPO

Tetapi insiden – insiden sama seperti yang kami katakan di atas tidak pernah berlangsung bila kita sudah cepat dengan lakukan backup kontak secara teratur. Lalu bagaimanakah langkahnya? Sedang kita ketahui SIM Card mempunyai keterbatasann memori dalam simpan kontak, maksimum rata-rata 300 kontak yang dapat dimuat dalam satu SIM Card.


Sebetulnya si empunya Android, yaitu sang mbah Google sudah sediakan satu fitur yang memungkinkan pemakai handphone android tidak kehilangan kontak, bila mereka ingin lakukan backup. Dan caranyapun tidak begitu sukar cuman dengan 1 kali ketukan saja seperti main sulap sim salabim, karena itu seluruh kontak akan disimpan diakun Gmail yang kita punyai.


Cara Menyimpan Kontak Telepon di HP OPPO ke Akun Gmail

  • Pastikan mobile phone android anda aktif.
  • Tap menu Setel dari Home Screen.
  • Gulir kebawah, tap dalam menu Account.
  • Tap menu account Gmail anda.
  • Gulir kembali kebawah, tap pada pilihan Sesuai Kontak.
  • Usai.


Gampang kan, sekarang seluruh kontak telepon anda telah disimpan di akun Gmail HP OPPO anda.

Tags : cara menyimpan kontak di gmail hp oppo, cara menyimpan kontak di gmail hp oppo a3s, cara menyimpan kontak di gmail hp oppo a37