Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

OPPO Luncurkan Smartphone Desain Geser Lipat Stylish

Oppotutorial.com - OPPO memperlihatkan desain Hp dan beberapa konseptual baru di China International Industrial Desain Expo (CIIDE) keempat. Desain konseptual ini dibikin untuk OPPO oleh studio desain Jepang terpenting, nendo, yang dibangun oleh Oki Sato.

OPPO Luncurkan Smartphone Desain Geser Lipat Stylish




Dari hasil kerja sama kuat di antara OPPO dan nendo, mendalami peluang desain Hp hari esok. Sepanjang pameran, OPPO memperlihatkan rangkaian desain produk klasiknya, yang tampilkan wacana dan eksplorasi unik ke dalam desain wujud, material, dan hubungan yang terjadi semenjak awalnya berdirinya perusahaan.


Pameran Desain Industri Internasional China ialah acara tingkat nasional yang fokus pada desain industri di China. Dengan topik tahun ini yakni "Desain Baru, Trend Baru, Momen Baru", OPPO tampilkan eksposisi retrospektif, tampilkan desain produk classic terpenting di industri dari semua sejarahnya.


Di China International Industrial Desain Expo, OPPO memperlihatkan desain konseptual "slide-phone" dan "music-link" yang sudah ditangani bersama-sama dengan studio desain industri terpenting Jepang, nendo.







Inspirasi untuk desain Hp geser-lipat ini bermula dari penemuan OPPO dan nendo jika pemakai handphone makin memercayakan handphone mereka untuk berhubungan dengan dunia di seputar mereka. Untuk memberikan dukungan semakin banyak perananonalitas, handphone dibuat sama ukuran yang tetap makin bertambah, hingga susah untuk dipegang dan kurang tenteram.


Trend desain Hp yang semakin besar ini sudah jadi perhatian beberapa pemakai. Dengan bekal wacana ini, ide "hp geser" direncanakan dengan 3 monitor lipat yang terpasang dengan engsel yang dapat dilipat menuju yang serupa. Dengan memberi elastisitas ke pemakai untuk mengganti wujud telephone sama keperluan, pemakai bisa manfaatkan kekuatan untuk mengganti ukuran supaya sesuai keperluan. Disamping itu, stylus yang dimasukkan pada dalam telephone memungkinkannya pemakai untuk tingkatkan keproduktifan mereka dengan memakai telephone untuk bekerja atau pekerjaan yang lain lebih kompleks.


Pengembangan Desain HP OPPO

Di tahun 2008, OPPO mengeluarkan handphone pertama kalinya, "Smiley Face" A103, mengidentifikasi awalnya dari perolehan kolaborasi prima di antara seni dan pengembangan paling tinggi. Pengembangan ini sudah bisa dibuktikan banyak sepanjang 12 tahun akhir: Di tahun 2012, OPPO mengeluarkan Finder – salah satunya hp tertipis di dunia – yang direncanakan supaya lebih gampang dan tenteram untuk dipegang pemakai. 


Di tahun 2014, OPPO mengenalkan desain lengkung 2.5D pada Find 5, sedang tahun 2016 OPPO mengeluarkan R9 yang ambil ide dari pegunungan yang tertutup salju untuk memberi penampilan yang lebih bagus pada handphone. Belakangan ini, OPPO mengeluarkan Reno3 di tahun 2019 selaku hp 5G tertipis di dunia waktu itu.


Inovasi OPPO dalam desain semakin makin tambah meluas ke tehnologi camera canggihnya. Di tahun 2014, OPPO mengeluarkan handphone camera putar bermotor pertama di dunia – N3. Di tahun 2018, handphone dengan penampilan monitor penuh, Find X, mendatangkan desain geser pelopor yang memungkinkannya camera untuk keluar dari dalam perangkat waktu diaktifkan. 


Pengembangan ini memadukan 11 elemen, terhitung camera dan sensor depan – belakang, dan hasilkan rasio screen-to-body sebesar 93,8%. Di tahun 2019, OPPO makin menggedor batas dengan penyeluncuran Reno 10x Zoom dan susunan camera pivot yang sudah memberikan inspirasi inspirasi desain baru dalam industri handphone.


Pada November tahun ini, OPPO satu kali lagi mendemokan eksplorasi terbaru ke dalam factor wujud hp dengan perangkat konseptual diperlengkapi monitor yang bisa digulung OPPO X 2021 di acara OPPO INNO DAY 2020. Ukuran monitor yang bisa digulung dari perangkat konseptual bisa disamakan tiada batasan dalam bentang yang dipastikan, tawarkan sudut pandang baru mengenai hari esok perangkat dan bagaimana manusia bisa berhubungan dengannya.