Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Segala Hal Tentang Tema VIVO itz yang Perlu Anda Ketahui

Tema VIVO itz - Bagi sebagian orang, smartphone tidak hanya harus tampilan hardwarenya ( secara fisik) saja yang bagus tapi juga softwarenya. Tampilan software yang dimaksud di sini adalah tampilan program pada smartphone atau  disebut sebagai tema. Oleh karena itu pada pembahasan kali ini, saya akan merekomendasikan salah 1 tema yang menarik yaitu tema VIVO itz.



Tema VIVO itz


Sesuai dengan namanya tema  itz ini dikhususkan bagi pengguna VIVO. Yang dimaksud itz di sini adalah hasil modifikasi dengan tampilan berbeda dari tema yang akan anda gunakan.  Tema modifikasi ini tidak akan bisa ditemukan pada aplikasi bawaan  iTheme pada smartphone Vivo anda. Tipe-tipe VIVO yang bisa menggunakan tema tersebut antara lain : Y91, Y93, Y53, V15, Y21, Y95, Y71, Y83, Y35, Y22, Y31, Y51, Y28, V3, Y95, Y91, V3, Y51, Y31, V7, V9, Y71 ,dan tipe keluaran terbaru lainnya  Anda tidak perlu  khawatir sebab tema VIVO itz ini bisa anda instal secara gratis.


Tidak seperti tema-tema pada aplikasi bawaan  I-Theme yang tampilannya berubah hanya pada ikon-ikon tertentu saja  Dengan tema berformat .itz ini, semua tampilan dari smartphone VIVO anda benar-benar akan berubah total yang meliputi :


  • Ikon dan folder aplikasi
  • Tampilan Lockscreen
  • Walpaper
  • Status bar
  • Panel notifikasi
  • Tampilan pengaturan
  • Apk lain seperti pesan, kontak dan telepon
  • Tampilan  Whatsapp. Jadi kita tak perlu lagi mendownload Whatsapp Mod


Bahkan lewat tema itz ini, anda juga bisa menerapkan tema dari smartphone merk lain  seperti iphone, samsung, xiaomi, dan masih banyak lainnya. Dengan-dengan kelebihan-kelebihan di atas, tentu anda sudah tidak sabar bukan cara memasang tema VIVO itz ini di smartphone kalian? Oleh karena itu ayo disimak penjelasan berikut ini.


  1. Pertama kalian harus instal hal-hal berikut: Aplikasi iTheme 4.0 , yang biasanya sudah menjadi aplikasi bawaan dari VIVO.
  2. Download tema dengan format .itz yang ingin  digunakan untuk menghiasi smartphone VIVO yang anda miliki.
  3. ES File Explorer yang bisa anda instal di Google Play Store. Aplikasi ini berfungsi supaya format .itz bisa terbaca di perangkat anda nantinya.
  4. Buka aplikasi ES File Explorer yang telah anda install tadi lalu ikuti langkah-langkah ini :
  5. Pilih opsi menu yang ada di pojok kiri atas lalu pilih aktifkan fitur “ show hidden file”.
  6. Buka tab Penyimpanan.
  7. Salin atau pindahkan file tema berformat .itz yang telah anda pilih tadi  ke folder .dwd > c > o > m > b > b > k > t > h > e > m > e > T.
  8. Sementara pada aplikasi  iTheme 4.0 ikuti prosedur ini : pilih opsi Local Theme.
  9. Jika anda menemukan tema baru yang tidak ada sebelumnya maka itulah tema lokal yang baru saja anda pindahkan dengan bantuan aplikasi ES file explorer.
  10. Sekarang anda tinggal menerapkan saja tema tersebut.


Saat akan menerapkan tema ini, mungkin akan ada beberapa dari anda yang mengalami eror di mana anda gagal untuk memasang  tema VIVO .itz yang sudah didownload maka anda bisa melakukan hal-hal berikut  untuk mengatasinya. Karena pemasangan ini juga membutuhkan koneksi internet yang stabil maka cek koneksi internet data seluler anda  atau coba gunakan Wifi.


  1. Reboot ponsel anda kemudian ulangi langkah kembali.
  2. Hapus data atau install ulang aplikasi I-Theme.
  3. Update aplikasi I-Theme  anda ke versi terbaru.
  4. Anda dapat  mengembalikan  versi I-Theme ke bentuk aslinya lagi dengan cara:
  5. Masuk ke Pengaturan pada smartphone anda.
  6. Masuk ke pengaturan lainnya lalu klik App Manager.
  7. klik di pojok kanan atas dan pilih tampilkan proses sistem.
  8. Uninstall  iTheme yang ada pada menu tersebut.


Berikut adalah beberapa jenis tema VIVO itz yang bisa anda pilih untuk membuat smartphone anda jadi lebih hidup:







Tema Samsung Galaxy S20

Tema ini merupakan tampilan terbaru yang dirilis oleh developer smartphone Vivo. Dengan tema tersebut akan mengubah tampilan smartphone VIVO menjadi Samsung Galaxy S20 yang identik dengan aslinya.


Tema Samsung Galaxy S20 ini dapat install pada semua tipe selama aplikasi I-Themenya sudah berada pada versi Dengan 5.5 atau 6.0. Setelah tema ini anda pasang maka akan terjadi perubahan tampilan secara signifikan seperti pada: 


  1. Wallpaper dan lockscreen VIVO yang tampilannya berubah bentuk seperti yang ada pada Samsung Galaxy S20. 
  2. Icon VIVO menjadi Icon Samsung S20.
  3. Tampilan notifikasi dan status barnya pun.
  4.  Aplikasi Pesan, Pengaturan, Kontak, Pesan dan lain sebagainya.



Tema Game Among Us

Bagi anda penggemar game yang sedang naik daun saat ini yaitu Among Us di mana anda berperan sebagai astronot yang harus menyelesaikan tugas sembari menemukan “impostor” yang akan membunuh semua astronot 1 per 1. Keseruan itu dapat anda rasakan lewat tema yang satu ini. 


Cukup dengan mengupdate aplikasi I-Theme anda ke versi 5.5 atau 6.0, anda sudah dapat  membuat suasana dari game itu ke dalam VIVO yang anda miliki. Semua fitur-fitur dari smartphone anda mulai dari wallpaper, icon perusahaan, pengaturan, kontak, dan pesan  akan berubah total menyesuaikan dengan kondisi yang ada pada game among us tersebut.



Tema Hello Kitty

Bagi  anda khususnya kaum wanita yang ingin membuat tampilan tema smartphone VIVO anda menjadi lebih girly dan imut. Tema hello kitty ini sangat cocok untuk keinginan anda tersebut. Tema anda akan didominasi oleh warna merah muda yang anggun dan icon-icon fitur pada smartphone anda seperti pesan, kontak, pengaturan, dan lain-lain akan berubah menjadi sekumpulan hello kitty yang menggemaskan tersebut. 


Bahkan pada saat anda mengatur volume suara pada smartphone, icon yang menunjukan seberapa keras intensitas suaranya berubah menjadi kepala tokoh kartun buatan jepang tersebut. Sebelum memasang tema ini, pastikan dulu aplikasi I-Theme anda minimal sudah versi 4.0 ya.


Itulah tadi segala hal tentang tema VIVO itz yang bisa dibagikan buat anda. Sebenarnya masih banyak lagi tema-tema keren yang bisa anda pilih seperti tema game PUBG, free fire, dan mobile legends bahkan juga bisa membuat tampilan smartphone VIVO anda seperti salah 1 produk  dari Apple yaitu Iphone 14. Oleh karena itu tunggu apa lagi segera tinggalkan tema-tema default yang membosankan dan membuat kamu mati gaya. Baca Juga : Tema Vivo


Cukup dengan install 2 aplikasi bantuan, anda sudah bisa memilih berbagai tema yang akan membuat smartphone VIVO yang anda punya jadi lebih keren lagi. Semoga informasi yang dibagikan kali ini bermanfaat buat anda sekalian. Sampai jumpa di pembahasan-pembahasan menarik berikutnya.