Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pasang Tema Vivo Tembus Akar

Tema Vivo Tembus Akar - Ketika Anda termasuk pengguna handphone Vivo dengan sistem android terbaru, Anda bisa mengganti tema layar handphone sesuai suasana hati atau situasi lain untuk membuat layar handphone tidak terkesan monoton. Sekarang ini, handphone Vivo juga bisa digunakan untuk mendownload tema Vivo tembus akar yang memiliki beberapa keistimewaan, seperti:


Tema Vivo Tembus Akar
Tema Vivo Tembus Akar



  1. Pemasangan tema yang tepat akan memungkinkan Anda menggabungkan beberapa part theme secara bersamaan untuk lockscreen, home, dan tampilan layar lainnya.
  2. Memungkinkan perubahan font standar yang selama ini dipakai untuk mengetik pesan di aplikasi chat atau lainnya. 
  3. Pemasangan tema yang menarik akan membuat Anda merasa nyaman saat membuka layar dan menjalankan beberapa aplikasi. 


Dengan beragam keistimewaan diatas dan tentunya masih banyak lagi, Anda perlu tahu bagaimana cara untuk mendownload dan memasang tema yang bisa digunakan di handphone Vivo.



Download Model Tema

Download aplikasi iTheme terbaru kemudian download ES file explorer atau file manager. Jika Anda ingin mencoba cara yang lebih mudah, Anda bisa browsing Vivo Fontouch OS yang umumnya tersedia dalam bentuk .rar dan bisa didownload langsung ke PC atau handphone. Nantinya jika mendownload via PC, Anda bisa memindahkan tema yang diinginkan dengan koneksi USB. 


Langkah Pasang Tema

  1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi ES file explorer dan mengaktifkan hidden file agar folder maupun file yang tersembunyi dapat muncul di layar. 
  2. Cari tema Vivo Itz atau tema untuk layar yang sudah didownload sebelumnya. Salin dan pindahkan ke folder yang diberi nama lain. Umumnya folder yang digunakan untuk menyimpan tema macam ini ada simbol huruf T, seperti /.dwd d/c/o/m/b/b/k/t/h/e/m/e/T.
  3. Salin dan tempelkan tema yang memiliki format .itz kedalam folder yang memiliki simbol T tersebut. 
  4. Install aplikasi iTheme melalui Google Playstore atau melalui aplikasi lain android dan kemudian pilih local theme gratis.   
  5. Pilih tema yang diinginkan dan salin kode file kedalam folder T. pastikan file tema Vivo tembus akar sudah tersalin dengan baik dan benar. Klik gambar tema dan klik apply pada layar.
  6. Gambar tema yang dipilih akan langsung tertera di layar handphone. Namun demikian, file tema ini bisa diaplikasikan dengan baik apabila internet handphone dalam kondisi stabil. Sehingga jika ada kesalahan copy file, Anda bisa mengulangnya. 







Sedangkan jika Anda ingin memasang tema Vivo .itz yang dipastikan menembus root sistem pada handphone secara offline, Anda bisa mengaplikasikannya dengan terlebih dahulu mendownload dan extract file melalui PC computer. Jika sudah selesai download, berikut adalah prosedur pemasangan tema Vivo secara offline dari PC.


  1. Langkah awalnya, koneksikan smartphone Vivo yang dimiliki ke PC dengan kabel USB dan pastikan sambungannya terdeteksi. Pilih mode transfer file pada layar yang biasanya tertera dibawah USB connected mode.
  2. Masuk ke internal storage Vivo yang sudah terkoneksi dan klik address bar
  3. Selanjutnya, ketikkan shortcut direktori folder, seperti /.dwd/c/o/m/b/b/k/t/h/e/m/e/T ke alamat yang ada di area search PC. Tekan enter.
  4. Klik paste atau pindahkan tema Vivo .itz yang sudah didownload sebelumnya dan pastikan sudah terekstrak di luar file rar. 
  5. Setelah proses ekstrak selesai, secara otomatis tema Vivo sudah akan terpasang secara offline dan bisa dicek langsung dengan melihat layar utama handphone.


Dari beragam metode pasang diatas, Anda bisa memilih metode pasang seperti apa yang paling cepat dan memfasilitasi Anda untuk mendapatkan tema paling bagus. Dengan pilihan tema yang cukup variatif, Anda mampu membuat handphone Vivo menjadi lebih berwarna. Berikut beberapa tema yang umumnya bisa Anda pilih menggunakan handphone Vivo tanpa perlu root sistem.


Tema New MIUI 10 Theme

Tema ini umumnya didominasi dengan warna biru, hijau, dan pink. Tampilan gambar tema yang akan didapatkan saat Anda mendownload tema ini cukup berwarna dan memiliki kesan elegan. Ukuran download tema ini juga sangat kecil sekitar 3MB sehingga Anda tidak akan kerepotan saat download tema.


Tema Aurora

Ketika Anda ingin membuat layar handphone terlihat cantik dan berkelas, tema aurora bisa menjadi pilihan. Kombinasi warna dan ukuran font yang berbeda dari layanan standar sistem bawaan Vivo akan membuat Anda bisa bertahan cukup lama dengan tema satu ini. tentunya dengan ukuran download sekitar 9MB.


Tema Neon Color

Kombinasi warna ungu, hijau, biru muda, dan oranye menjadikan tema neon dipilih saat Anda ingin menghadirkan kesan techno di layar handphone. Pada saat pencahayaan minim, mengoperasikan layar handphone dengan tema warna neon juga tidak akan membuat mata Anda cepat lelah. Anda bisa mendownload tema ini dengan ruang ROM yang dibutuhkan sekitar 12MB.


Tema Best Funtouch OS

Tema best funtouch didominasi warna kristal yang menjadikan tampilan layar didominasi warna putih. Saat kondisi penerangan sekitar tidak terlalu bagus, tema macam ini juga bisa membantu Anda mengoperasikan handphone dengan mudah.


Tema Hello Kitty

Saat Anda tergolong orang yang menyukai figur Hello Kitty. Tema satu ini bisa menjadi pilihan utama untuk didownload dengan kapasitas ruang simpan yang dibutuhkan sekitar 17MB. Aplikasi yang satu ini bisa membuat Anda mengaplikasikan beragam gambar lucu bertema Hello Kitty yang didominasi warna pink. 


Tema Doraemon

Satu lagi jenis tema kartun yang juga bisa dijadikan koleksi jangka panjang yaitu tema Doraemon. Tema layar handphone Vivo yang satu ini bisa didownload dengan menyediakan ruang simpan sekitar 12MB. Dengan dominasi warna biru, Anda akan dimanjakan dengan beragam gambar Doraemon yang lucu dan menggemaskan. 


Tema Star Wars

Jika Anda termasuk penggemar film seri Star Wars, Anda juga bisa mendownload dan menerapkan tema dengan mayoritas gambar ikonik yang ada di Star Wars. Dengan dominasi warna hitam dan putih, tema Star Wars bisa membuat Anda cukup puas mengoperasikan handphone sambil memandang beragam karakter gambar Star Wars di siang hari. 


Tema Fluorescence

Dengan mendownload terlebih dahulu aplikasi untuk download tema Vivo tembus akar, Anda bisa menikmati tema fluorescence yang didominasi warna biru dan hijau terang. Tema macam ini membuat tampilan handphone tampak cerah dan menenangkan. Anda hanya membutuhkan kapasitas ruang simpan sekitar 12MB untuk tema ini.


Tema Love

Tema love atau gambar tema yang didominasi gambar hati cocok untuk Anda yang suka dengan dominasi warna merah atau pink. Tema ini umumnya juga dilengkapi dengan bentuk font untuk kirim chat dan emoticon yang menarik.


Tema Ocean 

Tema yang satu ini bisa membuat Anda serasa dimanjakan dengan beragam gambar laut yang menenangkan hati. Anda cukup menyediakan kapasitas ruang simpan tidak lebih dari 20MB untuk menikmati tema yang satu ini.- Tema Vivo