Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon e410

Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon e410 - Jika anda penasaran tentang ragam macam tipe dan seri printer canon yang ada di seluruh Indonesia, salah satu printer yang bisa anda andalkan dan banyak digemari untuk kebutuhan kantoran ataupun penggunaan rumahan yaitu Seri Printer Canon Pixma E410 yang mempunyai kecepatan cetak hingga 8 ipm untuk penggunaan mono dan 4 ipm untuk pencetakan warna. 


Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon e410
Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon e410


Bahkan printer satu ini juga sudah menggunakan fitur hemat tinta sehingga tidak terlalu boros untuk setiap pencetakannya. Nah, anda bisa simak langsung kelebihan dan kekurangan printer canon e410. Jika anda melihat spesifikasi printer satu ini, anda akan tahu jika fasilitas dan fitur yang dimiliki sangat baik, terutama harga printer e410 ini dibanderol dengan harga yang terbilang murah. 


Tak heran jika printer satu ini merupakan salah satu printer canon multifungsi terbaik yang pernah booming saat masa peluncurannya. Hal ini dikarenakan printer mempunyai fitur scanning dan copy yang bisa mendukung ragam aktivitas anda baik saat anda di tempat kerja ataupun penggunaan di rumah. Banyak fitur yang bisa anda manfaatkan, bahkan dengan harga yang cukup rumah.


Fitur Terbaik Printer Canon E410

Selain menyediakan anda dengan ragam kelebihan untuk kebutuhan masalah pencetakan, printer satu ini juga mempunyai desain minimalis dan kompak sehingga anda lebih gampang untuk memposisikan printer ini di ruangan mana saja, bahkan jika dalam ruangan sempit. Kualitas pencetakan printer E410 juga sangat bagus dan tajam dengan adanya dua buah cartridge original canon yang dipakai dan dua buah cartridge canon tersebut menggunakan jenis Cartridge Warna CL-575 dan Cartridge Hitam PG-47.


Fitur pencetakan mempunyai resolusi cetak tinggi yang bisa anda temukan dalam printer satu ini. Resolusi pencetakannya hingga 4800 x 600 dpi bisa mengatasi ragam masalah pencetakan gambar dengan ukuran besar yang anda inginkan sehingga hasil gambar tidak akan pecah atau buram saat anda melakukan pencetakan tersebut. Selain printer satu ini sudah dilengkapi dengan fitur Auto Power ON yang bisa membantu penghematan daya printer ketika anda tidak menggunakannya. Printer ini juga sudah All in One artinya anda bisa mendapatkan fitur Print, Copy, dan Scan sesuai kebutuhan, sehingga anda sudah tak perlu lagi membeli alat copier atau scanner untuk memindai dokumen anda.


Kecepatan mencetak dokumen

Sudah tak perlu diragukan lagi karena printer satu ini mempunyai kecepatan cetak yang terbilang cepat dan bisa diandalkan. Seri printer e410 mempunyai kemampuan kecepatan dari 4 ipm hingga 8 imp sehingga sangat cocok untuk kebutuhan kantoran dan rumahan yang menginginkan kecepatan mencetak dokumen.


Media Size Support

Canon e410 ini mempunyai ukuran kertas yang bisa ditampung hingga ukuran bervariasi sesuai dengan kebutuhan anda, seperti A4, A5, LTR, B5, LGL, envelopes, dan masih banyak lainnya.







Resolusi Tinggi

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jika anda ingin mencetak foto maka anda bisa andalkan printer satu ini. Printer e410 mempunyai resolusi cukup tinggi yaitu 4800 x 600 dpi. Anda bisa mencetak foto berukuran besar dan sesuai kebutuhan anda sendiri.


Fitur Auto Power On

Seperti yang sudah disebutkan di awal, printer e410 bisa mendeteksi dan melakukan perintah cetak secara otomatis saat mengaktifkan printer. Lalu printer juga bisa menonaktifkan sendiri setelah beberapa menit tidak mendapatkan perintah apapun. Bisa dibilang fitur ini cukup membantu terlebih lagi jika anda ingin melakukan penghematan listrik.


Desain minimalis

Jika anda mencari printer yang cocok untuk ruangan minimalis anda, maka anda juga bisa pilih printer satu ini yang mempunyai desain minimalis dan kompak.


Dibanderol dengan harga murah

Faktanya printer e410 satu ini hanya dibanderol dengan harga murah di bawah 1 juta. Dengan harga terjangkau tersebut anda bisa mendapatkan fitur terbaik untuk penggunaan kantor ataupun rumahan. Bahkan cartridge juga dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau pula.


Mode Senyap

Dengan adanya fitur mode senyap, semua jenis syara selama proses pengoperasian juga bisa diredam. Jadi jika anda ingin mencetak dokumen sambil mengerjakan tugas lainnya maka anda tidak akan merasa terganggu.


Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon E410

Setelah anda membaca fitur andalan dari Printer Canon E410, anda juga bisa simak ragam kelebihan yang ditawarkan oleh printer Canon E410 satu ini. Canon E410 merupakan printer multifungsi yang mampu mencetak hasil foto dengan hasil memuaskan, Bahkan penggunaan fitur scanner pada printer juga bisa terbilang sangat mudah.


Kelebihan Printer E410

My Image Garden

Kelebihan di atas merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk menikmati ragam variasi untuk proses pencetakan. Selain anda bisa gunakan fitur pencetakan, anda juga bisa lakukan copy dan pemindaian dokumen.


Poster Artists Lite

Kelebihan yang ada di Printer e410 satu ini bisa membantu anda membuat poster keren. Anda sudah tak perlu pusing lagi karena proses pembuatan poster akan menjadi lebih mudah.


Creative Park and Premium

Dengan menggunakan fitur satu ini, anda juga bisa mempunyai kelebihan fitur creative park dan creative park premium. Anda bisa mengunduhnya ragam variasi pencetakan lebih mudah. Namun, ada beberapa hal terkait kelebihan dan kekurangan printer canon e410 juga.


Pindai dokumen otomatis

Jika anda menggunakan fitur satu ini di E410, maka anda juga bisa memindai dokumen dengan mendeteksi jenis item secara otomatis.


Anda bisa kirim ke Evernote

Selain bisa digunakan untuk kebutuhan mencetak dokumen, printer satu ini juga bisa anda gunakan untuk kebutuhan scan atau memindai. Anda bisa mendapatkan fitur kirim ke Evernote dimana anda bisa mengunggah gambar yang sudah anda pindai ke Evernote.


Anda bisa merangkai gambar lebih mudah

Anda juga bisa gunakan kelebihan merangkai gambar dengan cara memindai setengah sisi kiri dan kanan. Hal tersebut bisa dilakukan pada item yang lebih besar jika dibandingkan dengan platen. Bahkan anda juga bisa memindai dua atau lebih item berupa foto sekaligus.Anda bisa tampilkan foto pada platen sekaligus.


Kekurangan Printer Canon E410

Dibalik semua fitur dan kelebihan yang bisa anda dapatkan di printer Canon E410, ternyata ada beberapa kekurangan yang dimiliki. Seperti kata pepatah jika tidak ada yang sempurna di dunia ini. Printer canon e410 mempunyai mainboard yang mungkin bisa rentan rusak dikarenakan lokasinya berada tepat di bawah cartridge. Jika anda salah dalam melakukan modifikasi tinta pada printer, hal tersebut bisa merusak sparepart lainnya yang ada pada printer. Kekurangan lainnya adalah kemungkinan bocor saat anda mengisi ulang cartridge dapat terjadi.


Nah, setelah anda membaca kelebihan dan kekurangan printer canon e410, anda juga bisa meminimalisir kesalahan tersebut saat menggunakan printer. Supaya printer awet dan tahan lama, saat anda sudah selesai menggunakan tutup printer menggunakan kain lembut. Nah, anda bisa gunakan artikel kali ini sebagai referensi anda.