Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Tema Vivo V15 Harga 3 Jutaan dengan Kualitas Premium

Tema Vivo V15 - Belum lama merilis seri V11 Pro yang hadir dengan fitur fingerprint di layar, Vivo kembali hadir menggebrak dengan varian terbarunya dengan tema Vivo V15 yang memiliki keunggulan dengan teknologi Pop-Up Camera. Vivo V15 merupakan ponsel pintar yang hadir di kelas flagship, tetapi dijual dengan harga terjangkau yaitu sekitar Rp3.499.900,-. Namun untuk lebih jelasnya perihal spesifikasi dari smartphone Vivo V15, berikut penjelasannya!


Tema Vivo V15
Review Tema Vivo V15 Harga 3 Jutaan dengan Kualitas Premium


Spesifikasi Tema Vivo V15

  • Dibanderol dengan harga sekitar Rp 3 jutaan, berikut ini spesifikasi dari smartphone Vivo V15:
  • Jaringan: Dual SIM yakni Nano-SIM dan dual stand-by 4G LTE/HSPA+/3G/2G
  • Ukuran layar 6.53 inci dilengkapi dengan Incell Ultimate All Screen dengan ukuran resolusi sebesar 2340 x 1080 piksel, dimana rasionya 19.5:9
  • Proteksi layar: Corning Gorilla Glass 5
  • Jeroan dilengkapi Chipset jenis Mediatek Helio P70 (12 nm) Octa-core 2.1 GHz
  • Grafis didukung GPU Mali-G72 MP3
  • Kamera Utama: jenis triple dengan resolusi 12 MP f/1.8, Dual Pixel PDAF + 8MP f/2.2 ultrawide + 5MP f/2.4 depth sensor
  • Kamera Depan jenis Pop-up dengan resolusi 32MP f/2.0
  • Kapasitas RAM 6GB dengan ROM 64GB
  • Sistem Operasi Android 9.0 Pie dan Funtouch OS 9
  • Kapasitas baterai 4000 mAh
  • Pilihan warna Glamour Red, Royal Blue.



Review Tema Vivo V15


Didukung dengan Desain dengan Gradasi Eye-Catching

Sesuai dengan ciri khasnya, Vivo juga menghadirkan desain yang mewah dan eye-catching pada seri terbarunya V15. Tema Vivo V15 diketahui hadir dengan dua pilihan wargan, yaitu Glamour Red dan Royal Blue yang cocok untuk pria atau wanita. 


Selain warnanya yang elegan dan eye-catching, tampilan belakang dari Vivo V15 juga hadir dengan perpaduan gradasi gelap menuju terang dari atas sampai bawah. Selain itu, posisi AI Triple Camera di bagian kirinya dengan fingerprint sebagai sensor di bagian tengah, dengan logo diletakkan pada bagian bawah menambah nilai estetika dari seri smartphone Vivo ini. 



Resolusi Layar Mumpuni

Hadirnya teknologi Pop-Up Camera pada seri Vivo V15 membuat tampilan layarnya jadi lebih lega, serta terbebas dari beragam gangguan, mulai dari notch atau poni. Selain itu, adanya fitur Ultimate All Screen juga memberikan pemakaian layar bezel tipis, meskipun di bagian bawahnya terbilang lebih tebal dibandingkan dengan yang lainnya.


Kelebihan lainnya dari layar Vivo V15 yaitu sudah digunakannya panel In Cell dengan resolusi FullHD+ ukuran 340 x 1080 piksel yang memiliki aspek rasio layar sebesar 19:5:9, sehingga akan sangat nyaman pada saat digunakan untuk menonton film, drama korea dan lain sebagainya. Sementara untuk melindungi layarnya, Vivvo sudah menggunakan perlindungan Corning Gorilla Glass 5 yang dipadukan dengan film tipis dan sudah langsung terbatas pada paket penjualannya.



Didukung Kamera Resolusi Besar dengan Teknologi Canggih

Hp Vivo V15 didukung dengan kamera resolusi besar dengan teknologi super canggih yang akan memberikan hasil jepretan maksimal. Seri V15 sudah didukung dengan tiga kamera belakang yang didukung dengan konfigurasi 24 MP f/ 1.8, sensor ultra-wide 8 MP aperture f/  2.2, dan sensor kedalaman 5 MP aperture f/ 2.4.







Perihal kamera belakang, Vivo V15 juga bisa menghasilkan pemotretan dengan hasil maksimal walaupun tidak didukung dengan pencahayaan yang cukup, detail objek yang tajam, komposisi yang tidak berlebihan, serta efek bokeh yang cukup rapi.


Tetapi sayangnya, jika pencahayaannya sangat buruk atau digunakan untuk menelpon pada malam hari, hasil jepretannya sangat tidak maksimal. Apa yang membuat hp Vivo V15 jadi memiliki banyak kelebihan di bagian kameranya yaitu hadinya fitur Pop-up yang didukung dengan kamera resolusi 32 MP dengan aperture  f/ 2.0., sehingga setiap hasil selfie-nya akan jadi lebih maksimal. 



Didukung dengan Jeroan yang Tangguh

Smartphone Vivo V15 juga sudah didukung dengan jeroan yang tangguh, mulai dari chipset MediaTek Helio P70 berkecepatan 2,1 GHz yang fabrikasinya 12 nanometer. Hal yang perlu digaris bawahi yaitu semakin kecilnya ukuran transistor, maka akan semakin cepat performa dari smartphone itu. Walaupun chip yang disematkan pada smartphone ini termasuk pada golongan kelas menengah, tetapi prosesornya sudah kelas wahid sehingga akan lebih mendukung performanya jadi lebih maksimal. 


Sementara itu untuk ukuran grafis, Helio P70 yang disandingkan dengan Mali-G72 akan membuat olahan grafisnya jadi lebih kencang apabila dibandingkan dengan chip sekelasnya seperti Snapdragon 660. Bisa dikatakan jika olahan grafisnya itu lebih cepat sekitar 30% dari chips pendahulunya.


Selain itu, chip yang disematkan juga diyakini sangat menunjang sensor kamera depannya yang beresolusi sebesar 32 MP untuk single-camera, maka tak heran apabila pengalaman yang diberikan pada saat berswafoto ria akan jauh lebih maksimal.


Smartphone Vivo V15 juga akan memberikan pengalaman gameplay yang responsif dengan hadirnya Helio P70, karena bisa mendapatkan game seluler yang akan mencakup banyak optimalisasi multi-threading unik dengan fokus pada peningkatan latensi pada area pengguna yang kritis.



Memori Internal Besar dan Kapasitas Baterai yang Mumpuni

Smartphone Vivo V15 juga telah didukung dengan memori internal yang besar yaitu RAM 6GB dan ROM 64GB, sehingga seri terbaru dari Vivo ini akan membuat keseluruhan penggunaannya seharian bisa difasilitasi dengan maksimal. 


Jika memori internalnya masih belum cukup, Anda bisa menambahnya dengan menyelipkan Kartu SD karena smartphone ini sudah didukung dengan MicroSD yang mencapai 256GB. Demi menopang mobilitas dari penggunaannya, Vivo V15 dilengkapi dengan baterai ukuran berkapasitas 4000 mAh. 


Smartphone ini bisa digunakan setidaknya hingga 10 jam dengan pemakaian yang meliputi telepon, browsing, chatting, bermain game, mengambil foto, dan pengambilan video. Selain itu, pengisian baterainya cenderung lebih cepat karena bisa diisi sampai penuh dalam kurun waktu kurang dari 2 jam.



Dilengkapi Triple Slot

Smartphone Vivo V15 juga sudah dibekali dengan triple slot, yang terbagi menjadi dua slot untuk kartu SIM dan satu lagi untuk Kartu SD. Kehadiran dari triple slot ini bisa dibilang sangat membantu, karena Anda akan sangat membutuhkan penggunaan kartu SD dan dual SIM dalam satu waktu, sehingga Anda tidak perlu mengorbankan salah satu slot.



Dibekali Audio Jack 3.5 mm

Terakhir yaitu hp Vivo V15 sudah dibekali dengan audio jack dengan ukuran 3.5mmm, sehingga Anda tidak harus memasang dongle atau konektor ke USB tipe-C apabila ingin memakai earphone atau headphone ketika mendengar musik atau bermain game.



Harga 3 Jutaan dengan Kualitas Premium

Hadir dengan desain kelas premium, tema Vivo V15 bisa dibilang termasuk smartphone kelas premium, karena sudah dilengkapi dengan Elevating Front Camera, yang akan cocok untuk digunakan orang-orang yang suka berfoto. Terlebih lagi, kisaran harganya sekitar Rp 3 jutaan, dengan kualitas yang mumpuni yang tidak hanya memiliki kamera dengan resolusi tinggi dan teknologi canggih yang dilekatkan supaya hasil jepretannya maksimal. - Tema Vivo