Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Repack Dan Buat Tema Vivo Y12 Tembus WA

Tema Vivo Y12 Tembus WA - Mengganti tema vivo y12 tembus wa memang cukup menarik. Bayangkan saja hp atau android dengan tampilan layar yang itu – itu saja tentu membuat bosan. Untuk itu perlu adanya ganti – ganti tema agar pengguna tidak bosan ketika menggunakan hp nya. Terutama bagi mereka yang sangat mudah bosan. 


Tema Vivo Y12 Tembus WA
Tema Vivo Y12 Tembus WA


Cara Ganti Tema Vivo Y12


Untuk mengganti tema HP Vivo Y12 sama saja dengan hp Vivo lainnya. Yaitu dengan masuk ke menu Tema atau ITheme. Setelah masuk ke dalam menu, silahkan pilih pack tema yang diinginkan. Ada yang free atau gratis ada juga yang berbayar. Setelah memilih menu yang diinginkan, unduh tema tersebut. Lalu pilih menu terapkan atau apply. 


Cara mengganti tema hp Vivo Y12 memang cukup mudah. Hanya saja kebanyakan tema yang tersedia bukanlah tema vivo y12 tembus wa. Sehingga untuk aplikasi WA tidak akan berganti icon bahkan temanya. Memang ada beberapa theme pack atau tema yang bisa tembus hingga WA. Hanya saja jumlahnya sangat terbatas. Untuk itu kamu perlu mencari tema dari orang lain atau repacker  atau mungkin membuat tema sendiri. Berikut ini tutorialnya.



Membuat Tema Sendiri Melalui Aplikasi


Ada dua cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat tema vivo y12 tembus wa, pesan, gmail bahkan hingga youtube. Cara yang pertama adalah cara yang termudah yaitu menggunakan aplikasi. Kamu bisa mencari di playstore bagi kamu pengguna android. Carilah aplikasi theme editor khusus untuk Vivo. Jika sudah mendapatkan aplikasi yang diinginkan, maka kamu bisa melakukan unduh aplikasi dan memasangnya.


Setelah terpasang, kamu bisa langsung mencoba menggunakan aplikasi tersebut. Akan ada petunjuk bagaimana cara menggunakannya. Awalnya memang cukup rumit. Namun jika terbiasa lama – lama kamu bisa menjadi ahli. Untuk pemula sebaiknya kamu memilih menu tema yang sudah tersedia. Lalu lakukan editing pada tema pilihanmu. Kamu juga bisa melakukan penggantian pada status bar, icon pack, dan lain sebagainya. Semakin sering beralih maka kamu akan mahir dalam membuat tema vivo y12 tembus wa.








Membuat Tema Vivo Melalui PC


Cara kedua untuk membuat sendiri tema vivo y12 tembus wa adalah dengan menggunakan PC. Sebagai pemula sebaiknya kamu mempersiapkan dulu hp vivo mu sebagai contoh. Bukalah terlebih dulu folder tema yang sudah pernah kamu download. Ini akan membantu kamu dalam membuat folder temamu sendiri. Pastikan juga kamu sudah mempersiapkan alat dan bahan yang akan digunakan untuk membuat tema. 


Kamu harus punya Zarchiver, Image Crop dan foto atau gambar yang akan dijadikan tema. Bisa fotomu sendiri atau gambar kesukaanmu. Lalu buka aplikasi image crop pada PC dan potong gambar sesuai selera. Bisa berbentuk kotak atau bulat tergantung dari icon pack yang kamu inginkan nanti. Buat banyak gambar crop sesuai dengan jumlah icon pack yang kamu inginkan. 


Agar tema buatanmu menjadi tema vivo y12 tembus wa dan aplikasi lainnya maka buat icon pack sesuai jumlah aplikasi yang akan kamu ganti iconnya. Setelah itu rename setiap icon pack sesuai keinginan. Misalkan saja foto A untuk browser, maka kamu harus rename menjadi + ic_launcher_browser.png dan apabila untuk pesan maka ubah menjadi + ic_launcher_mms. Ikuti saja contoh yang tersedia pada hp android kamu.


Buat semua folder sesuai yang ada di hp Vivo mu. Buat sama persis lalu isi setiap folder dengan file yang sudah kamu rename. Misalkan folder appicon  maka isikan icon pack yang sudah dibuat dan di rename sebelumnya. Lalu folder wallpaper, preview, launcher semua sesuai dengan yang sudah kamu buat. Jika semua sudah maka pilih semua folder lalu tandai dan kompres ke zip menggunakan Zarchiver dan rename folder menjadi itz. Misalnya saja temaku.itz. 



Ganti Tema Dengan Repacker


Sebenarnya ada cara yang lebih mudah lagi untuk mengganti tema vivo y12 tembus wa. Yaitu dengan menggunakan tema – tema yang sudah di repack oleh para repacker. Kamu tinggal melakukan download tema lalu mengimpornya ke dalam ITheme maka tema siap digunakan bahkan tembus hingga ke semua aplikasi. Hanya saja ada beberapa aplikasi yang harus kamu miliki sebelumnya.



Tutorial Menggunakan Tema Hasil Repack


Menggunakan tema hasil repack merupakan cara paling mudah untuk mengganti tema vivo y12 tembus wa. Meski tidak bisa mengganti tema dengan icon sesuka hati, namun saat ini ada banyak tema hasil repack yang sangat keren dan bagus. Tersedia bagi gamer, perempuan hingga laki – laki. Bahkan tokoh kartun hingga anime pun tersedia. 


Untuk bisa menggunakan tema repack maka kamu harus download dulu tema untuk Vivo Y12 yang tembus semua aplikasi. Sebagai percobaan kamu bisa mulai memilih satu tema terlebih dulu. Jika sudah berhasil baru coba dengan tema lainnya.  Setelah melakukan download, kamu harus memasukkan tema tersebut ke dalam ITheme dengan cara berikut ini. 



Download ES Explorer


Untuk dapat menggunakan tema vivo y12 tembus wa hasil repack, kamu harus melakukan install aplikasi ES Explorer. Setelah kamu install aplikasi ini jangan lupa untuk menjalankannya. Pilih opsi Menu. Cari dan aktifkan hidden file atau file yang tersembunyi. 


Setelah membuka file tersembunyi, langkah selanjutnya adalah membuat menu penyimpanan lalu cari tema yang sudah didownload tadi. Pastikan tema yang kamu download memiliki format .itz. Jika sudah, pindahkan atau copy file tersebut ke dalam folder .dwd>c>o>m>b>b>k>t>h>e>m>e>T. Periksa dan pastikan tema yang diunduh tadi sudah masuk ke dalam folder T tersebut.



Pasang Tema Menggunakan ITheme 4.0


Jika sudah, buka kembali aplikasi ITheme dan pilih menu Local Theme.  Lalu pilih tema yang baru saja kamu pindahkan tadi. Jika sudah klik Terapkan atau Apply pada tema tadi. Namun pastikan bahwa aplikasi ITheme yang kamu miliki setidaknya merupakan versi terbaru atau ITheme 4.0. Kamu bisa memasang lebih dari satu tema dan bahkan banyak tema pada aplikasi ini. Tapi kamu juga harus memastikan bahwa tema yang kamu download merupakan tema yang bsia digunakan pada HP Vivo Y12. 


Jadi, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengganti tema vivo y12 tembus wa, google, browser, youtube hingga aplikasi lainnya. Jika kamu memiliki banyak waktu luang dan cukup kreatif maka kamu bisa mencoba dengan membuat sendiri tema yang kamu inginkan. Namun jika kamu ingin cara yang paling sederhana dan simpel maka kamu bisa melakukan download tema dengan format itz lalu memasangnya pada aplikasi ITheme mu. Dan ingat, untuk dapat menggunakan tema yang tembus semua aplikasi maka kamu harus memiliki versi 4.0. Jadi, pastikan dulu semua sudah ter-update. Jangan lupa juga untuk mengunduh ES Explorer agar kamu bisa dengan mudah mengimpor tema ke dalam Local Theme. - Tema Vivo