Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dapatkah Smartphone Vivo Dijadikan Sambungan Internet Ke PC?

Dapatkah Smartphone Vivo Dijadikan Sambungan Internet Ke PC? - Perkembangan internet yang semakin pesat memang dapat mempermudah pekerjaan dan aktivitas manusia. Dengan internet, Anda akan sangat mudah mendapatkan berbagai informasi yang diperlukan, menyelesaikan pekerjaan, mengirimkan surat elektronik, dan berkomunikasi dengan orang lain di belahan dunia mana pun.


Dapatkah Smartphone Vivo Dijadikan Sambungan Internet Ke PC
Dapatkah Smartphone Vivo Dijadikan Sambungan Internet Ke PC


Untuk dapat mengakses internet, Anda membutuhkan bantuan provider, baik dengan fasilitas modem maupun dengan fasilitas Wi-Fi. Provider-provider tersebut akan menawarkan Anda beberapa paket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.


Lalu, bagaimana jika Anda tidak memasang fasilitas modem atau fasilitas Wi-Fi dari salah satu provider? Apakah masih dapat mengakses internet? Jawabannya adalah Anda tetap dapat mengakses internet dengan menggunakan smartphone, seperti smartphone Vivo.


Sebagai salah satu smartphone terbesar dan banyak diminati, Vivo terus melakukan inovasi untuk mengikuti perkembangan zaman dan memenuhi kebutuhan para penggunanya. Smartphone keluaran Cina ini dilengkapi dengan perangkat-perangkat canggih dan beberapa kamera, baik kamera belakang maupun kamera depan, dengan resolusi tinggi.







Jika ingin menjadikan smartphone Vivo sebagai sambungan internet ke PC, hal yang harus Anda lakukan adalah mengisi paket data sesuai dengan provider SIM card yang digunakan. Provider-provider SIM card tersebut akan menawarkan paket data yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Setelah mengisi paket data, bagaimana menjadikan smartphone Vivo sambungan internet ke PC?


Cara Menjadikan Smartphone Vivo Sebagai Sambungan Internet Ke PC

Jika ingin menjadikan smartphone Vivo sebagai sambungan internet ke PC, ada 2 cara yang dapat Anda lakukan, yaitu menjadikannya sebagai modem atau menjadikannya sebagai hotspot.


Menjadikan Smartphone Vivo Sebagai Modem

Cara ini dapat digunakan pada PC, baik yang memiliki aplikasi Wi-Fi maupun tidak. Jika menjadikan smartphone Vivo sebagai modem, Anda akan mendapatkan beberapa kelebihan, seperti:

  • Baterai smartphone Anda akan ikut terisi.
  • Konektivitas akan lebih cepat karena smartphone langsung tersambung ke PC dengan menggunakan kabel data.


Untuk menjadikan smartphone Vivo kesayangan Anda sebagai modem, caranya cukup mudah. Silakan ikuti tutorial berikut ini.

  • Sambungkan smartphone Vivo ke PC dengan menggunakan kabel data.
  • Masuk ke dalam menu Setting yang ada pada smartphone.
  • Untuk smartphone Vivo versi lama, pilih Sambungan Nirkabel Lainnya dan beri tanda centang pada Penambatan USB.
  • Untuk smartphone Vivo versi baru, pilih Personal Hotspot, Mode Berbagi Lainnya, dan beri tanda centang pada Bagikan Jaringan Telepon melalui USB.
  • Smartphone Vivo sudah siap digunakan sebagai modem dan Anda dapat berselancar di dunia maya.

    

Menjadikan Smartphone Vivo Sebagai Hotspot

Cara ini hanya dapat digunakan pada PC yang sudah memiliki aplikasi Wi-Fi. Jika menjadikan smartphone Vivo sebagai hotspot, Anda akan mendapatkan beberapa kelebihan, seperti:

  • Lebih simpel dan lebih mudah karena tidak memerlukan kabel data.
  • Konektivitas lebih stabil dan kencang karena smartphone Vivo memiliki sinyal yang berkualitas baik.


Untuk menjadikan smartphone Vivo kesayangan Anda sebagai hotspot, silakan ikuti tutorial berikut ini.


  • Masuk ke dalam menu Setting yang ada pada smartphone.
  • Pilih Sambungan Nirkabel
  • Pilih Hotspot Pribadi dan geser untuk mengaktifkannya.
  • Aktifkan aplikasi Wi-Fi pada PC.
  • Saat sinyal Wi-Fi sudah terdeteksi, pilih Connect.
  • Smartphone Vivo sudah siap digunakan sebagai hotspot dan Anda dapat berselancar di dunia maya.


Itulah cara menjadikan smartphone Vivo sebagai sambungan internet ke PC. Silakan pilih cara yang lebih mudah agar Anda dapat berselancar di dunia maya secara leluasa.