Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Optimalkan Foto Low Light Dengan Fitur All Night Mode Vivo V15

Optimalkan Foto Low Light Dengan Fitur All Night Mode Vivo V15 - Saat ini, banyak smartphone yang dijual di pasaran dengan perangkat dan fitur-fitur yang canggih. Hal ini dilakukan oleh perusahaan-perusahaan smartphone untuk memenuhi kebutuhan para pengguna dan mengikuti kemajuan teknologi.


Optimalkan Foto Low Light Dengan Fitur All Night Mode Vivo V15
Optimalkan Foto Low Light Dengan Fitur All Night Mode Vivo V15


Salah satu perusahaan yang membekali smartphone-nya denga perangkat dan fitur-fitur yang canggih adalah Vivo. Sejak peluncurannya hingga saat ini, Vivo terus melakukan pengembangan dan inovasi sehingga mampu mendapatkan tempat di hati banyak orang, termasuk di Tanah Air, dan sangat diminati.


Smartphone pabrikan Cina ini dibekali dengan perangkat dan fitur-fitur yang canggih, desain yang elegan, warna-warna yang menarik perhatian, dan harga jual yang cukup terjangkau. Untuk keluaran 2019, kecuali tipe Y91 2019, Vivo membekali smartphone-nya dengan sistem operasi (OS) Android 9.0: Pie yang tentu saja lebih canggih dibandingkan dengan Android-Android versi sebelumnya.


Selain itu, Vivo juga membekali smartphone-nya dengan fitur-fitur yang canggih, seperti Vivo V15 yang dibekali dengan 3 kamera utama dan 1 kamera selfie beresolusi besar. Untuk kamera utama, Vivo V15 dibekali dengan 3 kamera yang masing-masing beresolusi 12MP, 8MP, dan 5MP. Untuk kamera selfie, smartphone yang diluncurkan Februari 2019 ini dibekali dengan 1 kamera selfie pop-up beresolusi 32MP.


Dengan jumlah kamera yang lebih dari satu dan resolusi yang besar, berswa foto atau berfoto bersama-sama akan lebih menyenangkan. Rasa senang Anda akan semakin bertambah dengan fitur-fitur fotografi yang ada di dalamnya, seperti fitur AI Face Beauty, AI HDR, AR Sticker, lensa ekstra lebar, mode bokeh, dan Portrait Light Mode.








Fitur All Night Mode Vivo V15 Untuk Mengoptimalkan Foto Low Light

Peluncuran Vivo V15 pada Februari 2019 lalu memang lebih ditujukan untuk Anda yang gemar berswa foto, berfoto bersama-sama, atau fotografi. Dengan menggunakan Vivo V15, Anda tidak perlu repot-repot membawa semua peralatan fotografi yang dibutuhkan saat ingin membuat foto yang kece.


Meskipun lebih praktis, lebih ringan, dan mudah dibawa ke mana saja, Anda tetap dapat membuat foto yang kece layaknya menggunakan kamera SLR atau DSLR. Bahkan, fitur-fitur yang biasa digunakan di dunia fotografi dapat Anda temukan dan gunakan pada kamera Vivo V15.


Selain fitur-fitur fotografi yang sudah disebutkan di atas, Anda juga dapat menggunakan fitur All Night Mode untuk mengoptimalkan foto low light. Fitur yang satu ini sangat mendukung aktivitas Anda yang ingin mengabadikan momen-momen spesial, terutama pada malam hari, atau menyukai traveling di alam terbuka.


Untuk mengabadikan momen-momen spesial, terutama pada malam hari, memang tidak mudah. Tetapi dengan fitur All Night Mode, hasil foto Anda akan lebih optimal. Adapun cara menggunakan fitur All Night Mode Vivo V15 adalah sebagai berikut.


  1. Anda harus berada di tempat yang lapang dan gelap. Pastikan bahwa di tempat tersebut benar-benar tidak ada cahaya yang mengganggu.
  2. Pastikan juga bahwa tempat tersebut memiliki permukaan yang rata. Jika tidak, Anda dapat menggunakan tripod sehingga posisi smartphone lebih stabil.
  3. Setelah itu, Anda harus mengaktifkan kontrol manual dengan cara menggeser ke fokus manual dan mengetuk area bingkainya.
  4. Atur shutter speed kurang lebih selama 8 detik untuk meminimalkan cahaya yang tertangkap.
  5. Atur level ISO menjadi 400 hingga 800.
  6. Tekan tombol shutter dengan teknik long exposure shot.
  7. Itulah cara menggunakan fitur All Night Mode Vivo V15 untuk mengoptimalkan foto low night Anda. Nah, selamat mencoba ya!