Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Khusus Samsung Yang Bisa Anda Andalkan. Begini Cara Memasangnya!

Aplikasi Khusus Samsung Yang Bisa Anda Andalkan. Begini Cara Memasangnya! - Salah satu hal yang perlu Anda pertimbangkan saat hendak membeli Hp adalah aplikasi bawaan dan aplikasi khusus yang ada di Hp tersebut. Beberapa aplikasi bawaan atau bloatware yang ada pada sebuah merek Hp tidak jarang membuat pengguna ingin menghapusnya karena ternyata tidak bisa diandalkan. Akhirnya mereka mengunduh aplikasi dari Play Store dengan fungsi yang sama untuk menggantikan aplikasi bloatware yang sudah dihapus itu. 

Aplikasi Khusus Samsung Yang Bisa Anda Andalkan


Hal tersebut tentu berbeda ketika Anda memiliki Hp Samsung. Ada sejumlah aplikasi khusus Samsung yang bisa Anda andalkan. Beberapa diantaranya bahkan merupakan aplikasi bawaan. Anda pasti tidak akan pernah mau menghapus aplikasi tersebut. 



Samsung Cloud

Aplikasi khusus Samsung ini mirip seperti flash disk yang selalu Anda bawa dalam kotak pensil saat ke kampus. Semua data pribadi, pengaturan perangkat, dokumen penting, dan data aplikasi ada dalam aplikasi ini. 

Berikut cara menggunakan Samsung Cloud. 

  1. Masuk ke fitur Settings. 
  2. Pilih Cloud and Accounts. 
  3. Selanjutnya, pilih aplikasi khusus Samsung Cloud. 
  4. Kemudian, Anda bisa memilih Cloud Usage. Di sini Anda bisa mengelola penyimpanan Cloud dalam Hp Samsung Anda. Jika Hp ini merupakan Hp bekas pakai orang lain, Anda bisa menghapus data cadangan usai pemulihan data. 
  5. Anda juga bisa memilih Back Up My Data dan mulai memilih item yang ingin dicadangkan di Samsung Cloud seperti galeri, notes, kontak, internet, alarm, berbagai aplikasi, wallpapers, keyboard, ringtones, music, documents, dan masih banyak lagi. 








Samsung Pay Di Samsung Galaxy

Payment cashless tengah digandrungi oleh para mobile person karena praktis dan kemudahan yang ditawarkan. Samsung juga tak mau kalah. Merek ponsel kenamaan Korea Selatan ini memiliki aplikasi khusus Samsung Pay pada tipe Hp Samsung Galaxy.  


Cara menggunakan aplikasi khusus Samsung Pay ini pun sangat mudah. 

  1. Buka aplikasi kamera Samsung Galaxy Anda. Kemudian, Anda bisa langsung scan kode QR pada item yang akan Anda beli atau bayarkan. 
  2. Buka aplikasi khusus Samsung Pay di Hp Samsung Galaxy Anda. Lakukan scan kode QR pada item tersebut. 


Samsung Game Tuner

Aplikasi khusus Samsung ini pasti sangat bisa dinikmati oleh mereka yang senang bermain games di Hp. Samsung khusus menyediakannya. Menggunakan aplikasi ini pun sangat mudah. 


Jika Hp Samsung Anda sudah memiliki aplikasi Game Tuner, Anda bisa langsung membuka aplikasinya dan melakukan langkah-langkah berikut. 


  1. Anda akan melihat begitu banyak games yang tersedia. Pilih ikon gear pada games yang Anda inginkan. 
  2. Lakukan Settings Each Game. Semakin rendah rasio resolusi games yang Anda pilih akan membuat games yang Anda mainkan lebih lancar jalannya di Hp Anda. 
  3. Selanjutnya, klik Save. Tidak lama setelahnya, Anda sudah bisa memainkan games tersebut. 

Jika aplikasi khusus Samsung ini belum ada dalam Hp Samsung Anda, Anda bisa mengunduhnya di Play Store. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Game Optimizing Service terlebih dahulu sebelum mengunduh Game Tuner. 



3D Scanner

Anda bisa menemukan aplikasi khusus Samsung ini pada Samsung Galaxy Note 10+, Samsung A80, dan Samsung S10 5G. Kamera 3D ToF model yang disematkan pada kamera belakang ini mampu memindai objek foto sehingga tampak nyata seperti tampilan 3D. 


Anda bisa mengunduh aplikasi khusus Samsung ini di Play Store. Setelah terpasang pada Hp Anda, Anda bisa langsung gunakan untuk memotret objek. Tap Ready To Scan pada layar untuk menerapkan kerja aplikasi khusus ini. Anda juga bisa membuat GIF dari hasil foto 3D yang baru saja Anda ambil tersebut untuk kemudian dibagikan ke akun media sosial Anda. 


Lalu, apa sajakah aplikasi khusus Samsung yang Anda tahu sangat bermanfaat bagi kegiatan Anda sehari-hari?