Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Buat Video Slow Motion Di HP Vivo Tanpa Aplikasi Tambahan

Begini Cara Buat Video Slow Motion Di HP Vivo Tanpa Aplikasi Tambahan - Meskipun smartphone hasil pabrikan negeri tirai bambu, ternyata Vivo berhasil merebut hati pengguna smartphone di Indonesia dengan melakukan ekspansi dengan sebaik mungkin. Hal ini terbukti dari banyaknya peminat smarphone di Indonesia yang selalu antusias dengan kehadiran Vivo versi terbaru lengkap dengan fitur-fitur yang memanjakan penggunanya. Salah satunya adalah fitur Slow Motion.


Begini Cara Buat Video Slow Motion Di HP Vivo Tanpa Aplikasi Tambahan
Begini Cara Buat Video Slow Motion Di HP Vivo Tanpa Aplikasi Tambahan


Sekalipun sudah banyak pengguna smartphone Vivo yang mengetahui fitur slow motion ini, ternyata belum banyak yang tahu apa kelebihan dan bagaimana cara menggunakannya. Kelebihan dari fitur ini adalah memungkinkan bagi penggunanya untuk membuat video adegan melambat baik berdurasi cepat maupun berdurasi lambat. Anda bisa berkreasi membuat video dengan adegan dan karakter yang lebih dramatis. Dengan fitur ini, anda bisa lebih kreatif dalam menuangkan ide membuat konten ataupun hal lain yang berhubungan dengan hobi dan kreatifitas.


Nah, bagi anda yang tertarik menggunakan fitur ini, berikut cara dan langkah menggunakannya. 

  1. Bukalah aplikasi kamera bawaan yang ada pada smartphone Vivo ini. Tinggal klik maka secara otomatis kamera akan on dan langsung bisa digunakan.





  2. Setelah itu, geserlah pilihan daftar ke sebelah kanan dan pilihlah menu video.
  3. Jika anda ingin menghasilkan gerak lambat, aktifkan slow motion atau gerak lambat yang bisa anda temukan pada bagian atas.
  4. Agar tidak salah, pastikan slow motion atau gerak lambat muncul pada aplikasi kamera bawaan.
  5. Setelah semua siap, lalu tekat tombol shutter dengan lambang lingkaran merah besar untuk memulai mengambil rekaman.
  6. Jika ingin berhenti atau menyudahi merekam, anda hanya tinggal menekan kembali tombol shutter. Maka secara otomatis rekaman anda selesai dan tersimpan otomatis pada perangkat yang bisa anda akses pada galeri. Tak hanya sampai di situ saja. Jika anda merasa ada yang kurang,  perlu ditambahi ataupun di benahi, anda juga mengeditnya sesuai dengan keinginan.


Fitur slow motion ini sudah banyak disematkan pada beberapa aplikasi smartphone zaman sekarang. Namun jika anda masih merasa kurang, anda juga bisa menginstal aplikasi slow motion ataupun yang sejenis yang tersedia di Google Playstore.


Jika anda ingin membuat video slow motion yang ciamik dan hasil yang benar-benar dramatis, ikuti beberapa tips di bawah ini:


1. Waktu Yang Sesuai

Untuk menghasilkan video yang menarik, ada baiknya anda gunakan waktu yang sesuai karena akan ada jeda saat pengambilan video. Misalnya, anda akan merekam pemain skate board. Moment puncaknya berada saat pemain loncat di papan skate tersebut. Jadi, mulailah untuk mengambil video sebelum pemain skate board loncat pada papan sehingga anda bisa menghasilkan video slow motion saat sudah berada di atas papan seluncur.


2. Fokus

Anda pasti tidak menginginkan hasil video yang ngeblur kan? Maka dari situ, sebaiknya fokuskan kamera sebaik mungkin agar video slow motion bisa terbentuk fokus tanpa blur. Memang beberapa kamera smartphone bisa secara otomatis mendeteksi objek yang akan dibidik. Namun tetap saja perlu titik fokus yang ideal untuk kesempurnaan hasil rekaman.


3. Pencahayaan Yang Ideal

Selain waktu dan fokus, pencahayaan yang ideal juga diperlukan agar tidak menghasilkan video yang banyak titik-titik atau noisenya. Sebaiknya lakukan perekaman di siang hari dengan pencahayaan sinar matahari yang cukup baik.


Itu dia beberapa cara atau langkah menggunakan fitur video slow motion pada smartphone Vivo. Agar hasilnya memuaskan, terapkan juga beberapa tips di atas.