Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menyembunyikan Hotspot Pribadi Di Vivo V19

    Menyembunyikan Hotspot Pribadi Di Vivo V19 - Android Vivo V19 memberikan kemudahan pada Anda dari jaringan akses internet. Kini Anda tidak usah khawatir jika membutuhkan jaringan internet terutama untuk satu keluarga di dalam rumah. Hadirnya android memberikan kemudahan sehingga Anda bisa mengakses internet cukup melalui handphone. Kini bahkan di rumah pribadi untuk satu keluarga sudah banyak menggunakannya. 


    Menyembunyikan Hotspot Pribadi Di Vivo V19
    Menyembunyikan Hotspot Pribadi Di Vivo V19


    Fitur hotspot pribadi di Vivo V19 memberikan banyak manfaat dan kemudahan sehingga internet bisa sama-sama di akses. Meskipun untuk menjaga keamanan internet, Anda bisa menyembunyikan hotspot pribadi Anda saat berada di lokasi umum sehingga tidak muncul  baik di handphone atau laptop milik orang lain. Nah, apakah hotspot tersebut?


    Kenali Apa Itu Pengertian Hotspot

    1. Hotspot merupakan suatu wilayah yang memiliki jaringan internet di mana orang lain bisa mengaksesnya. Adapun media yang digunakan seperti handphone, laptop, maupun perangkat yang sudah dilengkapi Wireless Fidelity (WiFi).


    2. Hotspot adalah saat orang lain bisa memperoleh jaringan internet melalui lokasi yang diperoleh secara fisik dengan bantuan teknologi Wi-Fi. Jaringan kabel lokal dibantu dengan router yang pada akhirnya menghubungkan internet  ke penyedia layanan. Umumnya Anda bisa menemukan adanya hotspot pada tempat-tempat umum seperti rumah sakit, stasiun kereta api, bandara, universitas, mall, sekolah, perusahaan dan lain-lain. Sayangnya tidak semua hotspot tersebut bisa Anda dapatkan secara gratis.







    3. Hotspot yaitu suatu wilayah seseorang dapat terhubung internet dengan adanya bantuan nirkabel atau tanpa bantuan kabel. Media yang digunakan bisa dari handphone, PC, laptop.  Jangkauan Anda bisa menggunakan hotspot sayangnya hanya dalam jarak beberapa meter. Internet bisa Anda akses berdasarkan kekuatan sinyal yang ada semakin jauh dari jangkauan akan semakin rendah jaringan internetnya.


    Inilah yang membuat Vivo selalu memberikan inovasi terbaik sehingga kehadirannya bisa memberikan kemudahan bagi banyak orang. Sayangnya kehadiran hotspot ini ada kalanya akan merugikan Anda apabila bisa diakses oleh orang lain. Menjaga keamanan hotspot Anda salah satunya adalah dengan menyembunyikannya agar tidak muncul pada android maupun laptop orang lain.  


    Bagaimanakah Cara Menyembunyikannya di Vivo V19?

    1. Anda bisa mengaturnya pada menu pengaturan yang ada pada android Anda. Setelah menemukan pengaturan cobalah klik jaringan dan koneksi lain.
    2. Kemudian akan muncul hotspot pribadi baru klik konfigurasi hotspot.
    3. Anda tinggal mengaktifkannya dengan mengklik sembunyikan hotspot.


    Apabila hotspot pribadi di Vivo V19 Anda sudah bisa disembunyikan maka tidak akan muncul baik pada laptop ataupun android orang lain. Apabila suatu saat Anda hendak memunculkan kembali hotspot Anda maka sebaiknya Anda perlu memperhatikan:


    1. Menghindari untuk mengaktifkan hotspot pribadi ketika berada di tempat umum untuk menghindari orang yang tidak bertanggung jawab bisa memanfaatkannya.
    2. Aktifkan antivirus yang sesuai dengan android Anda. Usahakan agar antivirus selalu update setiap saat.
    3. Berhati-hatilah untuk memberikan baik password maupun username pada sembarang orang yang tidak Anda kenal dengan baik.


    Jadi sudah saatnya Anda mengaktifkan fitur untuk menyembunyikan hotspot pribadi di Vivo V19 agar android yang Anda gunakan bisa lebih aman. Zaman yang serba canggih adakalanya jika Anda gegabah menampilkan hotspot sehingga bisa dengan mudah diakses akan membuat orang lain bisa membaca folder pribadi yang terdapat pada android. Jaga keselamatan dan rahasia yang ada di Android Anda. 

    Cobalah gunakan fitur dan cara menggunakannya pada android Anda. Cukup mudah kan?