Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seperti Ini Langkah Mengaktifkan Hevc Samsung A30

Seperti Ini Langkah Mengaktifkan Hevc Samsung A30 - Samsung memang salah satu merek HP yang selalu mengeluarkan produk terbarunya. Yang tentunya dimana produk terbaru ini juga diikuti dengan fitur-fitur yang terbaru pula. Begitu pula dengan HP Samsung A30 keluaran terbaru ini, kini dilengkapi dengan fitur terbarunya ialah HEVC. Namun sebelum anda mengetahui langkah-langkah mengaktifkan HEVC ini, tidak ada salahnya anda mengenal terlebih dahulu mengenai HEVC.


Seperti Ini Langkah Mengaktifkan Hevc Samsung A30
Seperti Ini Langkah Mengaktifkan Hevc Samsung A30


Apa Itu HEVC?

HEVC merupakan salah satu format yang dimana dapat anda gunakan untuk mengompres video. Dengan cara ini maka sudah tentu dapat menghemat ruang memori HP Samsung A30 anda. Memang tidak bisa kita pungkiri terkadang anda senang melakukan pengambilan video pada acara-acara tertentu yang dimana acara tersebut memang anda anggap berkesan atau memang pantas untuk disimpan. 







Tetapi anda juga tidak boleh khawatir, karena video yang diformat HEVC ini walaupun memiliki ukuran yang kecil namun tetap memiliki kualitas serta resolusi yang bagus. Memang anda dapat menyimpan gambar yang anda rekan pada memori eksternal. Tetapi tidak ada salahnya anda menggunakan format tambahan yang diberikan oleh Samsung A30 ini, sehingga anda tidak perlu repot-repot memindahkan video yang anda rekam ke memori eksternal. 


Nah, dengan adanya HEVC ini tentunya tidak akan lagi membatasi anda dalam merekam video yang memang anda inginkan. Anda tidak perlu lagi menghapus video yang sudah ada maupun memindahkan video yang lama ke memori eksternal. 


Memang HEVC ini merupakan format terbaru yang lebih canggih. Dirancang khusus untuk mengompres video yang anda rekam. Bahkan suara maupun resolusi yang dihasilkan pun tetap bagus, karena resolusi video yang anda ambil dengan menggunakan format HEVC ini dapat mencapai resolusi sebesar 8192x4320 piksel. 



Langkah Mudah Mengaktifkan Hevc Samsung

Untuk menggunakan format HEVC ini maka anda pun harus melalui beberapa langkah untuk melakukan setting HP Samsung A30 anda. Simak langkah-langkah di bawah ini guna merekam video tanpa harus memerlukan ruang memori yang besar namun tetap menghasilkan video yang tetap berkualitas. Berikut langkahnya.


  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi kamera pada HP Samsung A30 anda. 
  2. Cari pilihan setting. Pada umumnya, ikon setting ini berbentuk roda gigi yang berada di kiri atas pojok. 
  3. Setelah itu, anda cukup mengaktifkan fitur “high efficiency video” atau HEVC ini. 
  4. Setelah anda mengaktifkan HEVC maka tutup kembali menu pengaturan pada kamera bawaan HP Samsung A30 dan kamera dengan format HEVC siap digunakan. 


Perlu anda ketahui bahwa video dengan format HEVC ini hanya dapat dinikmati atau dilihat hanya pada HP yang mendukungnya saja atau dengan kata lain dapat dinikmati pada HP yang juga memiliki fitur tambahan HEVC ini. Jadi anda dapat mengirim video yang anda rekam dengan format HEVC ini ke smartphone yang memang juga didukung dengan fitur video coding HEVC.


Kesimpulan dari artikel di atas adalah anda dapat memanfaatkan fitur tambahan HEVC pada HP Samsung A30 ini untuk merekam video tanpa harus khawatir memori HP anda cepat habis. Namun anda hanya dapat mengirimkan video tersebut ke smartphone yang juga didukung dengan adanya fitur tambahan HEVC. Untuk itu, selamat menikmati fitur tambahan HEVC yang diberikan oleh HP Samsung A30 ini. 


Semoga bahasan tentang bagaimana mengaktifkan Hevc Samsung ini bermanfaat buat anda!