Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Split Screen Pada Galaxy A Series

Cara Menggunakan Split Screen Pada Galaxy A Series - Samsung telah mengeluarkan produk terbarunya yang mempunyai seri Galaxy A. Dimana seri ini telah beredar di pasaran Indonesia. Untuk itu, tidak heran jika banyak para pengguna smartphone yang mengincar seri keluaran dari produk Samsung ini. Seri Galaxy A ini diantaranya adalah A10, A20, A30, A50, A70 dan A80. 


Cara Menggunakan Split Screen Pada Galaxy A Series
Cara Menggunakan Split Screen Pada Galaxy A Series


Dimana semua seri ini telah menjalankan antarmuka terbaru, One UI. Bahkan beberapa fitur terbaru pun telah disempurnakan di keluaran seri ini serta terdapat beberapa penambahan fitur yang up to date pula. Salah satunya, yaitu split screen. Nah, bagaimana cara menggunakan split screen pada Galaxy A series ini? Simak artikel ini sampai selesai ya. 







Apa Itu Fitur Split Screen?

Sebelum masuk ke cara menggunakan split screen pada Galaxy A series ini tidak ada salahnya anda mengenal terlebih dahulu mengenai fitur ini. Fitur split screen ini merupakan salah satu fitur yang keren keluaran dari Samsung Galaxy A series. Mengapa? Hal ini dikarenakan dengan adanya fitur ini maka anda dapat membuka dua aplikasi sekaligus pada layar smartphone anda dan dalam dua split yang terbagi dua.


Tentunya fitur ini sangat bermanfaat atau memberikan kenyaman bagi anda terutama ketika menggunakan smartphone. Misalnya saja anda ingin melihat Youtube namun anda juga ingin berkirim pesan ria melalui media sosial lainnya. Maka anda pun tetap bisa membuka kedua aplikasi tersebut secara bersamaan. Dengan demikian maka anda tetap dapat menonton Youtube sambil berkirim pesan ria tanpa harus mengeluarkan salah satu aplikasi terlebih dahulu.


Cara Menggunakan Split Screen

Bagi anda yang tertarik dan terutama pengguna Samsung Galaxy A series ini, maka anda wajib menikmati fitur split screen ini. Cara mengaktifkannya adalah:


1. Buka Aplikasi Yang Anda Inginkan

Cara yang pertama adalah anda wajib membuka salah satu aplikasi yang anda inginkan. Misalkan saja anda ingin membuka youtube. Setelah Youtube terbuka maka anda dapat menekan home untuk keluar terlebih dahulu.


2. Klik Tombol Recent Apps

Setelah anda klik Home maka selanjutnya anda mengklik tombol Recent Apps. Tombol Recent Apps ini mempunyai ikon garis tiga yang terdapat pada bar navigasi. Nah, dengan anda mengklik tombol tersebut maka akan keluar daftar aplikasi apa saja yang telah anda buka terakhir.


3. Klik Ikon Aplikasi

Kemudian  anda klik ikon aplikasi tersebut dan pilih “Buka Dalam Tampilan Layar Terpisah”. Dengan anda mengklik pilihan tersebut maka secara otomatis layar anda akan terbagi menjadi dua.


4. Pilih Aplikasi Kedua Yang Akan Dibuka

Setelah anda sampai pada cara ketiga diatas, maka pada cara keempat ini anda akan diarahkan ke pemilihan aplikasi kedua yang akan anda munculkan di layar split pada bagian bawah.


5. Atur Tampilan

Cara yang kelima ini dapat anda lakukan setelah kedua aplikasi yang anda buka sudah tertampil keduanya di layar smartphone anda. Dengan demikian, anda dapat mengatur tinggi tampilan layar atas serta bawah. Caranya cukup mudah yaitu hanya dengan menyeret garis layar split pada layar ponsel anda.


Itulah cara menggunakan split screen pada Galaxy A series. Cukup mudah bukan? Untuk itu, segera aktifkan fitur split screen dan nikmati kenyamanan penggunaan ponsel Samsung Galaxy A series saat ini juga. Tunggu apalagi?