Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyetel Kamera Selfie Samsung Untuk Hasil Terbaik

Cara Menyetel Kamera Selfie Samsung Untuk Hasil Terbaik - Swafoto atau selfie sudah menjadi kebutuhan di era media sosial seperti sekarang. Baru bangun tidur, ambil Hp, atur angle terbaik, cekrek, jadilah selfie wajah flawless usai semalaman tidur bersama sleeping mask andalan. Kemudian, sudah rapi dan siap jalan ke kantor tidak lupa jepret selfie OOTD alias Outfit Of The Day dulu dengan Hp. Setelah puas dengan hasil foto selfie itu, kita langsung upload di media sosial. 


Di negeri kimci, Korea Selatan, selfie atau selca juga bagian dari keseharian masyarakatnya. Apalagi jika mengambil foto selca dengan kamera selfie Samsung yang terkenal sangat fokus dan detil dalam hasilnya. Samsung sendiri adalah Hp keluaran Korea yang banyak menyumbang rasa senang bagi para penggunanya. Mereka senang menggunakan Hp dari negaranya sendiri yang bisa memberikan info jelas mengenai kondisi wajah, rambut, dan tulang pipi mereka. Dari foto tersebut, mereka jadi bisa memperbaiki fitur wajah yang kurang sempurna dengan perawatan terbaik. 



Cara Menyetel Kamera Selfie Samsung Supaya Hasilnya Tidak Terbalik

Usai berswafoto, pengguna kamera selfie seringkali merasa kecewa karena hasil fotonya terbalik. Padahal kita mengharapkan hasil foto sesuai preview pada layar. Untuk itu, Anda harus melakukan setting sesuai dengan petunjuk berikut.


  1. Buka aplikasi kamera selfie Samsung Anda. 
  2. Cari opsi Setting Bar. Sebagian besar opsi pengaturan pada kamera selfie Samsung tersebut ditandai dengan ikon roda bergigi. 
  3. Temukan Save Option. 
  4. Selanjutnya, pilih Save As Preview atau Simpan Gambar Sebagai Pratinjau.
  5. Aktifkan pengaturan kamera selfie Samsung tersebut dengan cara menggeser slider. 
  6. Tutup Pengaturan Kamera selfie Samsung. 
  7. Cobalah untuk memotret menggunakan kamera depan. Hasil foto Anda pasti akan sama persis seperti yang tampak di layar atau unmirror. Bagian kanan subjek akan tetap berada di sebelah kanan. Begitu juga dengan bagian kiri subjek. Hal ini berlaku juga pada saat Anda sedang melakukan video call atau live video. 







Menghapus Data Kamera Selfie Samsung

Kamera depan menjadi terbalik atau mirror bisa saja karena kelalaian pengguna yang tidak sengaja mengubah setelah di dalamnya. Yang bisa Anda lakukan adalah menghapus file cache sehingga pengaturan kamera depan Samsung bisa di-reset kembali dengan cara:

  1. Masuk ke Setting Android Hp Anda. 
  2. Temukan Installed Application. 
  3. Selanjutnya, Anda bisa mencari aplikasi Camera. 
  4. Pilih Hapus Data. 
  5. Anda pun akan mendapatkan pengaturan kamera selfie Samsung seperti semula. 


Cara Setting Kamera Selfie Samsung Untuk Hasil Foto Terbaik

Dalam menggunakan kamera selfie Samsung, kita tidak hanya membidik subjek lalu memotret. Ada beberapa pengaturan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan hasil foto selfie terbaik. 

Wide Selfie mode. Kamera selfie Samsung tidak hanya bisa mengambil foto jarak dekat tampilan wajah Anda. Kamera depan ini juga bisa melakukan pengambilan gambar beberapa subjek yang ada di depan lensanya. Wide selfie mode bisa diatur dengan cara:

  1. Buka aplikasi kamera selfie Samsung Anda. 
  2. Pilih ikon roda gigi. 
  3. Selanjutnya, Anda bisa memilih mode Wide Selfie.
  4. Tap layar untuk mengambil foto Anda bersama rekan-rekan lainnya.  


HDR Mode. Untuk mempercantik hasil foto dengan kamera selfie Samsung saat low light, Anda bisa menggunakan mode HDR. Mode ini mudah ditemui pada tampilan layar saat kamera selfie Samsung dibuka. Pilih saja tingkat eksposur atau kecerahan pada mode tersebut sesuai kebutuhan foto Anda. 


Tidak perlu menggunakan flash jika pencahayaan di sekitar Anda bagus. Flash hanya untuk berswafoto di area yang benar-benar minim cahaya. Jika kelak hasilnya kurang memuaskan, Anda bisa menggunakan fitur filter yang ada di kamera selsie Samsung Anda. 


Bersihkan kamera depan dan belakang Hp Anda. Terkadang hasil foto yang kurang bagus justru akibat lensa kamera yang kotor. Mulai sekarang Anda bisa rutin membersihkan kamera depan dan belakang Hp Samsung Anda untuk hasil foto yang lebih clear. 


Berswafoto mungkin jadi salah satu hobi yang Anda sukai saat ini. Anda perlu memiliki trik untuk bisa menggunakan kamera selfie Samsung supaya hobi ini bisa Anda lakukan tanpa harus kerepotan dan menyita banyak waktu karena harus mengatur segala fitur demi hasil foto terbaik.