Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HP Di Bawah Dua Jutaan Rupiah Samsung Galaxy A10s Dengan Biometrik Yang Aman

HP Di Bawah Dua Jutaan Rupiah Samsung Galaxy A10s Dengan Biometrik Yang Aman - Anak Anda yang masih remaja mulai merengek minta HP baru untuk keperluan eksis di dunia maya? Anda hendak membelikan mereka HP baru dengan fitur yang bisa diandalkan seperti kamera berkualitas tinggi, bisa chit-chat dengan Anda dimanapun berada, dan baterai yang tidak cepat habis tapi kok ya mahal sekali harga yang ditawarkan. Eits, jangan sedih. Kini ada HP Samsung Galaxy A10s dengan harga di bawah dua juta rupiah, namun memiliki fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 


HP Di Bawah Dua Jutaan Rupiah Samsung Galaxy A10s Dengan Biometrik Yang Aman
HP Di Bawah Dua Jutaan Rupiah Samsung Galaxy A10s Dengan Biometrik Yang Aman


Layar 

Samsung Galaxy A10s terbilang ponsel berkualitas termurah dari seri Galaxy A yang pernah dikeluarkan Samsung. Harganya mulai dari 1,6 sampai 1,9 juta rupiah. Layar Galaxy A10s selebar 6,2 inci dengan IPS LCD touchscreen 16M colors. Kita tahu bahwa layar IPS LCD atau In Plane Switching LCD adalah pengembangan dari layar TFT LCD atau Thin Film Transistor dimana layar tersebut bisa memproduksi sudut penglihatan dan warna yang jauh lebih baik dari layar TFT. Mata anak Anda akan nyaman saat menggunakannya. 



Perangkat Lunak 

Untuk mendukung Anda dalam berinternet super cepat dan mengolah data dengan lebih teratur, Samsung Galaxy A10s dilengkapi dengan Android 9.0 (Pie) dan One UI bawaan Samsung. Hal ini didukung pula dengan prosesor Octa Core 2 GHz Cortex-A53 yang membuat Anda takjub dengan kualitas kecepatan membaca data meski Anda hanya mengeluarkan sedikit dana untuk membelinya. Anak Anda juga akan terbantu saat harus mengerjakan tugas dari sekolah yang membutuhkan internet seperti berkirim email, membentuk grup belajar di Whatsapp, dan lain-lain. 








Memori

Samsung Galaxy A10s memiliki memori internal sebesar 32 GB dengan RAM 2 atau 3 GB. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan memori eksternal hingga 512 GB. Tambahkan musik, games, video, dan foto-foto saat liburan Anda bersama keluarga ke dalam HP murah namun berkualitas ini. 



Biometrik

Sistem keamanan Samsung Galaxy A10s sangat mendukung privasi dengan face recognition dimana hanya Anda yang bisa melakukan unlock HP. Berikut cara mengaktifkan face unlock di Samsung Galaxy A10s:

1. Masuk ke Settings. 

2. Pilih menu Lock Screen Security. 

3. Selanjutnya, pilih opsi Face Recognition. 

4. Masukkan Pola, PIN, atau Password. 

5. Selanjutnya, klik Continue. Setelah itu, Anda harus mengkonfirmasi ulang semuanya dan klik Confirm. 

6. Langkah selanjutnya adalah klik Continue untuk mengikuti petunjuk cara Face Recognition. 

7. Hadapkan wajah di depan layar ponsel. 

8. Swipe On untuk mengaktifkannya. Setelah itu, Anda bisa menetapkan pilihan notifikasi yang hendak ditampilkan pada lock screen. 

9. Klik Done. 

10. Silakan mencoba dengan lock screen. Tekan tombol Power. Kemudian, Anda bisa menghadapkan wajah di depan layar ponsel. Tunggu beberapa saat dan layar pun terbuka. 

 Selain itu, terdapat pula fingerprint sensor dimana Anda bisa meletakkan sidik jari pada pad yang terdapat di bodi belakang HP. 



Baterai

Baterai Samsung Galaxy A10s jauh lebih besar dibandingkan seri pendahulunya Galaxy A10. kapasitas baterai 4.000 mAh membuat Anda bisa lebih lama dalam menggunakan ponsel pintar ini. 



Kamera Depan

Bagi Anda yang senang melakukan swafoto, Samsung Galaxy A10s mempersembahkan kamera depan 8 megapiksel dengan F/2.0 dimana focal length-nya membuat hasil foto jauh lebih terang dibandingkan Galaxy A10. Bagikan hasil foto selfie Anda ke teman-teman di media sosial dan rasakan hujan komentar positif setelahnya. 

Untuk melakukan swafoto, Anda hanya perlu menunjukkan telapak tangan ke layar. Berikut cara pengaturannya. 

1) Buka aplikasi kamera. 

2) Klik ikon berbentuk roda gigi untuk setting kamera. 

3) Scroll ke bawah untuk mencari Mode Pengambilan Gambar. 

4) Geser slider Tunjukkan Telapak Tangan untuk mengaktifkan fitur telapak tangan. 

5) Coba berfoto selfie dengan membuka aplikasi kamera depan. 

6) Tunjukkan telapak tangan Anda sesaat sebelum mengambil foto selfie. 



Kamera Belakang 

Samsung Galaxy A10s dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapiksel dan 2 megapiksel dengan auto focus. Suatu waktu mungkin Anda mengambil foto atau video objek dalam kondisi tangan yang gemetar. Tidak perlu khawatir, kamera belakang Galaxy A10s bisa membantu Anda dengan fitur auto focus yang bisa diandalkan. Jangan lupa juga untuk menyalakan flash saat akan mengambil gambar di tempat dengan minim cahaya. 

Samsung Galaxy A10s terbukti sangat murah dibandingkan HP sejenisnya dari produsen yang berbeda. Dengan harga yang relatif terjangkau ini, adakah keunggulan lain yang Anda acungi dua jempol?