Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Langkah Mudah Cara Pakai Promo Diamond Mobile Legend

Cara Pakai Promo Diamond Mobile Legend - Game online kompetitif, atau yang dikenal sebagai e-sport sudah menjadi bagian dari kehidupan anak muda jaman sekarang. Status gaul anak muda tidak lagi dilihat dari prestasi akademiknya, melainkan dari pengetahuan terkini dan pencapaiannya di e-sport. Nah, salah satu hal yang perlu diketahui pemain e-sport adalah cara pakai promo diamond Mobile Legend. Apa sih promo diamond itu? Bagaimana mendapatkannya? Benarkah ada 5 langkah mudah menggunakannya? Mari kita mencari tahu.


Cara Pakai Promo Diamond Mobile Legend
Cara Pakai Promo Diamond Mobile Legend


Serunya Game ML

Game Mobile Legend, disingkat ML, sangat digandrungi anak muda. ML menawarkan permainan seru untuk dilakukan bersama teman secara berkelompok, atau disebut juga mabar (main bareng). Saat ini, kawasan Asia adalah sasaran pengembangan ML. Indonesia sebagai salah satu negara dengan pengguna ML terbanyak mendapatkan perhatian istimewa. Keistimewaan ini berupa munculnya hero, tokoh pemain virtual yang dikendalikan oleh pengguna ML, dengan karakteristik berdasarkan legenda Indonesia. Saat ini sudah ada karakter Gatotkaca dari kisah pewayangan Mahabarata dan karakter Kadita yang terinspirasi dari sosok Nyi Roro Kidul. 


Pada dasarnya, permainan dilakukan untuk dapat memasuki basis musuh, kemudian menyerang dan menghancurkan basis tersebut. Pemenang permainan adalah yang berhasil menghancurkan basis musuh. Dalam proses itu, ada dua tim yang saling berhadapan dengan misi yang sama, yaitu tim merah dan tim biru. 


Tim merah bertugas menghancurkan basis tim biru dan sebaliknya. Untuk menuju basis lawan, setiap tim dapat melewati tiga jalur jalan setapak, yang disebut top, middle, dan bottom. Pada setiap jalur, terdapat masing-masing tiga turret, yaitu outer turret, inner turret, dan base turret. Pemain harus menghancurkan outer turret terlebih dahulu, baru kemudian bisa menuju turret berikutnya. 


Setiap tim yang bermain terdiri dari lima pemain. Setiap pemain mengendalikan avatar yang dalam ML disebut hero. Hero dimainkan dari perangkat permainan setiap pemain. Pemain harus memilih hero dengan hati-hati, karena setiap hero memiliki kemampuan dan tugas masing-masing. 


Sebagai contoh, Gatotkaca adalah hero tanker yang bertugas berdiri di depan kemudian mengalihkan perhatian lawan. Lain halnya dengan Selena yang merupakan hero assassin, yang harus menyelinap di balik barisan lawan untuk membunuh secara diam-diam. Selain mereka, ada hero yang bertugas sebagai support, carry, dan masih banyak lagi. Masing-masing pemain harus memilih hero yang sesuai dengan pilihan teman satu timnya agar strategi bisa diterapkan dengan baik dan meraih kemenangan.


Dalam proses menghancurkan turret, hero akan dibantu oleh minion, makhluk-makhluk kecil yang terlebih dahulu berhadapan dengan minion tim lawan. Hero dapat membantu menghancurkan minion lawan, agar pemain terlindungi saat mendekati turret dan bisa menghancurkannya bersama minion yang tersisa. Pemain dapat mengatur strategi agar hero-nya dapat terus bertahan.


Selain melalui tiga jalur jalan setapak di atas, para pemain dapat mengarahkan hero melalui jungle (hutan). Namun bagi pemain pemula, tidak disarankan melalui jalur ini, sebab di dalamnya terdapat monster-monster. Meskipun mengalahkan monster dapat memberikan kekuatan khusus kepada setiap hero, namun bagi pemain pemula hal ini justru bisa merugikan. 







Telah banyak kompetisi ML yang menghasilkan pemain-pemain e-sport berprestasi. Tim e-sport bermunculan yang berpartisipasi dalam berbagai kompetisi. Kompetisi biasanya menjanjikan hadiah yang menggiurkan. Selain itu, pemain e-sport dapat menjadi pengisi konten, karena konten tentang game juga mendapatkan banyak perhatian dari pengguna internet. 


Hal-hal seperti ini membuat berbagai fitur dalam ML semakin inovatif agar pengguna ML semakin tertarik, salah satunya adalah promo diamond. 



Cara Mendapatkan Promo Diamond

Pada waktu tertentu, ML melakukan berbagai event. Salah satu event yang ditunggu-tunggu adalah Mille Crepe. Melalui event tersebut, pemain bisa mendapatkan cake coins yang bisa ditukar dengan promo diamond. Mille crepe sendiri adalah kegiatan yang tidak setiap saat terjadi. Pada event ini, para pemain bisa saling membantu sehingga memiliki stok kue. Pemain dengan stok kue terbanyak bisa mendapatkan hadiah tertentu, salah satunya promo diamond. 


Hanya saja, stok kue bisa bertambah dengan melibatkan pemain lain. Pemain ML dapat menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan sebanyak mungkin bantuan. Salah satunya dengan spam pemain lain agar memberikan bantuan kue. 


Setelah meraih ranking 1, pemain mendapatkan hadiah berupa cake coins. Cake coins bisa ditukar dengan skin tertentu sesuai nilainya, dapat pula ditukar dengan promo diamond dengan nilai tukar tertentu. Sebagai catatan, promo diamond bisa didapatkan jika pemain memiliki setidaknya satu diamond. 


Setelah mendapatkan promo diamond, bagaimana cara pakai promo diamond Mobile Legend? Yuk, lanjutkan ke paragraf berikut ini.



5 Langkah Mudah

Promo diamond sudah didapatkan. Langkah selanjutnya adalah memanfaatkan promo diamond untuk keperluan hero kalian, yaitu skin. Pada dasarnya, penggunaan promo diamond tidak berbeda jauh dengan penggunaan tiket diamond. Lebih jelasnya, ikuti lima langkah mudah cara pakai promo diamond Mobile Legend berikut ini.


  1. Pergilah ke menu shop.
  2. Pilih skin yang kamu inginkan.
  3. Periksa harga skin, pastikan harga sesuai dengan jumlah diamond dan promo diamond yang kalian miliki. 
  4. Klik skin terpilih. Pada layar akan muncul opsi, salah satunya pembayaran dengan promo diamond, sisanya pembayaran dengan diamond biasa dan tiket diamond.
  5. Pilih pembayaran dengan promo diamond dan klik bayar. Selanjutnya skin yang sudah dibeli akan masuk ke akun kalian.


Mungkin ada yang bertanya-tanya, mengapa hero perlu skin? Penampilan dasar setiap hero pada umumnya sudah menarik untuk dimainkan. Namun memiliki skin membuat hero tampil berbeda dari penampilan aslinya, sehingga pemain merasa memiliki kekhususan dan kebanggaan. Skin didesain sangat bagus dengan warna yang menarik. Menggunakan skin akan dapat membuat penampilan hero milik pemain tertentu semakin mudah dikenali. 


Ada skin yang harganya murah, namun ada yang mencapai jutaan. Akibatnya, memiliki skin tertentu bisa meningkatkan kebanggaan pemain. Tidak heran bila pemain berusaha memiliki skin tertentu untuk mendongkrak rasa percaya dirinya. 


Perlu diketahui bahwa skin tidak berlaku global untuk semua hero. Setiap kemunculan skin, hanya sejumlah hero tertentu yang bisa menggunakannya. Ada hero yang memiliki banyak skin, seperti hero Alucard yang memiliki delapan skin dan masing-masing sangat menarik. Sementara hero lain mungkin hanya memiliki 5-7 skin saja. 


Moonton sebagai pengembang permainan ini memunculkan skin edisi khusus yang muncul dan bisa dibeli hanya pada periode tertentu, misalnya skin edisi Halloween, paskah, atau edisi sesuai horoskop. 


Sebagai salah satu permainan online yang banyak dimainkan anak-anak dan remaja, Mobile Legend terus berbenah dan menghadirkan hero ataupun fasilitas-fasilitas baru. Promo diamond dan skin adalah sebagian diantaranya. Selain itu, berbagai event dalam permainan yang diselenggarakan dapat menghubungkan antar pemain dari berbagai belahan dunia. Kompetisi e-sport sering diselenggarakan dan terus diminati para pemain guna saling menguji strategi dan kemampuannya.


Tags : promo diamond mobile legends 2021, codashop, cara menggunakan diamond kuning ml, cara mendapatkan diamond ml, codashop ml, cara menggunakan promo diamond 515