Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Diketahui Admin dan Anggota

Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Diketahui Admin dan Anggota - Menjadi anggota dari sebuah grup Whatsapp kadang malah mengganggu. Ini bisa karena notifikasi yang kemudian jadi sering muncul dan data ponsel juga semakin penuh. Namun kadang pengguna merasa tidak enak jika tiba-tiba keluar dari grup chat. Sebenarnya ada cara keluar dari grup WA tanpa diketahui admin dan anggota. Ini dapat dilakukan oleh siapa saja dengan beberapa trik.


Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Diketahui Admin dan Anggota
Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Diketahui Admin dan Anggota


6 Tips untuk Keluar dari Grup Whatsapp Tanpa Notifikasi

Terlalu banyak notifikasi yang muncul dari aplikasi chat kadang membuat ponsel bekerja lebih lambat. Apalagi jika notifikasi pesan tersebut berasal dari grup chat yang tidak terlalu penting. Hal tersebut kadang membuat pengguna ingin keluar dari grup chat tersebut. Namun perasaan tidak enak pada pihak yang memasukkan ke grup itu kadang terjadi. Keluar dari grup juga bisa terlihat kurang sopan dan kasar. 


Sebenarnya notifikasi grup dapat diatur atau dimatikan sehingga tidak terlalu mengganggu. Tapi tetap saja grup tersebut akan muncul saat aplikasi dibuka. Biasanya, jika keluar dari grup WhatsApp akan muncul notifikasi yang muncul di grup bahwa ada yang keluar grup. Tapi ada beberapa cara agar bisa meninggalkan grup wa dengan tenang tanpa ada yang memperhatikan. 


Nah berikut ini 6 cara keluar dari grup WA tanpa diketahui admin dan anggota. 

1. Mengganti Nomor Ponsel dengan yang Baru

Jika ingin keluar dari grup Whatsapp dengan mudah tanpa diketahui yang lain maka cara termudah yaitu dengan mengganti nomor ponsel. Cara ini tidak efektif jika nomor lama masih ingin dipakai. Tipsnya yaitu dengan masuk ke menu pengaturan lalu klik menu aplikasi. Selanjutnya pilih aplikasi WhatsApps. 


Hapus data dan cache di dalam aplikasi Whatsapp. Akun akan tetap ada namun tidak akan ditemukan. Nomor dan nama nantinya masih menjadi anggota grup tersebut. Setelah itu gantilah menggunakan nomor yang baru. Login dengan nomor baru tersebut dan gunakan WhatsApp seperti biasa. 



2. Memalsukan Nomor Ponsel

Pertama siapkan nomor baru lalu pergi pengaturan untuk mengubah nomor di Whatsapp. Masuk ke ikon titik tiga lalu pilih akun dan pilih ubah nomor. Selanjutkan masukkan nomor baru tersebut. Setelah itu baru buka pengaturan aplikasi dan hapus data dan cache Whatsapp. Akun akan hilang namun nama masih ada di daftar anggota. 


Selanjutnya kembali masuk ke aplikasi WA dan daftar kembali menggunakan nomor lama. Jika benar maka akan berhasil keluar dari grup dan anggota lain tidak akan mengetahuinya. Metode ini cukup rumit dan setidaknya menggunakan dua nomor ponsel. 



3. Mengganti Nama dan Menghapus Profil Foto

Metode ini cukup efektif sebagai cara keluar dari grup WA tanpa diketahui admin dan anggota. Ini efektif jika berada di grup yang besar. Melalui metode ini tidak perlu mengganti nomor atau memalsukannya. Hal yang perlu dilakukan cukup sederhana, yaitu dengan mengganti nama profil dan menghapus foto profil. 


Untuk melakukannya bisa masuk ke ikon titik tiga dan pilih pengaturan atau setting. Selanjutnya pilih profile name atau nama profil. Ganti nama profil sebelumnya dan hapus foto profil. Setelah mengganti, selanjutnya pergi ke grup dan keluar secara normal. Orang-orang tidak akan menyadari bahwa yang keluar grup adalah Anda karena nama yang berbeda. 



4. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara selanjutnya untuk keluar WA tanpa diketahui yaitu dengan menggunakan aplikasi lain. Aplikasi yang dapat digunakan yaitu GroupXit, namun ini memiliki kelemahan karena hanya untuk Android. Pengguna iOS atau iPhone tidak dapat menggunakan aplikasi ini. 


Unduh aplikasi GroupXit di internet lalu pasang di ponsel yang digunakan untuk Whatsapp. GroupXit dapat diunduh versi apk-nya di beberapa situs. Masuk ke aplikasi GroupXit selanjutnya daftar akun. Kemudian atur GroupXit sesuai dengan keinginan. Pilih mana grup yang ingin ditinggalkan. Tak perlu khawatir karena dengan cara ini tidak ada anggota atau admin grup yang akan menerima notifikasi.







Bagi yang merasa terganggu dengan grup Whatsapp tapi tak berniat untuk langsung keluar maka bisa menggunakan cara Mute dan Disable Group Notification. Mute atau membisukan notifikasi bisa diatur waktunya. Apakah ingin membisukan notifikasi selama sehari, seminggu, atau bahkan satu tahun. Hal ini cukup mudah dilakukan yaitu dengan masuk ke grup yang ingin dibisukan, pilih menu di bagian kanan atas. Selanjutnya pilih silent notification dan pilih durasi. 


Menghentikan notifikasi pesan grup juga dapat dilakukan melalui pengaturan aplikasi di ponsel. Masuk ke pengaturan telepon selanjutnya pilih aplikasi yang terpasang. Pilih Whatsapp dan ketuk menu notifikasi. Pilih notifikasi apa yang ingin dimatikan. Cara ini juga cukup efektif agar tidak terlalu terganggu dengan grup chat.



Keluar dari Group WA dengan Sopan

Keluar dari group WA sebenarnya hak setiap orang. Meskipun merasa kurang sopan sebenarnya itu terserah dari pemilik akunnya. Tentunya ada beragam alasan mengapa seseorang ingin keluar dari sebuah grup chat. Selain menggunakan cara keluar dari grup WA tanpa diketahui admin dan anggota, Anda juga bisa keluar dengan sopan. Ini cenderung lebih sederhana karena tidak menggunakan trik apapun.


Saat akan keluar, bisa meninggalkan pesan terlebih dahulu untuk berpamitan. Tulis dengan sopan, misalnya ingin keluar karena ingin ketenangan atau sibuk dengan hal lain. Pada orang yang mengundang ke grup tersebut bisa juga mengirimkan pesan secara pribadi. Jadi tidak merasa terbebani, apalagi jika anggota grup lainnya tidak terlalu dekat. 


Selain berpamitan keluar dari grup dengan sopan, sebenarnya sebelum masuk ke grup bisa melakukan penolakan. Misalnya ada yang ingin memasukkan ke grup tertentu, jika merasa kurang nyaman maka tolaklah dengan cara yang halus. Ungkapkan alasan yang sejujurnya, misalnya tidak ingin terlalu banyak masuk di grup wa atau jarang membuka grup wa.


Sebenarnya jika terganggu dengan grup Wa bisa langsung saja keluar tanpa pamitan. Hal tersebut sama sekali tidak melanggar apapun. Mungkin hanya akan ada beberapa anggota grup yang bertanya-tanya mengapa ada yang keluar. Namun setelah itu mungkin pembicaraan akan kembali pada topik lainnya. Jadi sebenarnya tidak perlu terlalu memikirkan tanggapan orang lain jika ingin keluar dari grup chat. 


Adanya pilihan untuk membisukan dan mematikan notifikasi pesan grup chat juga cukup membantu. Pengguna tidak akan terganggu dengan notifikasi pesan yang tidak diperlukan. Cukup hidupkan notifikasi untuk grup yang memang penting misalnya grup yang berhubungan dengan pekerjaan.


Cara keluar dari grup WA tanpa diketahui admin dan anggota sendiri telah dijelaskan dengan beberapa jenis trik. Mengganti nama dan foto profil sendiri mudah dilakukan namun hanya di grup yang anggotanya banyak. Namun jika anggota grup tersebut sedikit maka bisa jadi akan mudah ketahuan. Keluar dari grup chat secara langsung juga tidak ada masalah. Tak perlu terlalu khawatir jika memang grup tersebut memang anggotanya tidak terlalu dekat dengan Anda. 


tags : mengeluarkan orang dari grup wa tanpa diketahui, cara keluar dari grup wa tanpa diketahui 2020, cara keluar grup wa tanpa diketahui tanpa ganti nomor, penyebab keluar grup wa sendiri, cara keluar grup wa tanpa diketahui 2020, keluar otomatis dari grup wa, cara remove orang di grup wa tanpa diketahui, cara keluar dari grup wa secara bersamaan