Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Update PUBG Mobile di Ponsel Mudah dan Cepat

Cara Update PUBG Mobile - PUBG merupakan game multiplayer battle royale yang bisa dimainkan dalam versi mobile dan versi komputer. Versi mobile dari game ini tentunya lebih bisa dijangkau banyak orang. Pemilik ponsel Android dan iOS bisa dengan mudah mengunduhnya dan menginstallnya. Cara update PUBG mobile sendiri juga sangat mudah karena bisa dilakukan melalui Play Store atau App Store. Pengguna bisa tetap masuk ke akun yang dipakai setelah update selesai dilakukan.


Cara Update PUBG Mobile
Cara Update PUBG Mobile


Cara Update PUBG Mobile via Play Store

Pengguna ponsel Android bisa mendapatkan game PUBG mobile resmi melalui Google Play Store. Spesifikasi ponsel Android yang bisa memainkan game ini yaitu Android 5.1.1 atau lebih tingi dan setidaknya memiliki RAM 2 GB. 


Spesifikasi minimum tersebut bisa menjalankan game ini namun jika ingin lebih lancar maka bisa menggunakan ponsel dengan spesifikasi lebih baik. RAM 4GB ke atas lebih dianjurkan agar tampilan dan permainan game bisa lebih lancar. Ponsel dengan spesifikasi minimum kadang membuat game ini berjalan lambat.


Update game PUBG dapat dilakukan dengan mudah atau bahkan otomatis. Ini dapat diatur di Google Play Store apakah otomatis atau tidak. Berikut ini cara update PUBG Mobile secara manual di Google Play Store.

  1. Masuk ke aplikasi Play Store.
  2. Tap ikon akun Google.
  3. Pilih “Kelola aplikasi dan perangkat” lalu pilih “Kelola”.
  4. Pilih “Update tersedia” untuk melihat aplikasi mana saja yang mendapatkan pembaruan.
  5. Jika ada PUBG maka segera lakukan pembaruan.


Selain dengan cara tersebut, bisa juga dengan langsung mengetik ke pencarian “PUBG”. Setelah itu akan muncul laman aplikasi game PUBG. Jika ada update atau pembaruan terbaru maka akan muncul tombol “Update”. Klik tombol tersebut dan tunggu sampai pembaruan selesai dilakukan. 


Pembaruan secara manual ini sering dipilih jika pengguna tidak ingin tiba-tiba ponselnya menggunakan data banyak. Update PUBG mobile biasanya cukup besar sehingga perlu mempertimbangkan apakah menggunakan data ponsel atau Wifi. Tak semua orang terhubung dengan Wifi yang unlimited sehingga perlu menggunakan data ponsel. Pastikan kuota yang tersisa mencukupi sehingga update bisa berjalan lancar. Koneksi internet yang kurang baik juga bisa membuat update gagal dilakukan.


Bagi yang yakin ingin mendapatkan pembaruan atau update secara otomatis bisa melakukannya lewat pengaturan di Play Store. Berikut langkah-langkah untuk melakukan update PUBG Mobile secara otomatis via Play Store.

  1. Buka aplikasi Google Play Store.
  2. Pilih ikon akun Google di bagian atas.
  3. Pilih menu “Kelola aplikasi dan perangkat”.
  4. Pilih PUBG Mobile.
  5. Pilih menu “Lainnya”.
  6. Centang kotak “Aktifkan update otomatis”.


Setelah selesai melakukan pengaturan tersebut maka selanjutnya tidak perlu lagi mengecek apakah ada pembaruan. Aplikasi game nantinya akan langsung mengunduh pembaruan begitu tersedia. 



Cara Update PUBG Mobile di iOS

Selain pengguna ponsel Android, pemilik ponsel iphone berbasis iOS juga bisa memainkan game PUBG mobile. Spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk memainkan game yaitu iOS 9.0 atau lebih tinggi. RAM yang digunakan sebaiknya 2 GB atau lebih. Pembaruan aplikasi untuk game ini juga bisa dilakukan melalui App Store yang tersedia di iPhone atau iPad. Berikut cara update PUBG Mobile di ponsel iOS:

  1. Masuk ke App Store.
  2. Pilih menu Pembaruan yang ada di pojok bawah.
  3. Pilih Perbarui Semua di bagian pojok kanan atas.
  4. Masukkan password untuk persetujuan apakah melakukan update semua aplikasi yang tersedia.


Selain melakukan pembaruan secara manual, bisa juga mengatur secara otomatis. Ini serupa dengan pengaturan pembaruan otomatis yang dapat dilakukan di ponsel Android. Cara mengaturnya yaitu dengan masuk ke pengaturan aplikasi di App Store. Pilih pembaruan otomatis untuk PUBG Mobile. Pengaturan ini akan memudahkan pengguna yang memiliki Wifi atau data unlimited sehingga aplikasi dan game di dalam ponselnya dapat diperbarui secara otomatis.








Update PUBG Terbaru

Game PUBG selalu diperbarui secara berkala untuk memenuhi kebutuhan para pemainnya. Game yang tidak diperbarui tentunya akan ketinggalan dengan game-game baru lainnya. Jadi tak heran pembaruan terus dilakukan agar pemain tidak bosan. Pengembang atau developer game biasanya tidak mengubah permainan namun menambahkan fitur-fitur baru.


Pembaruan game PUBG kadang harus segera dilakukan karena ada bonus tertentu. Bonus tersebut biasanya akan memiliki batasan waktu sehingga jika terlambat maka tak akan mendapatkannya. Melakukan pembaruan otomatis akan lebih menguntungkan jika tidak bermain setiap hari. Saat ada pembaruan maka game akan otomatis diperbarui sehingga saat dimainkan bisa langsung mendapatkan bonus update.


Selain update besar yang bisa dilakukan di Google Play Store atau App Store, ada juga jenis update ingame. Pembaruan yang ada di dalam game juga penting untuk dilakukan. Ini juga dapat dilakukan saat akan bermain game. Setelah intro atau opening game, akan ada keterangan pembaruan yang perlu diunduh sebelum dapat bermain game.



Solusi Update PUBG Jika Gagal

Cara update PUBG mobile sebenarnya tidak sulit untuk dilakukan karena akan tersedia secara resmi di Play Store atau App Store. Namun saat melakukan pembaruan kadang tidak berjalan dengan baik. Kadang saat update berhenti mengunduh di tengah dan tidak bisa dilanjutkan lagi. Bahkan ada yang sudah hampir selesai malah berhenti mengunduh. Hal tersebut tentu cukup menyusahkan karena harus mengunduh dari awal lagi.


Berikut ini beberapa tips agar tidak mengalami kegagalan saat melakukan pembaruan PUBG mobile.

1. Memastikan Koneksi Internet Lancar

Koneksi internet yang lancar akan mempermudah dalam proses pembaruan aplikasi atau game. Saat koneksi internet lambat dan terputus-putus tentu saja bisa mengakibatkan pembaruan gagal dilakukan. Apalagi jika kapasitas yang diunduh cukup besar, risiko gagal akan lebih mungkin terjadi. Oleh karena itu, pastikan bahwa koneksi internet yang dipakai baik itu mobile data atau Wifi memang bekerja dengan lancar.


2. Melakukan Reset Internet Atau Ponsel

Saat mengunduh di Play Store kadang malah tidak berjalan dan hanya berputar-putar saja. Ada baiknya untuk menghentikan terlebih dahulu lalu mereset internet. Matikan data internet lalu hidupkan kembali. Setelah itu, coba lagi apakah bisa berjalan dengan lancar atau tidak. Jika ternyata internet berjalan lancar di aplikasi lainnya maka masalahnya mungkin ada di ponsel. Reset ponsel dengan mematikannya lalu menghidupkannya lagi.


3. Membersihkan Data Ponsel

Update PUBG mobile bisa gagal dilakukan jika kapasitas memori dalam ponsel sudah penuh. Pastikan ada cukup ruang untuk unduhan pembaruan game tersebut. Hapus sampah yang tersimpan. Data-data dan aplikasi yang tidak diperlukan sebaiknya juga dihapus jika memori hampir penuh.


Cara update PUBG mobile agar tidak gagal ialah dengan memastikan bahwa koneksi internet dan kondisi ponsel dalam keadaan yang baik. Pembaruan aplikasi game dapat dilakukan melalui mobile data atau Wifi yang lancar. Update PUBG mobile kadang cukup besar sehingga perlu memastikan agar internet yang digunakan memadai dan kapasitas memori ponsel juga cukup.


tags : cara update pubg tanpa play store, cara update pubg mobile ios, cara update pubg guna data, cara update pubg tanpa wifi, how to update pubg mobile, masalah pubg mobile tidak bisa masuk, how to update pubg in huawei, update pubg terbaru