Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudah Banget! Cara Mengganti Intro Mobile Legend dengan Video Sendiri

Cara Mengganti Intro Mobile Legend - Mobile Legends Bang Bang sebagai salah satu game MOBA populer memiliki tampilan yang sudah lumayan menarik. Namun tak sedikit pemain yang ingin mengotak-atik tampilannya agar lebih bervariasi. Salah satunya ialah dengan mengganti bagian opening atau intro. Cara mengganti intro Mobile Legend sendiri cukup mudah. Semua orang bisa menggantinya asalkan mengikuti tutorial yang ada. 


Cara Mengganti Intro Mobile Legend
Cara Mengganti Intro Mobile Legend


Bagaimana Mengganti Intro Mobile Legend

Saat membuka game atau aplikasi apapun, biasanya akan ada opening di bagian awal. Nama game atau aplikasi serta developer game tersebut biasanya akan ditampilkan untuk perkenalan. Begitu juga dengan game Mobile Legends yang memiliki intro sederhana berupa tampilan lambang nama game tersebut. Intro singkat yang muncul di awal game Mobile Legend dapat diganti dengan trik yang cukup mudah. 


Cara mengganti intro Mobile Legend bisa dilakukan dengan mengikuti trik berikut ini.

a. Menyiapkan Video Mp4 untuk Intro Pengganti

Sebelum mengganti intro game, maka perlu memiliki video singkat sebagai penggantinya. Video sebaiknya berformat mp4 dengan durasi pendek, atau maksimal 10 detik saja. Video ini bisa dibuat sendiri atau diunduh dari internet. Gamers biasanya lebih senang membuat video sendiri yang menampilkan identitas dirinya atau akun miliknya. 


b. Mengganti Nama Video Mp4 untuk Intro

Di dalam game Mobile Legends ada banyak skrip salah satunya yang merupakan intro game. Skrip untuk intro tersebut memiliki format mp4 dengan nama splash.mp4. Jadi jika ingin menggantinya dengan video opening yang baru maka perlu untuk mengganti namanya terlebih dahulu. Pada video baru untuk intro perlu di-rename atau diubah nama dengan splash.mp4. 

Misalnya, jika diberi nama video1.mp4 maka pilih ubah nama kemudian ganti menjadi splash.mp4. Format belakang yaitu mp4 tidak perlu ditambah atau diubah lagi.


c. Mengubah ke Rar

Setelah sudah diubah namanya selanjutnya mengubahnya ke dalam bentuk rar. File mp4 nantinya akan berada di dalam file rar yang telah dibuat.


d. Menempatkan Video pada Direktori

Setelah sudah diubah menjadi rar, selanjutnya file tersebut harus diekstrak ke direktori intro game yang sesungguhnya. Pada Mobile Legends maka perlu untuk masuk ke file internal - android - data - com.mobile.legends - files - dragon2017 - assets - audio - android. Jika ada tulisan apakah akan mengganti file dengan nama sama maka pilih ganti.


e. Muncul Intro Baru

Untuk memastikan apakah sudah berhasil dilakukan maka perlu untuk memeriksanya di aplikasi game. Buka aplikasi game Mobile Legends seperti biasa, selanjutnya akan muncul video intro baru sesuai dengan yang tadi telah dipindahkan. Jika ternyata tidak berhasil mungkin ada kesalahan dalam penempatan file intro tersebut.



Membuat Video untuk Intro Mobile Legends

Jika ingin mengganti intro Mobile Legends perlu memiliki video intro pengganti. Ini jadi langkah pertama dalam cara mengganti intro Mobile Legend. Bagaimana cara membuatnya? Saat ini ada banyak aplikasi video maker atau video editor yang bisa dipakai untuk membuat video intro. Di ponsel Android sendiri ada banyak aplikasi video editor yang bisa diunduh di Play Store. Bagi yang menggunakan komputer juga ada banyak pilihan aplikasi misalnya After Effects. 


Jenis video yang dibuat sebenarnya terserah, tidak ada batasan karena game tersebut memang dipakai sendiri. Video tersebut bisa berupa teks, animasi, foto, atau video biasa. Durasi video intro tersebut tidak boleh terlalu lama misalnya hanya 5 detik atau 10 detik. saja. 







Bagi yang belum yakin ingin membuat intro seperti apa maka bisa melihat lebih dulu contoh intro milik orang lain. Ada banyak contoh intro Mobile Legends yang bisa ditemukan di Youtube. Berikut ini beberapa tips untuk membuat intro:


a. Menggunakan Video Editor

Gunakan satu atau lebih video editor untuk membuat intro Mobile Legends. Jika menggunakan aplikasi video editor di Android maka bisa menggunakan beberapa aplikasi sekaligus. Ini akan memudahkan mendapatkan video yang lebih bagus dengan memanfaatkan fitur-fitur dari aplikasi tersebut. Beberapa aplikasi video editor di Android yang dapat digunakan misalnya Kinemaster, Crop and Trim, Panda Video Compress, dan lain-lain. 


b. Rasio Video

Rasio video untuk intro Mobile Legends yaitu 16:9. Video yang dibuat sebaiknya berbentuk horizontal serupa dengan intro asli dari aplikasi game. Meskipun video horizontal, tetap bisa menggunakan video vertikal yang nantinya dapat digabungkan atau diedit dengan latar belakang sehingga berbentuk horizontal.


c. Memodifikasi Video Intro yang Sudah Ada

Membuat video intro Mobile Legends bisa menggunakan video intro asli lalu memodifikasinya. Ini bisa dengan menambahkan efek, teks, atau video tambahan. Video asli intro Mobile Legends bisa diunduh dengan mudah di internet atau Youtube. 


d. Menggunakan Video Intro Baru

Selain menggunakan video intro yang telah ada bisa juga membuat video intro baru. Video baru bisa berupa teks berjalan, animasi, atau video baru yang direkam atau diunduh dari internet. Secara umum tak ada batasan bagaimana konten isi dari video intro yang dibuat sendiri. Ada yang ingin membuat video lucu dari Tiktok, dan ada juga yang ingin membuat video keren dengan efek dan animasi. 


Membuat video baru untuk menggantikan skrip intro Mobile Legends bisa dilakukan sendiri menggunakan ponsel. Ini menjadi langkah awal cara mengganti intro Mobile Legend. Selain membuat video intro baru sendiri, bisa juga dengan menggunakan intro video yang telah ada di internet. Video apa saja dengan durasi singkat sebenarnya dapat digunakan sebagai intro. Namun tentu saja jika ingin hasilnya bagus maka perlu membuat opening yang memang cocok untuk game tersebut. 



Apakah Aman Mengganti Intro Mobile Legends?

Mengganti intro untuk game tidak termasuk pelanggaran yang akan diberi sanksi oleh Moonton. Ini cukup aman dilakukan karena tidak akan berdampak pada perubahan akun atau permainan di dalamnya. Intro hanya video awal yang tidak akan mengubah game jadi tidak perlu khawatir nanti akun akan terganggu.


Namun jika skrip yang dimasukkan ke dalam direktori game tersebut ternyata mengandung virus maka itu menjadi tidak aman. Pastikan file mp4 yang dipindahkan memang benar dan ditempatkan di direktori yang tepat. Jangan menghapus file lain sehingga bisa menyebabkan game menjadi terganggu. 


Intro video yang dibuat untuk game Mobile Legends sendiri bisa sebagai bentuk kreativitas pemain saja. Ini tidak akan berdampak pada level atau item yang ada di dalamnya. Bagi yang tidak yakin tentu saja tidak perlu untuk mengganti skrip intro video yang telah ada. Terlalu sering mengubah skrip berisiko untuk terjadi kesalahan direktori atau malah menghapus skrip yang penting.


Bermain game Mobile Legends sendiri sudah seharusnya dilakukan dengan jujur tanpa menggunakan cheats. Mengganti intro bukan bagian dari cheat karena tidak mengubah permainan di dalamnya jadi ini cenderung aman untuk dilakukan. Ada baiknya untuk melakukannya dengan hati-hati sehingga game bisa berjalan sebagaimana mestinya. 


Cara mengganti intro Mobile Legend bisa dilakukan dengan mudah sesuai dengan tutorial yang ada. Tak perlu khawatir akan merusak akun tapi perlu dilakukan dengan hati-hati. Ini bisa mengubah opening video untuk game namun tidak bagian dalamnya.


tags : intro mobile legends evos, mobile legends intro script, background intro evos mobile legend, mobile legend intro maker, mobile legends loading screen script, intro mobile legend mp4, intro mobile legends tiktok, mobile legends custom intro