Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Farming Untuk Carry Biar Cepat Kaya

Tips Farming Untuk Carry Biar Cepat Kaya - Sebagai seorang carry di Mobile Legends, telah jadi pekerjaan kalian menjadi pahlawan kemenangan team. Memang pekerjaan ini tidak gampang karena kalian harus unggul dalam net worth dan tingkat dari lawan. Oleh karena itu, kalian diwajibkan farming agar jadi ujung tombak gempuran untuk team kalian.


Tips Farming Untuk Carry Biar Cepat Kaya
Tips Farming Untuk Carry Biar Cepat Kaya


Dalam prosesnya, ada banyak pemakai carry yang abai pada beberapa hal dalam laga. Lambannya proses farming umumnya jadi aspek terpenting kekalahan si carry. Oleh karena itu, ini kali KINCIR akan membagi panduan farming untuk kamu agar cepat kaya! Tanpa perlu lama-lama kembali, langsung baca artikel di bawah.



1. Hafalkan waktu Keluarnya Buff dan Monster Hutan

Tidak hanya untuk beberapa carry, detik munculnya buff penting dipahami oleh dukungan. Pada awal, buff biru dan merah ada di detik 30. Ke-2 buff punyai durasi waktu lebih kurang 2 menit. Nach, supaya kalian tidak melewati keberadaannya, kalian harus memerhatikan detik saat kalian sukses amankan buff.


Keterdisiplinan dalam nge-buff benar-benar punya pengaruh untuk ekonomi carry. Masalahnya makin cepat kalian membenahi monster itu, karena itu keuangan kalian bertambah secara cepat. Kalian bisa juga langsung ke lane untuk bersihkan minion sebagai tambahan networth.


Selanjutnya, monster-monster yang menempati jungle jadi pendukung penting untuk percepat kenaikan GPM (Gold Per Minute) kalian. Oleh karena itu, bila melakukan perputaran seharusnya kalian melalui daerah rimba untuk cari tambahan beberapa pundi gold dan exp.



2. Amankan Turtle Setiap Kali Respawn

Selain buff, poin utama yang seringkali diacuhkan ialah Turtle. Masalahnya dari membunuh Turtle kalian akan memperoleh dukungan gold dan exp dengan jumlah yang besar. Permasalahannya, awalnya keberadaannya tidak begitu jadi perhatian oleh pemain, umumnya malah asyik di lane. Walau sebenarnya, jika langsung ke arah Turtle saat ada, bonus yang didapatkan benar-benar bermanfaat agar kalian makin kaya.


Untuk yang belum mengetahui, munculnya turtle pertama ialah pada menit ke-3 . Nach, setiap tiga menit sekali Turtle akan ada sampai 3x. Maknanya, pada menit kesembilan akan ganti jadi Lord. Jika kalian melewati satu menit semenjak munculnya awalnya turtle, kemungkinan kalian tidak memperoleh Turtle ke-3 karena langsung ganti Lord.


Untuk mengingati rekanan team lain, pada season 17 ini telah ada feature quick chat untuk membunuh Turtle. Untuk kalian beberapa carry, seharusnya selalu memerhatikan menit supaya on time untuk amankan Turtle. Bila dirasakan belum juga kuat, kalian dapat gunakan feature quick chat buat minta kontribusi dari rekanan team lainnya.








3. Jangan Keseringan Mati

Sebagai carry, kalian tentu jadi sasaran lawan. Maksudnya ialah agar kalian ketinggal tingkat dan networth. Karena itu, kalian perlu memerhatikan sekitaran dan yakinkan jika dukungan kalian selalu open map supaya terbebas dari ganking lawan. Masalahnya sering berjumpa dengan musuh yang barbar dan selalu coba membunuh kalian dari sejak awalnya games diawali.


Keadaan mati yang tetap berulang-ulang akan membuat kalian kekurangan gold untuk lengkapi barisan poin. Ingat! Di Mobile Legends, siapakah yang cepat ia yang menang. Jika kemajuan ekonomi kalian lamban pada awal, tentunya benar-benar sulit untuk memburu ketinggalan.


Bila kalian diserang lawan, untuk beberapa carry seharusnya mundur jika memanglah tidak percaya dapat memperoleh kill. Dengan ini, kalian akan mengecilkan peluang terbunuh pada awal games dan kehilangan momen untuk perputaran atau sekadar bersihkan minion di lane.



4. Maksimalkan Rotasi Untuk Membersihkan Lane dan Ganking

Selain mempersempit ruangan gerak lawan, perputaran dapat menjadi salah satunya jalan kalian untuk kumpulkan beberapa pundi gold. Dalam babak ini, kalian dapat lakukan ganking atau bersihkan Minion di lajur lain. Tentu saja, GPM kalian akan makin cepat bertambah bila kerap perputaran.


Tindakan ganking bisa juga mematikan kemajuan ekonomi lawan. Itu juga jika kalian sukses lakukan ganking dan amankan kill. Kembali lagi, taktik yang masak benar-benar dibutuhkan supaya ganking kalian menjadi lebih efisien. Jika tidak percaya, cukup bersihkan Minion dan kembali lagi ke lane asal kalian.


Tidak boleh diam diri di lane dan menanti untuk gelombang Minon. Aktivitas ini benar-benar menghabiskan waktu dan sekurang-kurangnya dianjurkan untuk beberapa carry. Status Minion yang telah dekat terkadang sukai memusingkan, tetapi jika dirasakan masihlah ada kesempatan, seharusnya mencari alternative farming lain, seperti ke rimba.



5. Jelajahi Hutan Musuh Selagi Mereka Fokus di Lane

Masih dalam hal perputaran, kalian perlu memerhatikan mini map untuk ketahui lokasi lawan. Jika ke-5 lawan sedang konsentrasi di lane, kalian dapat mengambil monster rimba mereka sembunyi-sembunyi. Nach, dengan ini lawan juga tidak segera dapat tambahan gold dan exp.


Apa lagi jika sudah waktunya buff ada dan lawan masih ada di lane, tidak boleh sangsi untuk menggempur rimba musuh, untuk beberapa Hero carry, kalian harus didampingi oleh Tank atau Dukungan. Karena, benar-benar beresiko jika nanti kalian yang justru mati dan memberinya eksta gold ke musuh.


Menyambung ke point pertama, dengan ketahui detik dan menit munculnya buff kalian dapat meramalkan kapan saat terbaik untuk ke rimba lawan. Janganlah sampai tiba ke tempat kekuasaan musuh tanpa penyiapan yang matang.


tags : cara farming cepat marksman, cara farming cepat alucard, cara jadi hyper carry, farming adalah, cara farming cepat growtopia